10 Aplikasi Android yang Membantu Menyempurnakan Ibadah di Bulan Puasa

0

Aplikasi pengingat sholat di Android menjadi trend baru dalam membantu menentukan waktu sholat. Sekarang adalah era yang dimana sangat berkelimpahan ilmu pengentahuan dan teknologi yang akan membuat segalanya menjadi mudah. Termasuk dengan teknologi aplikasi pengingat sholat terbaik di Android yang membuat Ibadahmu Semakin Sempurna. Aplikasi pengingat sholat di Android pun saat ini banyak tersedia gratis, dari sekian banyaknya aplikasi tersebut maka dari itu kita telah mengumpulkan aplikasi jadwal sholat terbaik untuk Android.

Semoga dari adanya teknologi yang berbentuk aplikasi waktu sholat terbaik di Android ini ibadah kita bisa menjadi semakin baik karena dapat selalu dengan tepat waktu. Sehingga ibadah sholat yang merupakan ibadah mahdoh dapat terus menjadi lebih baik dengan adanya aplikasi jadwal sholat terbaik di Android ini. Berikut ini kita telah pilihkan untuk kamu beberapa aplikasi jadwal sholat terbaik.

Aplikasi Pengingat Sholat Terbaik di Android, Membuat Ibadahmu Semakin Sempurna !!!

Klik Selanjutnya atau sebelumnya untuk melihat aplikasi lainnya

[bs_smart_list_pack_start][/bs_smart_list_pack_start]

MyQuran: Al Quran Indonesia

MyQuran: Al Quran Indonesia yaitu sebagai salah satu aplikasi pengingat waktu sholat terbaik buatan anak Indonesia sehingga sangat sesuai digunakan untuk orang-orang Indonesia. Selain berfungsi sebagai pengingat waktu sholat, fitur-fiturnya sangat lengkap seperti teks Al Qur’an yang tersedia dengan secara offline tanpa menggunakan koneksi internet. Jadi artinya kapan pun saja dan dimana pun saja kamu akan dapat membaca teks Al Qur’an ini tanpa harus terhubung pada internet.

Aplikasi ini pun memiliki desain yang sangat indah dan elegan sehingga akan menarik ketika kita melihat tampilannya. Dengan desain yang sangat menarik tentu saja akan membuat kita merasa betah untuk selalu menggunakan aplikasi ini. Lalu dengan aplikasi ini pun kamu akan dimudahkan oleh fitur menyimpan surah terakhir yang kamu baca, dan dengan fitur ini pun akan sangat membantu untuk melanjutkan bacaan kamu di waktu yang akan datang.

Berikut adalah ringkasan fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi MyQuran: Al Quran Indonesia:

  • Fungsi Pencarian
  • Kumpulan-kumpulan Doa dalam Quran
  • Ayat Sajdah
  • Membaca AlQuran Digital dan mendengarkan mp3

Download: MyQuran: Al Quran Indonesia

iMuslim Quran Adzan Ramadhan

Untuk aplikasi pengingat sholat terbaik di Android yang membuat ibadahmu semakin sempurna selanjutnya iMuslim Quran Adzan Ramadhan adalah plihan yang tepat untuk kamu miliki di smartphone kamu. Aplikasi ini pun menyediakan fitur seperti kalender Hijriah, waktu sholat yang yang paling akurat yang berdasarkan lokasi kamu, pemberitahuan waktu doa dan adzan, lokasi kiblat, Quran, Radio Live Quran, informasi masjid yang terdekat dari kamu, wallpaper islam dan sebagainya.

Secara signifikan akan membuat aktifitas untuk menjalani ibadah kamu akan lebih nyaman dan membuat hidup kamu menjalankan dien akan lebih efisien. Selain menjadi pengingat waktu sholat, aplikasi ini telah menyediakan kalender Islam untuk memperkirakan hari-hari besar Islam seperti Idul Fitri dan Idul Adha. Tidak hanya cukup sampai disitu, fitur yang lainnya pun iMuslim Quran Adzan Ramadhan telah menyediakan Asmaul Husna 99 nama baik bagi Allah.

Download: iMuslim Quran Adzan Ramadhan

Waktu Sholat & Qibla

Waktu Sholat & Qibla, merupakan produk dari Melayu yang telah dibuat khusus untuk Melayu dan Indonesia. Waktu Sholat & Qibla adalah aplikasi yang sederhana, dengan desain yang sangat indah dan akurat untuk mendapatkan waktu sholat dan arah menuju kiblat, hanya cukup dengan memilih lokasi terdekat. Set preffered audio adzan yang terdapat pada aplikasi ini, kemudian jadwal akan mulai untuk membantu kamu untuk melaksanakan sholat dengan sangat tepat waktu.

Uniknya aplikasi ini yakni memiliki Auto Silent Mode ketika anda sudah berada di dalam masjid. Untuk melihat waktu sholat berikutnya telah diberikan sorotan atau higtlight yang akan membuat kamu mudah dan mengingat waktu sholat berikutnya. Untuk mematikan alarm adzan of off pada setiap waktunya hanya dengan satu sentuhan mudah. Lalu kemudian kamu akan dibantu agar lebih mudah untuk menentukan arah kiblat dengan kompas magnetik digital yang menggunakan sensor ponsel.

Download: Waktu Sholat & Qibla

Salaam

Aplikasi pengingat waktu sholat selanjutnya yakni Salaam, ini adalah aplikasi pertama di Indonesia. Sebuah aplikasi Islam yang dibuat oleh samsung Indonesia yang menggunakan Al Quran versi digital yang sudah mendapatkan sertifikat dari Lajnah Pentastihan Mushaf Al Quran dari kementrian Agama Republik Indonesia.

Jadi aplikasi ini kreadibilitasnya sangat terpercaya, sertifikat meliputi text Arab, transterasi, terjemah dan pedoman warna tajwid. Pengembangan konten Al Quran Samsung Indonesia telah bekerja sama dengan Cordoba International Indonesia, yang merupakan penerbit Al Quran terkemuka di Indonesia. Salaam versi terbaru telah menyediakan panduan Haji dan Umroh, yang terdiri dari tata cara pelaksanaan ibadah haji, tips dan informasi penting, serta doa-doa Haji dan Umroh.

Fitur-fitur Salaam: 

  1. Al-Qur’a dalam media digital
    Tersertifikasi: Sertifikat Lajnah
    Pentashihan Mushaf Al-Qur’an dari Kementrian Agama Republik Indonesia meliputi teks Arab, transliterasi, terjemah (Bahasa Indonesia & Bahasa English), pedoman warna tajwid
  2. Waktu Sholat
    Akurat, pengingat waktu sholat berdasarkan lokasi, menampilkan sholat subu, dzuhur, ashar, maghrib, dan isya.
  3. Arah Kiblat
    Otomatis aplikasi ini akan mendeteksi arah kiblat yang sesuai dengan lokasi.
  4. Konten Harian dan Kontektual
    Konten harian yang tersedia dalam aplikasi ini antara lain hadits, ayat, doa, dan kontekstual berdasarkan kalender Hijriyah.
  5. Panduan Haji dan Umroh
    Menampilakan panduan lengkap yang manasik haji dan umroh, dan terdiri dari kumpulan tata cara beribadah, tips dan informasi penting, doa-doa haji berdasarkan Al-Qur’an.

Salaam dapat beroprasi pada OS Android dengan berbagai resolusi layar (240×320, 320×480, 480×800, 720×1280, 1080×1920). Aplikasi Salaam pun sudah lolos dari uji tes di Samsung Galaxy S5, Samsung Note II, Samsung Galaxy Grand, Samsung Galaxy Core, Samsung Galacy Ace 3, Galaxy Mega, Galaxy S3, Samsung Galaxy S3 mini, dan Samsung Galaxy Y.

Download: Salaam

INOCHI Waktu Shalat Indonesia

INOCHI Waktu Shalat Indonesia yang merupakan aplikasi sebagai aplikasi yang selalu menampilkan jadwal sholat harian dan bulanan, dengan dilengkapi dengan pengingat sesaat sebelum masuk waktu sholat. Sehingga dengan aplikasi ini kamu akan dapat bersiap-siap untuk segera melaksanakan ibadah sholat. Setelah kamu telah diberikan tanda untuk bersiap melaksanakan ibadah, maka kumandang adzan akan segera berbunyi tepat pada waktu sholat telah tiba.

Fitur lainnya aplikasi ini telah menyuguhkan pemberitahuan hari-hari besar islam dan hari-hari apa saja untuk melakukan ibadah puasa, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur penunjuk arah sholat atau menunjukan ke arah kiblat. Untuk mengatur keaktifan pengingat dan adzan, silahkan kamu bisa klik salah satu jam waktu sholat. Kamu pun dapat menggeser layar untuk berpindah ke fitur/halaman lain.

Download: INOCHI Waktu Shalat Indonesia

Jadwal Sholat + Quran + Doa

Jadwal Sholat + Quran + Doa adalah aplikasi yang begitu lengkap untuk membantu mengingatkan kamu sebagai seorang muslim untuk menunaikan ibadah sholat lima waktu. Aplikasi ini pun memiliki desain yang elegen dan sangat menarik dari pada aplikasi yang serupa lainnya. Sehingga kamu pun akan sangat betah dengan aplikasi yang didukung oleh user interface yang elegan.

Jadwal Sholat + Quran + Doa memiliki fitur penghitung mundur jadwal waktu sholat 5 waktu, kemudian dilanjutkan dengan notifikasi kumandang adzan. Penghitung waktu mundur pun tidak hanya ada pada waktu sholat, tetapi juga terdapat hitung mundur untuk hari-hari besar islam. Ada pun petunjuk arah kiblat yang merupakan fitur wajib pada aplikasi waktu sholat yang juga telah disediakan. Sebagai seorang muslim dan ingin mempelajari islam lebih dalam, fitur yang satu ini akan sangat membantu kamu, yakni fitur hadits arbain yang dilengkapi dengan audionya.

Lalu untuk fitur pendukung lainnya yang terdapat pada aplikasi ini sebagai sarana untuk belajar islam terdapat juga fitur Asmau Husna, Al Quran + Audio, Doa harian + audio, kartu ucapan dan kalkulator zakat, semoga menjadi aplikasi yang bermanfaat lagi bagi saudara muslim sekalian.

Download: Jadwal Sholat + Quran + Doa

Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla

Untuk aplikasi jadwal sholat selanjutnya yakni Waktu SalatImsakiyah, Qibla, dipersembahkan oleh Kodelokus, Developer asal Bandung, Indonesia. Selain adanya fitur untuk menampilkan jadwal sholat berdasarkan lokasinya pengguna pada saat itu, aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan fitur tambahan lain.

Fitur tersebut yaitu bisa menampilkan informasi waktu ke sholat berikutnya secara akurat, menampilkan waktu imsakiyah, dan qibla compass yang akan memberitahukan arah kiblat. Dan pada nantinya, ketika waktu sholat tiba maka akan muncul notifikasi suara adzan.

Download: Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla

Muslim Pro: Prayer Times Quran

Nah ini berbeda dengan aplikasi yang sebelumnya, aplikasi yang bernama Muslim Pro: Prayer Times Quran garapan Developer asal Singapura ini tidak hanya dibekali dengan fitur jadwal sholat dan petunjuk ke arah kiblat saja, tetapi juga ada fitur-fitur berguna lainnya yang bisa membantu untuk umat muslim dalam melaksanakan ibadah.

Fitur tersebut diantaranya:

  • Al-Qur’an yang dilengkapi dengan (huruf latin, terjemahan bahasa Indonesia, tajwid, dan audio)
  • Pengingat waktu berpuasa selama bulan Ramadhan (imsak dan berbuka puasa)
  • Tasbih digital untuk mengitung dzikir
  • Peta untuk menemukan masjid terdekat dan rumah makan halal
  • Kalender Hijriyah
  • 99 Asma’ul husna (nama-nama Allah)
  • Kumpulan do’a
  • Kartu ucapan untuk hari besar Islam seperti Idul Fitri dan bulan Ramadhan
  • Bagaimana, menarik kan ? Dengan aplikasi ini kamu jadi lebih rajin untuk beribadah.

Download: Muslim Pro: Prayer Times Quran

Prayer Times Muslim All in One

Nah aplikasi yang satu ini tidak hanya menampilkan informasi jadwal sholat dan arah kiblat saja, aplikasi Android besutan Developer asal CImahi yang bernama the WALi studio yakni Prayer Times Muslim All in One, aplikasi ini menyajikan beragam fitur menarik yang mirip dengan aplikasi Muslim Pro.

Di dalam aplikasi ini kamu akan menjumpai fasilitas Al-Qur’an, Asmaul Husna, fitur untuk mencari masjid terdekat, kalkulator untuk menghitung zakat, doa-doa harian, fasilitas tasbih yang bisa mengitung dzikir, kartu ucapan, kalender Hijriyah, dan sebagainya. Overall, dengan berbagai fitur yang dimilikinya, aplikasi karya anak bangsa ini bisa menjadi pilihan alternatif dan tepat jika kamu menyukain Muslim Pro.

Download: Prayer Times Muslim All in One

Jadwal Sholat: Adzan & Kiblat

Jadwal Sholat: Adzan & Kiblat merupakan aplikasi jadwal sholat Indonesia berdasarkan data pada efalak.kemenag.go.id. Dapat menampilkan arah dan jarak lokasi ke ka’bah dan pencarian lokasi masjid paling dekat dengan posisi pengguna berada. Dengan aplikasi ini bertasbih pun akan lebih semakin mudah karena dengan fitur Tasbih Digital. Untuk amalan-amalan harian aplikasi ini sudah dilengkapi oleh fitur panduan doa-doa harian.

Untuk fitur-fitur lainnya juga sudah dilengkapi, seperti dengan fitur Asma’ul Husna, nama-nama malaikat serta tugasnya, daftar nama 25 Rasul, notifikasi adzan ketika, data waktu sholat tidak perlu online internet, tanggal Masehi dan Hijrah dan antarmuka yang mudah.

Download: Jadwal Sholat: Adzan & Kiblat

[bs_smart_list_pack_end][/bs_smart_list_pack_end]

Akhir Kata

Nah, itulah 10 aplikasi pengingat sholat terbaik di Android yang membuat Ibadahmu Semakin Sempurna. Kamu ingin mempunyai aplikasi yang mana ? Beritahu kita di kolom komentar yah.

Selamat mencoba & Semoga bermanfaat!

SUBSCRIBE
Subscribe sekarang dan dapatkan update terbaru melalui email
aman dari spam
Pos Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya