10 Quotes Terbaik Untukmu yang Sedang Terjatuh

0

Dalam hidup, tidak selamanya masa kita dilukis oleh kebahagiaan, kemenangan, dan keberhasilan. Ada kalanya masa yang suram itu datang, biasanya tidak terprediksi (seperti masa pandemi sekarang ini) dan tiba-tiba membuat kita terjatuh.

Inilah dinamika dalam hidup, dimana kita diajarkan untuk menjadi pribadi yang lebih baik, lebih tangguh, dan lebih berani. Pendidikan dalam hidup justru didapat bukan hanya saat senang dan berhasil, namun justru lebih sering pada saat kita terjatuh.

Karena dalam kejatuhan, akan ada waktu bagi kita untuk mundur sejenak, mengoreksi diri sendiri, daripada sibuk menyalahkan orang lain maupun keadaan, dan menciptakan momen tersendiri untuk bangkit kembali. Mungkin kita akan menjadi orang yang berbeda dari sebelumnya, yang seperti kata pepatah bahwa “berubah dan berubah menjadi lebih baik adalah dua hal yang berbeda.”

ads by posciety

Langsung saja, inilah 10 quotes terbaik untukmu yang lagi down:

Ketika hidup menjatuhkanmu, cobalah untuk bersandar. Karena jika kamu bisa melihat ke atas, maka kamu bisa bangun. Biarkan alasanmu (itu) membuatmu bangkit kembali

Les Brown

Satu hal ini yang perlu kita ingat, bahwa selama kita bisa melihat ke atas (dalam artian, masih memiliki harapan untuk keberhasilan), maka dalam keadaan apapun kita akan bisa bangkit kembali. Di sini kita akan menemukan alasan tersendiri, biarkan alasan itu yang menguatkan kita dan membuat kita bangkit kembali.

Kamu melakukan apa yang kamu bisa selama kamu bisa, dan ketika kamu akhirnya tidak bisa, kamu melakukan hal terbaik berikutnya. Kamu mundur tetapi kamu tidak menyerah

Chuck Yeager

Kita sebagai manusia, tugasnya adalah melakukan apa yang kita bisa selama kita bisa. Itulah kodrat yang telah Tuhan tetapkan, apa tujuannya? Agar kita tidak lupa bahwa setiap keberhasilan adalah pemberiannya sebagai hadiah terindah dari tekad kita yang tidak pernah menyerah.

Teruslah berjalan, dan kemungkinan besar kamu akan tersandung pada sesuatu, mungkin saat kamu tidak mengharapkannya. Saya tidak pernah mendengar ada orang yang tersandung pada sesuatu saat duduk

Charles F. Kettering

Selama kita terus berjalan untuk mencapai tujuan, pastilah kita akan tersandung dengan suatu kegagalan. Dan pastinya, saat-saat itu adalah yang tidak diharapkan. Tapi ingatlah, bahwa orang yang duduk diam tanpa melakukan apapun tidak akan tersandung dan itu berarti dia tidak sedang mencapai apapun.

Selama kamu telah melakukan yang terbaik, membuat kesalahan tidak masalah. Kamu dan saya adalah manusia; kita akan kacau. Yang terpenting adalah belajar dari kesalahanmu dan bangkit kembali ketika hidup telah menjatuhkanmu

Shawn Johnson

Terkadang, ada kalanya kita telah melakukan yang terbaik dan mengharapkan hasil yang terbaik, namun hasilnya justru kebalikannya. Mungkin jika tidak sepenuhnya gagal, akan ada saja sesuatu yang tidak kita harapkan terjadi. Dan kesalahan itu bisa bersumber dari diri kita sendiri, tanpa disadari. Karena itu, ingatlah bahwa kita ini manusia yang boleh saja salah. Yang terpenting adalah belajar dari kesalahan itu, kuatkan tekad dan segeralah bangkit kembali!

Tidak peduli berapa kali kamu terjatuh, tetaplah bangkit. Tuhan melihat tekadmu. Dia melihat tekadmu. Dan ketika kamu melakukan semua yang dapat kamu lakukan, saat itulah Tuhan akan turun tangan dan melakukan apa yang tidak dapat kamu lakukan

Joel Osteen

Nah, selama perjalanan hidup ini kita akan menemukan banyak sekali kegagalan pada hal-hal yang kita tuju. Di sinilah tekad kita sedang diuji oleh Tuhan. Karena Dia melihat seberapa kuat tekad kita, dan saat kita sudah melakukan semua hal yang dapat kita lakukan, maka saat itulah Dia akan turun tangan dan membantu kita menyelesaikan apa yang tidak dapat kita lakukan.

Kemuliaan terbesar dalam hidup bukan terletak pada tidak pernah jatuh, tetapi bangkit setiap kali kita jatuh

Nelson Mandela

Mari kita berbicara tentang perjuangan Nelson Mandela dalam hak asasi manusia yang terkenal, itu adalah sebuah kerja dan tujuan yang mulia. Namun, semulia-mulianya suatu tujuan pasti akan tersandung oleh kegagalan juga. Yang perlu diingat adalah kemuliaan terbesar dalam hidup bukan terletak pada ‘tidak pernah jatuh’, tetapi kemuliaan itu ada pada ‘bangkit setiap kali kita jatuh’.

Semakin keras kamu jatuh, semakin berat hatimu; semakin berat hatimu, semakin kuat kamu mendaki; semakin kuat kamu mendaki, semakin tinggi pondasimu

Criss Jami

Inilah yang namanya pembentukan karakter dan pribadi yang tangguh. Ia tidak dibentuk di dalam lingkungan yang aman dan nyaman, tetapi ia dibentuk oleh keadaan yang memaksanya untuk menjadi kuat dan tangguh. Semakin keras kamu terjatuh, maka semakin berat terasa di hatimu. Semakin berat terasa di hatimu, maka semakin kuatlah tekadmu untuk mendaki, dan semakin tinggilah pondasimu. Pondasi diri yang tinggi, kuat dan kokoh adalah dasar dari semua keberhasilan.

Mereka yang menguasai seni jatuh tidak takut untuk bangkit!

Mehmet Murat ildan

Menguasai seni jatuh, artinya memahami apa yang harus dilakukan saat terjatuh. Memahami waktunya untuk mundur sejenak, melakukan instrospeksi untuk memperbarui tekad dan menyusun siasat atau strategi baru yang lebih brilian kedepannya. Maka, orang-orang yang mampu melakukan semua ini, dia tidak akan takut untuk bangkit!

Terkadang dibutuhkan kejatuhan yang baik untuk benar-benar tahu di mana kamu berdiri

Hayley Williams

Jika hidup selalu dimanjakan dengan keberhasilan atas segala sesuatu, maka kita tidak akan pernah tahu apa prinsip yang benar-benar kita pegang dalam hidup. Prinsip inilah yang memberi kita “nilai” atau value sebagai manusia. Karena terkadang, ada kejatuhan yang disebabkan oleh prinsip yang kita pegang dengan teguh. Maka tidak perlu takut terjatuh karena hal itu, justru itu akan menguatkan nilai diri kita dan siap menyambut kesempatan berikutnya yang sejalan dengan prinsip hidup kita.

Bukan terserah kamu bagaimana kamu jatuh. Terserah kamu seberapa jauh kamu membiarkan dirimu terjatuh dan berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk bangkit dan berdiri di atas kedua kakimu sendiri

Sr. Tac Jeffrey Mitchell

Kejatuhan pastilah sesuatu yang tidak pernah kita rencanakan, karena itu tidak bisa dikendalikan. Jadi, yang dapat kita rencanakan adalah apa yang dapat kita kendalikan, yaitu usaha kita sendiri saat terjatuh untuk bangkit lagi. Ketahuilah bahwa Tuhan memberikan kekuatan itu dalam diri kita masing-masing, maka tidak ada alasan untuk menjadikan kejatuhan sebagai kegagalan mutlak. Ini semua belum berakhir.


Itulah 10 quotes terbaik untukmu yang sedang terjatuh. Semoga dapat memberimu hikmah dan inspirasi untuk menemukan alasan terbaik untuk segera bangkit kembali. Tetap semangat!

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya