3 Cara Mudah Mengaktifkan Split Screen di HP Realme

0

Handphone (HP) saat ini menjadi kebutuhan wajib bagi hampir seluruh orang di dunia, peran dari HP sendiri sudah berkembang sesuai dengan perkembangan teknologi. Jika dulu kita membutuhkan HP untuk melakukan panggilan telepon ataupun mengirim pesan, kini berbagai kegiatan bisa dilakukan di HP cerdas atau Smartphone, termasuk bekerja.

Banyak orang kini bisa mengerjakan pekerjaannya di HP, seperti mengetik, mengedit foto ataupun video, membuat desain, dan berbagai pekerjaan lainnya bisa dilakukan di HP. Namun, terkadang kamu memerlukan membuka lebih dari satu aplikasi untuk menunjang pekerjaan kamu, yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan fitur Split Screen atau layar pisah yang sudah tersedia di SmartphoneSmartphone versi terbaru.

Split Screen merupakan salah satu fitur yang tersedia diberbagai Smartphone Android. Di dalam Split Screen memungkinkan kamu untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan di HP kamu. Namun, untuk melakukannya di HP atau Smartphone kamu harus memiliki RAM yang cukup, agar aplikasi tersebut bisa dibuka secara bersamaan. Selain itu, hanya aplikasi-aplikasi tertentu yang mendukung fitur Split Screen, banyak aplikasi-aplikasi yang tidak mendukung fitur ini sehingga kita hanya bisa membuka aplikasi tersebut dan tidak bisa membuka aplikasi lain secara bersamaan.

ads by posciety

Cara untuk mengaktifkan Split Screen pun berbeda di setiap merek HP ataupun Smartphone. Pada kesempatan ini, kami ingin memberikan langkah-langkah menggunakan fitur Split Screen ini di HP Realme, terdapat tiga cara yang bisa kamu lakukan sebagai pengguna HP Realme untuk bisa mengaktifkan fitur ini, diantaranya adalah:

1. Menggunakan Gestur 3 Jari Keatas

Pada cara ini, kamu harus mengaktifkan terlebih dahulu gesturnya, caranya adalah:

1. Silahkan masuk ke PENGATURAN, lalu gulir kebawah sampai menemukan LAYAR BELAH, silahkan pilih LAYAR BELAH tersebut

2. Pastikan kamu telah mengaktifkan fitur gestur 3 jari ini

3. Jika sudah, Silahkan buka aplikasi yang ingin kamu belah layarnya, pastikan aplikasi tersebut mendukung fitur Split Screen ini. Setelah itu, pada layar HP Realme kamu silahkan geser keatas menggunakan 3 jari kamu

4. Setelah itu, silahkan pilih aplikasi yang ingin kamu gunakan bersamaan, jika aplikasi tersebut mendukung fitur Split Screen, maka akan muncul tampilan seperti ini.

2. Menggunakan Fitur Recent Apps

Pada cara yang kedua ini, yang harus kamu lakukan adalah:

1. Silahkan buka aplikasi yang ingin kamu belah layarnya, lalu keluar dari aplikasi tersebut dan kembali ke menu utama. Di menu utama, silahkan klik sekali ikon garis tiga kebawah yang berada di bawah sebelah kiri layar untuk masuk ke Recent Apps

2. Setelah itu, pilih ikon titik dua (:) pada aplikasi yang tadi kamu buka, lalu pilih LAYAR BELAH

3. Setelah itu, silahkan pilih aplikasi yang ingin kamu gunakan juga secara bersamaan, dan jika aplikasi tersebut mendukung fitur Split Screen, maka akan muncul layar yang setengah aplikasi pertama dan setengahnya lagi aplikasi kedua.

3. Menggunakan Fitur Recent App dengan Cepat

Terdapat cara lain untuk mengaktifkan Split Screen di HP Realme kamu menggunakan Recent App yang lebih cepat, berikut caranya:

1. Silahkan buka aplikasi yang ingin kamu belah layarnya, pastikan aplikasi tersebut mendukung fitur Split Screen. Setelah itu, silahkan tekan dan tahan ikon garis tiga kebawah yang berada di bawah kiri layar sampai layar aplikasi tersebut terbelah

2. Jika sudah terbelah, silahkan pilih aplikasi yang ingin kamu gunakan secara bersamaan. Jika berhasil, maka akan muncul tampilan seperti ini

Nah itulah 3 cara mudah mengaktifkan fitur Split Screen di HP Realme. Bagi kamu pengguna HP Realme dan ingin menggunakan dan mengaktifkan fitur Split Screen, silahkan coba salah satu dari 3 cara diatas, selamat mencoba.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya