3 Situs Download Gambar Gratis Terpopuler (bisa digunakan untuk artikel, blog, wallpaper, dll.)

Gambar yang menarik memang sangat bermanfaat untuk ditampilkan dimanapun, contohnya foto diri sendiri. Kita bakalan lebih PEDE dan mungkin banyak like dan komen bagus ketika upload foto yang bagus, menarik, dan jelas.

Begitu juga gambar atau foto bebas seperti alam, peralatan, gadget, dan gambar benda lainnya. Gambar-gambar yang menarik ini bermanfaat dan bisa digunakan dimanapun, mulai dari Featured Image, Thumbnail YouTube, Wallpaper Dekstop, Wallpaper HP, dsb.

Namun untuk mendapatkan foto/gambar yang menarik tentu harus memiliki kemampuan yang baik, seperti yang dilakukan para pelukis dan fotografer profesional.

Ada solusi lain yang lebih mudah untuk mendapatkan gambar dan foto yang menarik dan bisa digunakan dimanapun termasuk di dalam artikel, Anda dapat menemukannya di beberapa situs di bawah ini. Tapi ada salah satu syarat penting yang harus diketahui jika ingin menggunakan cara ini, yaitu memberikan kredit alias menampilkan hak cipta pada caption bahwa gambar tersebut didapatkan dari situs bersangkutan.

Situs-situs seperti ini yang memberikan kemampuan pada para seniman termasuk fotografer dan desainer untuk membagikan karyanya dengan imbalan royalty dari penggunaan gambar tersebut. Karena tidak semua gambar ditampilkan secara gratis, ada saja gambar yang berbayar. Situs-situs seperti ini disebut Stock Photo yang biasa digunakan secara gratis dan komersil.

Burst (Shopify)

Burst adalah situs stock photo yang dimiliki oleh Shopify (https://burst.shopify.com), ribuan open source images bisa Anda temukan disini dengan mudah. Burst by Shopify memiliki fotografer sendiri yang selalu mengambil gambar dan menunggahnya ke situs dengan kemasan High-Resolution.

Ini ditujukan kepada siapapun yang ingin mendapatkan gambar atau foto dengan kualitas terbaik secara gratis. Hadirnya Burst by Shopify sendiri memilki tujuan untuk menjadi pustaka gambar terbaik yang berkualitas tinggi secara cuma-cuma untuk para penggunanya.

Download gambarnya juga gak ribet ko, pilih kategori, pilih gambar, pilih High Res atau Low Res, klik tombol Download. Selesai!

Pixabay

Pixabay didirikan dan saat ini masih dipimpin oleh Hans Braxmeier yang saat ini tinggal di Swiss. Pixabay (https://pixabay.com/) hadir untuk mempermudah siapapun yang membutuhkan gambar dan foto berkualitas tinggi dengan gratis.

Setiap pemilik karya dapat mengunggah karyanya disini dengan membuat akun, tapi untuk menggunakan gambar tidak perlu mendaftar, cukup pilih gambar, pilih resolusi gambar yang diinginkan, klik Download. Selesai!

Tidak hanya gambar, Anda pun dapat menemukan vector, illustration, dan video di Pixabay.

Unsplash

Lebih dari 100.000 Fotografer dan kreator sudah bergabung ke Unsplash (https://unsplash.com/), ini memungkinkan Anda untuk menemukan gambar yang dibutuhkan dengan mudah.

Unsplash sudah menjadi wadah yang diisi oleh komunitas yang telah memberikan ratusan ribu karyanya di Unsplash, untuk mendapatkan gambar ini juga terbilang mudah tidak berbeda jauh dengan situs-situs lainnya dan tidak perlu registrasi.


Simpan ketiga alamat situs web di atas, Anda tidak akan memerlukan situs lain lagi! Seperti yang Anda lihat, di situs posciety.com banyak menggunakan gambar-gambar keren dengan kualitas menarik, itu didapatkan dari 3 situs di atas.

Situs-situs di atas juga termasuk ke dalam 4 situs download wallpaper terbaik di pos sebelumnya. Bagi fotografer dan kreator, Anda pun dapat mencoba mendaftar ke situs-situs di atas dan membagikan ide dan karya Anda disana!

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi