4 Langkah Mudah Menggunakan Canva Secara Gratis (untuk Organisasi Non-Profit)

0

Canva pertama kali diluncurkan pada 2012, adalah alat desain online “drag-and-drop” sederhana untuk membuat dan berbagi berbagai jenis grafik. Terus tumbuh dari 750.000 pengguna di tahun pertama, kini Canva telah memiliki lebih dari 15 juta pengguna aktif bulanan. Sejak diluncurkannya, Canva telah merevolusi semangat penggunanya dari berbagai bidang dan menginspirasi, memotivasi pertumbuhan kebiasaan DIY atau “do-it-yourself“. Dioptimalkan untuk kebutuhan web, seluler, dan desain media cetak dan grafis, Canva memiliki pesaing seperti Crello, BeFunky, Visme, Fotor, dan banyak lagi.

Tetapi, dengan adanya uji coba gratis 30 hari yang luar biasa dan murah hati dari Canva, menawarkan akses sepanjang tahun atau bahkan seumur hidup dengan paket Canva Pro telah menjadikan Canva, tidak diragukan lagi, sebagai alat desain online terbaik dan paling populer untuk non-desainer dan profesional.

Kabar baiknya, alat desain ini juga dibuat dengan mempertimbangkan organisasi non-profit. Dimana organisasi non-profit dapat menikmati cara termudah untuk membuat grafik media sosial dan materi pemasaran berdampak tinggi. Organisasi non-profit dapat mendaftar dan setelah disetujui, langsung bisa menggunakan semua fitur premium Canva secara gratis!

ads by posciety

Sebagai organisasi non-profit, tulis Canva di halamannya, kamu menyadari betapa penting–dan menantang–untuk menyebarkan konten kegiatan organisasimu. Dengan program Canva untuk Organisasi Non-profit yang gratis, kamu mendapatkan akses ke alat desain premium untuk membantumu membuat materi pemasaran dan kampanye yang akan berdampak besar. Karena Canva mudah digunakan, sehingga seluruh timmu (baik profesional dan non-profesional) dapat menggunakannya.

Fitur program Canva untuk Organisasi Non-profit

Canva untuk Organisasi Non-profit memberimu dan timmu–hingga 10 anggota–akses ke fitur premium Canva Pro secara gratis, yang mencakup berikut ini:

  • Akses ke gambar premium, video, musik, dan grafik lainnya
  • Mengunduh desain dengan latar belakang transparan
  • Alat desain brand yang ditingkatkan: buat lebih banyak palet warna, dan unggah font dan logo organisasi non-profitmu sendiri
  • Menerbitkan desain sebagai template tim
  • Berbagi desain dan folder dengan anggota timmu
  • Menggunakan tautan berbagi template
  • Jadwalkan posting ke media sosial melalui Perencana Konten

Banyak sekali keuntungannya, bukan? Kalau begitu, langsung saja mendaftar dengan 4 langkah menggunakan Canva gratis untuk organisasi non-profit berikut ini:

1. Pastikan Organisasimu adalah Organisasi Non-Profit

2. Login

Masuk dengan menggunakan akun Canva yang sudah ada. Jika kamu tidak memilikinya, silahkan mendaftar dulu, gratis!

3. Syarat & Ketentuan

Baca dan tinjau Syarat dan Ketentuan program di halaman Canva untuk Organisasi Non-Profit, pastikan kamu memenuhi syarat.

4. Daftar

Klik “Daftar sekarang, gratis!” lalu isi dan kirim formulir aplikasi.

Tim Canva akan meninjau aplikasimu dan mengabarkanmu melalui alamat email yang kamu berikan dalam 7 hingga 10 hari. Semoga berhasil!

Canva untuk Organisasi Non-profit memiliki semua yang kamu butuhkan untuk membuat kampanye pemasaran yang hebat. Buat posting media sosial, presentasi, infografis, situs web, laporan, poster, selebaran, dan kartu nama dengan berbagai fitur yang tersedia:

  • 420.000+ template
  • 75 juta+ gambar
  • 3,5+ juta elemen grafis
  • 3000+ font
  • Terlihat profesional dengan berbagai pilihan warna brand, font, dan logo, tanpa perlu repot
  • Ubah satu grafik menjadi banyak dengan Magic Resize
  • Folder tak terbatas dan penyimpanan 100GB untuk semua desainmu
  • Hidupkan kreativitasmu dengan menggunakan animasi dan GIF

Canva percaya bahwa biaya seharusnya tidak menjadi penghalang untuk menciptakan pemasaran yang bagus. Dengan Canva untuk Organisasi Non-profit, kamu bahkan tidak perlu membayar untuk gambar. Ya, benar, semuanya gratis! Dapatkan akses tak terbatas ke perpustakaan gambar yang berisi lebih dari 75 juta+ gambar dan video premium, ditambah ribuan font, dan template buatan desainer profesional.

Sebenarnya Canva memang tidak mahal, tetapi biayanya bisa bertambah jika digunakan oleh seluruh tim. Jika dihitung $119,99 per-tahun untuk satu pengguna, jadi jika ada kamu, rekan setim, dan pekerja magang yang menggunakannya, itu akan mendekati $500 per-tahun.

Tetapi jika dibandingkan dengan biaya menggunakan jasa desainer untuk beberapa desain ini dapat mencapai ribuan dolar, maka Canva masih bisa dibilang sebagai jalan keluar terbaik dalam hal desain kampanye. Singkatnya, Canva memberikan banyak keuntungan kepada organisasi non-profit.

Lalu, apakah kamu tertarik menggunakan Canva untuk organisasi non-profitmu? Jika kamu tertarik, segera mendaftar dengan mengikuti 4 langkah menggunakan Canva gratis untuk organisasi non-profit diatas. Semoga bermanfaat!

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya