Hey! Udah Mulai Bosan di Tempat Kerja? Jenuh? Yuk Lihat Tips Berikut Supaya Awet dan Betah di Tempat Kerja!

Kerja adalah salah satu rutinitas yang harus dijalani oleh manusia untuk memperoleh penghasilan. Tanpa bekerja, manusia akan kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya. Perlu kemauan, rasa tanggung jawab, dan usaha keras dalam menjalankan suatu pekerjaan. Hal itu dilakukan agar memperoleh hasil yang maksimal dan memuaskan perusahaan.

Tidak selamanya seseorang selalu mulus dalam menjalankan suatu pekerjaan. Ada hambatan dan rintangan yang harus dilalui oleh seorang pekerja sejati.

Hambatan yang sering terjadi dalam dunia pekerjaan biasanya muncul dalam diri seseorang itu sendiri, contohnya seperti malas dalam menyelesaikan pekerjaan, lalai dalam melaksanakan tugas, sering terlambat datang ke tempat kerja, dll.

Sedangkan rintangan yang sering terjadi dalam dunia kerja biasanya muncul dari lingkungan kerja itu sendiri, contohnya seperti teman atau senior yang memiliki sikap yang buruk terhadap kita, atasan yang menyebalkan, atasan yang selalu menyalah-nyalahkan bawahan yang tidak bersalah, diberi tugas menumpuk alias dikerjai senior, dll.

Hal-hal tersebut tentunya membuat para Posciety Reader merasa lelah, kesel, jengkel, cape hati, marah, campur aduk deh pokoknya Dalam hati, kalian pasti bergumam, “Udah males gue kerja di sini”, atau “Mending nyari tempat kerja yang lebih baik dari ini.”.

Tips Awet di Tempat Bekerja

Nah Posciety Reader, kalau kalian sudah merasa betah, nyaman, gaji di tempat kerja kalian sesuai dengan yang diharapkan, tetapi banyak musuh di tempat kerja, tenang aja. Kali ini saya akan kasih tips bagaimana cara kalian betah dan survive di tempat kerja.

Jangan Terlalu Punya Banyak Teman :O

Siapa sih yang gak mau punya banyak teman? Semua orang pasti menginginkannya. Kalau di sekolah wajar sih punya banyak teman, selain jadi siswa populer, kalian juga tentunya jadi idola lawan jenis. Lain halnya dengan dunia kerja. Perusahaan itu bukan seperti sekolah. Perusahaan itu suatu tempat persaingan yang kejam, dimana belum tentu semua orang bersikap baik kepada kita.

gambar 1 - banyak teman di tempat kerja

Kebanyakan orang berbondong-bondong mendekati atasan alias cari muka dengan tujuan agar mereka segera naik jabatan atau gaji mereka naik lebih besar dari pekerja yang lain.

Oleh karena itu, kita harus lebih selektif dalam memilih teman kerja. Berteman boleh dengan siapa saja, namun lebih baik kalian bersikap biasa saja kepada teman kerja. Jangan terlalu percaya kepada teman kerja, karena hati manusia siapa yang tahu.

Berhati-Hati Membicarakan Teman Kantor

Nah kalau yang satu ini pantang banget dilakukan oleh Posciety Reader. Kalau teman kerja kalian ada yang ngomongin atau ngejelek-jelekin teman kantor apa lagi atasan/senior di depan kalian, sebaiknya kalian jangan memberi komentar apapun. Kalian cukup mendengarnya saja atau lebih baik kalian pergi perlahan-lahan dengan alasan yang logis, misalnya pura-pura pengen buang air 😀

gambar 2 - membicarakan teman kerja atau atasan
img: Google

Hal itu dilakukan agar kalian berada di posisi aman dan terhindar dari berbagai macam fitnah yang dilakukan oleh teman kerja kalian. Silent is better than talk too much.

Fokus pada Pekerjaan

Tujuan dari bekerja adalah untuk mendapat penghasilan berupa uang. Oleh karena itu, para Posciety Reader harus fokus dalam bekerja. Atasan yang profesional lebih senang kepada karyawan yang memiliki rasa tanggung jawab, rajin, ulet, disiplin, dan tepat waktu dalam menyelesaikan tugas daripada kepada karyawan yang banyak bicara dan cari muka.

gambar 3 - fokus pada pekerjaan

Tanamkan rasa loyalitas yang tinggi terhadap perusahaan, sehingga nantinya kalian akan mendapat perlakuan istimewa dari perusahaan, bukan dari hasil kalian cari muka. Tunjukkan jika kalian itu karyawan yang berkompeten dan berpotensi untuk perusahaan.

Jangan terlalu banyak mengeluh dalam bekerja. Jika kalian banyak mengeluh, tentu pekerjaan pun tak akan kunjung selesai. Tanamkan jiwa semangat dalam bekerja agar kalian bisa enjoy dalam bekerja.

Satu lagi, Jangan Lupa Bahagia 🙂

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi