3 Website Terbaik untuk Menulis Artikel Bahasa Inggris

0

Apakah kamu pernah kesulitan menulis dalam Bahasa Inggris? Pusing dengan struktur kalimat yang benar? Kamu telah datang ke tempat yang tepat. Di dunia modern ini, teknologi digunakan untuk membantu manusia melakukan tugas-tugasnya dengan cepat dan tepat. Banyak website, aplikasi dan macam-macam software lainnya yang telah bermunculan, menawarkan pelayanan-pelayanan unik dan berguna bagi pengguna teknologi.

Mereka berkecimpung dalam banyak bidang. Dari dunia bisnis sampai dunia kuliner juga ada. Tak terkecuali bidang bahasa. Untuk kamu yang sedang belajar dan kesulitan menulis dalam Bahasa Inggris, beberapa website berikut telah adalah situs yang tepat untuk kamu. Di bawah ini merupakan website-website terbaik yang dapat membantu kamu menulis dalam Bahasa Inggris:

Cek juga: Cara Belajar Bahasa Asing Dengan Cepat

ads by posciety

1. Grammarly

Grammarly Logo

Yang pertama dan paling populer adalah Grammarly. Kemunculannya yang terus menerus di Youtube Ads membuat peminat website ini cukup banyak dan semakin bertambah. Grammarly adalah website yang didirikan oleh tiga orang yakni Max Lytvyn, Alex Shevchenko, and Dmytro Lider pada tahun 2009 dengan tujuan untuk mempermudah orang berkomunikasi secara efektif dan lebih mudah.

Gelar tersebut tentu tidak diberikan tanpa alasan, Grammarly mempunyai banyak fungsi yang penggunanya dapat nikmati. Yakni, website Grammarly dapat mengidentifikasikan dan memperbaiki:

  • Kesalahan pada tata bahasa (grammar), ejaan (spelling) dan tanda baca (punctuation) pada tulisan kamu.
  • Kesalahan dalam tata penulisan dan kejelasan teks.

Grammarly dapat kamu gunakan secara gratis dan dapat diunduh menjadi extension untuk Microsoft Word dan Google kamu. Jika kamu sering menggunakannya dan tertarik dengan fitur-fitur lain, Grammarly menawarkan paket berbayar Premium dan Business. Dengan membeli paket tersebut, Grammarly dapat:

  • Memeriksa adanya plagiarisme,
  • Menyediakan Dasbor analitik,
  • dan masih banyak lagi.

Kamu dapat membeli paket Premium dengan harga $12 USD per bulan atau Rp 170 694 Business dengan harga $12,5 USD atau Rp 177 806. Walaupun cenderung menarik biaya, tapi fitur-fitur yang kamu dapatkan akan sangat berguna.

2. Quillbot

Quillbot Logo

Selanjutnya ada Quillbot. Quillbot berdiri tepatnya pada tahun 2017. Rohit Gupta, Anil Jason, dan David Silin yakni pendiri Quillbot memiliki sebuah visi untuk mengembangkan alat penulisan AI (Arficil Intelligence) atau kecerdasan buatan yang merekonstruksi tulisan penggunanya menjadi lebih jelas dan ringkas agar siswa-siswi dan penulis profesional dapat menulis lebih cepat dan percaya diri.

Berbeda dengan Grammarly, berikut adalah pelayanan yang ditawarkan oleh Quillbot:

  • Memparafrase tulisan kamu dengan pengaturan yang berbeda-beda. Kamu dapat memilih Standard Mode agar teks kamu memiliki makna yang tetap utuh walaupun dengan penulisan yang berbeda-beda. Jika kamu menggunakan Fluency Mode, tulisan kamu tidak akan diubah secara drastis dan AI akan lebih berfokus ke tata bahasa. Kebalikannya, juga terdapat Creative Mode dimana teks akan mengalami perubahan yang menyeluruh.
  • Meringkas dokumen-dokumen yang panjang.
  • Memeriksa tata bahasa secara mendasar.

Cukup berguna bukan? Jika kamu menginginkan lebih, Quillbot memberikan penawaran Quillbot Premium dimana kamu dapat memparafrase lebih dari 1000 kata dan mengakses mode-mode lainnya. Dibandrong dengan harga $3.33 USD per bulan atau setara dengan Rp 48 000.

3. HemingwayApp

HemingwayApp Logo

Yang terakhir namun tidak kalah penting adalah HemingwayApp. HemingwayApp adalah website yang berguna untuk menyempurnakan tulisan kamu sebagai sentuhan terakhir. Perusahaan ini adalah perusahaan yang didirikan oleh saudara Adam dan Ben Long pada tahun 2009 dan telah digunakan oleh ribuan pengguna dari berbagai umur.

Di bawah ini merupakan 4 hal yang menjadi fokus dari HemingwayApp:

  • Kata Keterangan
  • Bentuk Pasif
  • Sinonim
  • Penempatan dan penataan kata-kata dan Frasa
  • Penataan kalimat

Dengan HemingwayApp, tulisan kamu terjamin kualitasnya dan tentunya keterbacaannya. HemingwayApp dapat kamu akses lewat website. Namun, HemingwayApp juga menawarkan pengalaman premium lewat aplikasinya yang dipasarkan dengan harga $20 atau $284 361. Walau terbilang cukup mahal, harga tersebut termasuk harga yang masuk akal untuk akses aplikasi seumur hidup tanpa harus terus menerus membayar setiap bulannya.

Jadi, apakah kamu siap menulis dalam Bahasa Inggris dengan baik dan benar?

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya