15 Rekor Baru yang Diraih Avengers: Endgame dalam Industri Film

Film sci-fi superhero Avengers: Endgame datang seperti gelombang besar pada pekan pertama penayangannya di bioskop seluruh dunia. Hingga hari keempat (Sabtu, 27 April 2019) film adaptasi komik Marvel ini telah memecahkan belasan lebih rekor box office, baik di teritori asalnya AS-Kanada maupun internasional.

Avengers: Endgame dirilis oleh Disney di bioskop AS-Kanada dan beberapa negara lain pada hari Jumat 26 April 2019. Untuk Indonesia dan sejumlah negara seperti Australia dan Tiongkok, film ini dirilis pada Rabu atau dua hari lebih awal.

Dalam lingkup Indonesia, Endgame telah memecahkan rekor sepanjang masa sebagai film dengan pendapatan tertinggi pada hari pertama tayang. Minat penonton yang besar telah diantisipasi oleh pihak bioskop dengan menjual tiket sepekan lebih awal, bahkan menambah sesi pemutaran ekstra sejak pagi atau hingga dini hari.

Menurut data Box Office Mojo, pendapatan Endgame dari pasar Indonesia pada hari pertama mencapai USD $2,5 juta atau sekitar Rp. 35,4 Miliar. Ini melampaui rekor yang sebelumnya dipegang Dilan 1991 (2019) dan Avengers: Infinity War (2018).

Berikut ini sejumlah rekor pendapatan komersial lain yang telah dipecahkan Endgame berdasarkan data rilisan Box Office Mojo. Pencapaian komersial besar ini didukung oleh banyak faktor, salah satunya adalah luas jangkauan distribusi Walt Disney di puluhan negara.

Rekor Apa Saja yang Dicapai Avenger : Endgame?

Tertinggi di Amerika Serikat

  1. Tertinggi di AS-Kanada untuk hitungan harian, hari pertama, dan hari Jumat. Capaian: USD156,7 juta. Rekor sebelumnya: Star Wars: The Force Awakens (USD119,1 juta).
  2. Tertinggi di AS-Kanada untuk hari Sabtu. Capaian: USD109 juta. Rekor sebelumnya: Avengers: Infinity War (USD82,1 juta).
  3. Tertinggi di AS-Kanada untuk hari Minggu. Capaian: USD84,3 juta. Rekor sebelumnya: Avengers: Infinity War (USD69,2 juta).
  4. Tertinggi di AS-Kanada untuk akhir pekan pertama. Perkiraan capaian: USD350 juta. Rekor sebelumnya: Avengers: Infinity War (USD257,69 juta).
  5. Tertinggi di AS-Kanada selama akhir pekan pertama untuk jadwal rilis April dan musim semi. Perkiraan capaian: USD350 juta. Rekor sebelumnya: Avengers: Infinity War (USD257,69 juta).
  6. Tertinggi di AS-Kanada selama akhir pekan pertama untuk kategori film 13+. Perkiraan capaian: USD350 juta. Rekor sebelumnya: Avengers: Infinity War (USD257,69 juta).
  7. Tercepat mencapai USD100 juta di AS-Kanada. Capaian: 1 hari. Rekor sebelumnya: Star Wars: The Force Awakens (1 hari).
  8. Tercepat mencapai USD150 juta di AS-Kanada. Capaian: 1 hari. Rekor sebelumnya: Avengers: Infinity War (2 hari).
  9. Tercepat mencapai USD200 juta di AS-Kanada. Capaian: 2 hari. Rekor sebelumnya: Avengers: Infinity War (3 hari).
  10. Tercepat mencapai USD250 juta di AS-Kanada. Capaian: 3 hari. Rekor sebelumnya: Avengers: Infinity War (3 hari).
  11. Tercepat mencapai USD300 juta di AS-Kanada. Capaian: 3 hari. Rekor sebelumnya: Star Wars: The Force Awakens (5 hari).
  12. Tercepat mencapai USD350 juta di AS-Kanada. Capaian: 3 hari. Rekor sebelumnya: Star Wars: The Force Awakens (6 hari).
  13. Jumlah layar bioskop terbanyak di teritori domestik pada saat dirilis. Capaian: 4.662 layar. Rekor sebelumnya: Despicable Me 3 (4.535 layar).
  14. Film Amerika terlaris selama akhir pekan pertama di pasar internasional luar AS-Kanada. Capaian: USD859 juta. Rekor sebelumnya: The Fate of the Furious (USD443,15 juta).
  15. Film Amerika terlaris di seluruh dunia selama akhir pekan pertama. Capaian: USD1,2 miliar. Rekor sebelumnya: Avengers: Infinity War (USD640,5 juta).
tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi