4 Cara Mudah menjaga Perut Supaya Tidak Buncit

0

Perut yang langsing adalah idaman semua orang. Seperti para model yang memliki tubuh yang sangat indah, mereka pun melakukan berbagai cara untuk merawat tubuhnya agar terlihat menarik. Tapi karena gaya hidup masing-masing orang berbeda, sebagian dari mereka tidak mempedulikan bentuk tubuhnya. Walaupun buncit yang penting happy.. hehehe. Tapi tetap saja yang jangan terlalu cuek dengan kondisi tubuhmu, bukan apa-apa, takutnya nanti malah menjadi penyakit bagi kamu. Maka dari itu jangan biarkan perut buncit membuatmu insecure.

Berikut tips menjaga perut agar tidak buncit.

Kurangi Makanan Berlemak

ads by posciety

Namanya juga makanan berlemak pasti akan menimbulkan lemak dalam tubuh apalagi bagian perut, ketika selesai makan perut akan terasa membesar, karena porsi kita yang terlalu berlebihan saat mengkonsumsi makanan. Lebih baik kurangi makanan berlemak ya kalau kamu ingin perut seperti model international hehe.

Jangan Tidur Setelah Makan

Memang sudah biasanya ketika sudah selesai makan banyak tiba-tiba kita mengantuk. Ada yang bilang mitos ada yang bilang fakta. Tapi memang tidak dianjurkan setelah makan langsung tidur, karena bisa menyebabkan penyakit diabetes, mungkin saja makanan yang kita cerna belum hancur sehingga menumpuk di usus saat kita tertidur dan menyebabkan perut buncit. Mau mitos atau fakta tetap saja jangan melakukan hal yang menimbulkan penyakit di tubuh.

Memakan Makanan Berserat

Biasanya makanan berserat itu terdiri dari buah-buahan dan sayuran, salah satunya seperti buah alpukat, apel, pisang, brokoli, jagung, kacang-kacangan, tomat, dsb. Mengapa kita harus makan makanan yang berserat? Supaya pencernaan kita lancar alangkah baiknya mengkonsumsi makanan yang sehat, memakan buah-buahan pun membuat BAB kita menjadi lancar, sehingga tidak membuat perut buncit akibat makanan yang sudah lama tidak dikeluarkan.

Lakukan Olahraga Rutin

Bagi seorang pekerja mungkin olahraga sangat sulit karena terhambat oleh waktu, ketika pulang kerja pasti sudah lelah melakukan aktivitas lainnya. Tapi tidak ada salahnya jika melakukan pada hari libur saja, yang penting tetap melakukan olahraga. Memang baiknya dilakukan rutin supaya hasil nya lebih maksimal. Biasanya olahraga yang dilakukan untuk mengecilkan perut buncit yaitu dengan teknik sit up, side plank, commando plank, flutter kick dan masih banyak lagi bisa kalian pelajari di YouTube juga.

Selagi bisa dijaga lebih baik ikuti aturan supaya kalian lebih teratur dan juga sehat, jangan sampai makanan yang kamu konsumsi memberikan dampak negatif untuk perut kamu.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya