4 Pemain Pro Dota 2 Terkaya di Dunia

Banyak orang hanya memandang sebelah mata tentang game, termasuk dota 2. Banyak sekali turnamen-turnamen yang bisa mendulang uang dari hadiah turnamen tersebut dalam skala nasional bahkan internasional. Pada game dota 2, para pemain top dunia adalah pemain dengan bayaran paling mahal dibandingkan dengan game lainnya. Sejak game dota 2 dirilis, ada sekitar 1000 lebih turnamen dengan hadiah sekitar 174 juta US dolar. Selama musim 2018-2019, Dota Pro Circuit (DPC) telah mengeluarkan sekitar lima turnamen, minor dan major dengan hadiah sekitar 6,5 juta US dolar.

Disamping DPC, para pro player juga sering ikut serta dalam turnamen-turnamen dari pihak ketiga dengan hadiah ribuan hingga ratusan dolar. Sebagai contoh seperti pertandingan ESL dengan hadiah sekitar tiga ratus ribu US dolar, MDL dengan hadiah yang sama seperti ESL yaitu sekitar tiga ratus ribu US dolar, dan DreamLeague dengan hadiah yang cukup besar sekitar 1 juta US dolar.

Persaingan pada DPC akan berujung pada turnamen yang ditunggu-tunggu oleh para pro player dan para pemain dota 2 diseluruh dunia, yaitu The International turnamen paling besar dari segala turnamen yang pernah diadakan. Dan pada The International 2018 kemarin memiliki hadiah sebesar 25.532.177 US dolar dimenangkan oleh team OG.

4 Pro Player Dota 2 Terkaya di Dunia

Berikut ini dereta pro player dota ter-kaya di dunia yang dirangkum tim games posciety.com:

Kuro ‘Kuroky’ Takhasomi

gambar 1 - pro player dota Kuro 'Kuroky' Takhasomi
img: Gamebrott

Kuroky berasal dari Jerman dan bermain dalam tim Liquid ini memiliki total hasil hadiah dari semua turnamen yang dia menangkan sebesar 4.139.314 US dolar atau sekitar 60 miliar rupiah. Kuroky merupakan leader dari tim Liquid bersama Miracle, Matumbaman, Mind-Control, dan GH, mereka menjuarai banyak turnamen dan pernah menjuarai The International 2017 dengan hadiah didapat sekitar 10 juta US dolar. Kuroky merupakan pemain dota dan pemain esport dengan penghasilan terbesar.

Johan ‘Notail’ Sundstein

gambar 2 - pro player dota 2 Johan 'Notail' Sundstein
img: Gamepedia

Pro player dota 2 yang berasal dari Denmark ini bergabung dengan OG pada tahun 2015 pada bulan oktober. Selama berkarir pada kompetisi dota 2 ini, notail sudah meraup pendapatan sekitar 3.733.903 US dolar. Notail membawa timnya OG bersama Jerax, Ana, 7ckngmad, dan Topson juara pada The International 2018 yang membawa pulang hadiah 11.234.158 US dolar. Pro player dengan role support ini berada pada urutan kedua dibawah Kuroky.

Amer ‘Miracle’ Al-Barkawi

gambar 3 - dota 2 player terkaya Amer 'Miracle' Al-Barkawi
img: Liquipedia

Amer Al-Barkawi atau sering disebut Miracle ini merupakan pemain dota dengan role carry yang sangat luar biasa hebatnya ia pernah memuncaki matchmaking ladderboard. Miracle pernah bermain bersama tim OG yang pernah menjuarai turnamen Minor dan Major bersama tim OG, dan pada 2016 sekitar bulan september Miracle direkrut oleh tim Liquid.

Pada 2017 merupakan puncak kejayaan Miracle dengan menjuari The International 2017 bersama tim Liquid sehingga miracle telah mengumpulkan total hadiah turnamen sebanyak 3.702.424 US dolar atau sekitar 53 miliar rupiah.

Ivan ‘Mind_Control’ Ivanov

gambar 3 - pro player dota terkaya Ivan 'Mind_Control' Ivanov
img: Liquipedia

Terakhir, Ivan Ivanov pro player dota asal Bulgaria ini mempunyai total hadiah dari segala turnamen sekitar 3.492.411 US dolar hampir sama dengan Miracle. Mind_control tergabung dengan tim Liquid dengan role offlane dan termasuk pro player yang dapat menginfluence para pemain dota sebagai offlaner yang baik. “If it feels good, Its GOOD!” berikut motivasi dari sang offlaner tim Liquid untuk para pemain dota 2.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi