10 Peluang Pekerjaan Remote yang Bisa Dikerjakan Dimana Saja

0

Ketika dunia menjadi lebih terhubung melalui internet, pengusaha semakin mengandalkan karyawan untuk bekerja jarak jauh, menggunakan pengetahuan dan keterampilannya untuk perusahaan mereka. Pengusaha di berbagai bidang juga mencari kandidat yang memenuhi syarat untuk bekerja di luar kantor, baik dengan bekerja dari rumah atau melakukan kerja lapangan di lokasi masing-masing.

Dilansir dari Indeed, berbagai karir yang menarik sekarang tersedia untuk orang-orang dari berbagai tingkat pengalaman yang ingin bekerja dari jarak jauh. Pada artikel ini, kita akan membahas 10 peluang pekerjaan remote yang bisa dikerjakan dimana saja:

1. Desainer Grafis

ads by posciety

Tugas utama desainer grafis adalah membuat representasi visual dari ide menggunakan aplikasi komputer atau media artistik tradisional. Mereka dapat bekerja dari jarak jauh untuk membuat tata letak, logo, font, iklan, dan elemen desain lainnya dan melakukan perbaikan berdasarkan feedback dari klien. Orang yang senang berkreasi dan bekerja dalam berbagai gaya dan estetika sering kali cocok untuk berkarir di bidang desain grafis.

2. Agen Travel

Tugas utama agen travel adalah membuat pengaturan perjalanan, membuat jadwal dan memberikan saran tentang liburan dan perjalanan bisnis untuk berbagai klien. Banyak agen travel bekerja dari jarak jauh melalui telepon dan internet dengan mengoordinasikan penerbangan, hotel, dan hiburan bagi penumpang di seluruh dunia. Agen travel jarak jauh sering bekerja untuk agen besar yang membutuhkan karyawan di beberapa zona waktu. Menjadi agen travel jarak jauh adalah pekerjaan yang bagus bagi orang-orang yang senang berinteraksi dengan orang lain dan belajar tentang tempat-tempat baru.

3. Tutor Online

Tugas utama tutor online atau tutor jarak jauh ialah dapat mengajar siswa dari segala usia dalam mata pelajaran apa pun, mulai dari bahasa Inggris sebagai bahasa kedua hingga biokimia. Mereka sering menggunakan aplikasi video chat dan software pengajaran untuk terhubung dengan siswa di seluruh dunia dalam pengaturan satu lawan satu atau berbentuk grup. Beberapa tutor membuat rencana pembelajaran mereka sendiri, sementara yang lain mengajar dengan mengikuti program tertentu.

Pekerjaan tutor jarak jauh sangat bagus untuk orang-orang yang senang mengajar dan menginginkan pekerjaan dengan jam kerja yang fleksibel.

4. Penulis Lepas

Tugas utama dari penulis lepas ialah membuat konten tertulis untuk klien berdasarkan kebutuhan klien dan bidang keahlian penulis. Ini dapat mencakup penulisan teknis, pemasaran, dan kreatif. Orang-orang yang senang berkolaborasi dengan orang lain dan memiliki keterampilan komunikasi tertulis dapat mempertimbangkan untuk mengejar posisi menulis lepas jarak jauh yang berpeluang besar ini.

5. Akuntan

Tugas utama akuntan adalah meninjau dan menyiapkan akun dan dokumen keuangan untuk individu dan bisnis. Mereka juga memberikan nasihat keuangan dan memastikan bahwa perusahaan berkelanjutan secara finansial berdasarkan anggaran dan biaya operasionalnya. Akuntan dapat bekerja dari jarak jauh di posisi entry-level dan senior dan memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi. Apalagi, akuntansi adalah profesi yang stabil dan menguntungkan bagi orang-orang yang terampil dalam pemikiran analitis, matematika dan hukum pajak.

6. Penerjemah Lepas

Tugas utama penerjemah ialah mengubah teks tertulis dari satu bahasa ke bahasa lain. Mereka dapat bekerja sebagai pekerja lepas atau dikontrak untuk bisnis, individu dan lembaga pemerintah, dan mereka biasanya menyelesaikan pekerjaan di komputer dari rumah sendiri. Penerjemah lepas sering kali memiliki potensi penghasilan tinggi berdasarkan keahlian khusus yang diperlukan untuk menerjemahkan teks ke dalam bahasa yang kurang umum.

7. Pemasar Digital

Pemasar digital bekerja dengan email, media sosial, dan konten web untuk menarik pelanggan bagi klien mereka. Mereka sering mengelola seluruh keberadaan web klien, termasuk situs web mereka, peringkat mesin pencari, blog, dan strategi periklanan. Ini memungkinkan mereka untuk bekerja dari jarak jauh dari lokasi mana-pun selama mereka memiliki akses internet. Pemasar digital mempelajari keterampilan yang dapat mereka terapkan pada bisnis kecil dan perusahaan besar, sehingga orang yang kreatif dan ambisius memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi dalam profesi ini.

8. Konsultan Penjualan

Konsultan penjualan memiliki tugas utama yaitu menganalisis teknik penjualan perusahaan dan memberikan saran untuk perbaikan, mulai dari membuat program pelatihan untuk perwakilan penjualan hingga mengembangkan metode untuk menemukan pelanggan potensial. Banyak perusahaan menyewa konsultan penjualan jarak jauh, terutama jika mereka bekerja dalam ceruk pasar yang membutuhkan keahlian khusus.

9. Perawat Jarak Jauh

Tugas utama dari perawat jarak jauh ialah dapat memberikan nasihat medis melalui telepon atau melalui aplikasi video telemedicine, memeriksa pasien, membuat rencana kesehatan, dan memberikan pengobatan. Apa yang di masa lalu hanya dapat dilakukan dengan kunjungan langsung dengan perawat dan penyedia medis lainnya, sekarang dapat dilakukan dari jarak jauh untuk pasien dengan teknologi internet.

Perawat-perawat ini sering memiliki kesempatan untuk meningkatkan pendapatan mereka yang lembur dengan bekerja pada jadwal yang teratur atau siap dipanggil untuk kunjungan rumah jika diperlukan.

10. App Developer

Tugas utama seorang app developer adalah membuat, memprogram, menguji, dan memelihara aplikasi untuk perangkat seluler, komputer, dan browser web. Mereka sering bekerja secara mandiri atau dalam tim kecil, memungkinkan mereka untuk bekerja dari jarak jauh dalam banyak situasi. App Developer adalah profesi jarak jauh yang berkembang pesat yang dapat memberikan manfaat tambahan, seperti opsi saham atau pembagian keuntungan, terutama dalam startup.


Nah, itu dia 10 peluang pekerjaan remote yang bisa dikerjakan dimana saja. Apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satunya, atau mempelajarinya terlebih dulu? Atau kamu telah melakukan pekerjaan tersebut dan bagaimana manfaat yang kamu rasakan? Semoga bermanfaat, ya!

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya