10 Manfaat Buah Plum, Apakah Dapat Menurunkan Risiko PPOK ?

Prem atau dalam bahasa Inggris plum bisa merujuk pada pohon dan buah yang memiliki arti yang sama, prem merupakan bagian dari genus Prunus, subgenus Prunus. Subgenus ini dibedakan dengan subgenera yang lain (di dalamnya termasuk ceri, persik, dan lainnya) karena memiliki kuntum terminal dan kuntum-kuntum sampingannya berdiri sendiri, tidak terkumpul dalam satu bagian, bebungaannya berkelompok 1-5 bersama-sama dalam satu cabang yang pendek.

Plum memiliki beberapa nutrisi yaitu energi, karbohidrat, gula, serat pangan, protein, lemak, vitamin A, vitamin C, fosfor, kalium dan mineral lainnya. Nutrisi yang terkandung dalam buah plum tentunya bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, berikut adalah manfaat buah plum bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Buah Plum

  • Menurunkan berat badan

Kandungan serat pangan yang baik dalam buah plum dapat membantu untuk menurunkan berat badan.

  • Melancarkan pencernaan

Buah plum mengandung serat, sorbitol, isatol dan isatin yang berguna untuk menyehatkan sistem pencernan dan juga menyehatkan organ pencernaan.

  • Menyehatkan tulang

Senyawa anabolik, polifenol, dan kalium yang terkandung dalam buah plum membantu tulang Anda terhindar dari osteoporosis dan bermanfaat juga dalam pembentukan tulang.

  • Sebagai obat Alzheimer

Kandungan anti-oksidan dalam buah plum dapat menghentikan penyakit Alzheimer yang mematikan sel-sel otak.

  •  Menjaga sistem pertahanan tubuh

Kandungan vitamin A dan vitamin C pada buah plum berperan untuk menjaga sistem pertahanan tubuh agar tetap bekrja dengan baik.

  • Menjaga kesehatan mata

Kandungan vitamin A pada buah plum bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.

  • Menjaga kesehatan kulit

Vitamin E yang terkandung dalam buah plum bermanfaat untuk menjaga kesehatan kesehatan kulit Anda.

  • Menjaga kesehatan jantung serta mencegah stroke

Kalium dan elektrolit yang terkandung dalam buah plum dapat membantu meme;ihara irama jantung, implus saraf, kontraksi otot jantung, serta tekanan darah yang dapat menekan risiko stroke.

  • Mencegah penyakit diabetes tipe 2

Buah plum termasuk makanan yang mempunyai tingkatan indeks glikemik rendah, artinya buah plum ini dapat mengendalikan kadar gula darah dan mengurangi risiko penyakit diabetes tipe 2.

  • Menurunkan risiko PPOK

Penelitian melaporkan bahwa buah plum mengandung polifenol yang termasuk antioksidan, antioksidan yang tinggi pada buah plum dapat melawan kerusakan yang diakibatkan oleh rokok dengan menetralkan stress oksidasi. Sehingga buah plum bermanfaat untuk menurunkan risiko PPOK, serta menjaga kesehatan paru-paru.

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi