4 Situs Web Informasi Beasiswa Untukmu Pemburu Beasiswa

0

Kabar baik bagimu yang sedang mencari beasiswa baik di dalam maupun luar Negeri, karena ada beberapa situs terpercaya yang siap memberikan beragam informasi beasiswa yang dapat dengan mudah kamu temukan di internet. Selain itu, mereka selalu rajin meng-update informasi seputar beasiswa dengan puluhan bahkan ratusan info setiap tahunnya. Inilah 5 situs informasi beasiswa untukmu pemburu beasiswa:

1. INDBeasiswa

Situs ini merupakan media informasi yang membagikan info terbaru seputar beasiswa Dalam Negeri dan Luar Negeri, Pertukaran Pelajar, Konferensi, Fellowship, Event Pendidikan, Pelatihan, Tips Beasiswa serta Cerita Inspirasi yang bermanfaat.

ads by posciety

Seperti yang tertulis tentang mereka: INDBeasiswa dikelola oleh sebuah team yang peduli akan kemajuan pendidikan generasi muda bangsa Indonesia dan berkeinginan untuk membagikan informasi-informasi yang selama ini kurang menyebar, agar semakin banyak anak muda Indonesia yang terpacu dalam bidang pendidikannya.

Mulai beroperasi awal tahun 2015 lalu dan sampai saat ini terus membagikan informasi beasiswa terbaru seperti :

  • Beasiswa Pendidikan baik bagi pelajar, umum, maupun pegawai negeri (PNS) di dalam negeri dan di luar negeri;
  • Beasiswa Riset/Penelitian;
  • Beasiswa Training/Short & Long Course;
  • Bantuan Dana Pendidikan & Hibah;
  • Pertukaran Pelajar;
  • Informasi Konferensi dan Fellowship Nasional maupun Internasional;
  • Event Pendidikan;
    dan sebagainya.

INDBEASISWA menyediakan informasi beasiswa untuk berbagai lulusan dari berbagai jenjang pendidikan meliputi SD, SMP, SMA / SMK, Diploma (D1 s/d D4), Sarjana (S1), Pascasarjana (S2 & S3), Postdoktoral, dan sebagainya.

INDBEASISWA selalu memberikan informasi beasiswa dari sumber-sumber terpercaya dan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya, berikut ini contoh sumber informasi beasiswa :

  • beasiswa.ristekdikti.go.id
  • lpdp.depkeu.go.id
  • beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id
  • sampoernafoundation.org
  • djarumbeasiswaplus.org
  • www.nesoindonesia.or.id
  • www.id.emb-japan.go.jp
    dan lain-lain.

2. beasiswa.id

Situs ini adalah penyedia informasi beasiswa serta komunitas pencari beasiswa dalam mewadahi pelajar Indonesia untuk mempersiapkan studi lanjut baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Beasiswa.ID membantumu untuk menemukan beasiswa yang kamu inginkan.

Kamu dapat berkomunikasi dengan para peraih beasiswa yang saat ini masih aktif menjadi mahasiswa perguruan tinggi di dalam dan luar negeri. Para mahasiswa peraih beasiswa tersebut siap membantumu dalam mewujudkan impianmu meraih beasiswa sehingga harapan besar adalah kamu dapat mengikuti jejak langkah mereka untuk mendapatkan beasiswa, khususnya beasiswa kuliah di luar negeri. Untuk itu, kamu akan diajak untuk bergabung dalam forumnya untuk mendapatkan lebih banyak manfaat dari situs ini.

3. Beasiswa Pascasarjana

Situs yang didirikan November 2010 ini didedikasikan untuk pendidikan, terutama bagi siapa saja yang membutuhkan informasi beasiswa dalam melanjutkan studi. Ada berbagai jenis beasiswa yang ditawarkan. Berdasarkan strata, beasiswa yang tersedia mulai dari beasiswa D3, S1, S2, S3, hingga post doktoral. Namun, cukup banyak juga beasiswa non-gelar yang ditujukan pada kalangan tertentu, seperti guru, dosen, profesional, mahasiswa, hingga masyarakat umum.

Beasiswa non-gelar ini juga memiliki beragam bentuk, tergantung sasaran dan kebutuhan dari penyedia/donatur beasiswa. Beberapa di antaranya adalah beasiswa kuliah singkat, beasiswa pelatihan, beasiswa peningkatan profesionalisme, beasiswa pertukaran pelajar/profesional, beasiswa riset, dll.

Meski menampung banyak jenis beasiswa, fokus beasiswapascasarjana.com tetaplah beasiswa kuliah. Kadangkala mungkin beasiswa untuk jenjang lebih rendah. Beasiswa SMP atau SMA misalnya. Namun, secara umum beasiswapascasarjana.com lebih banyak menyajikan beasiswa D3, S1, S2, S3 dan post doktoral.

4. Hotcourses Indonesia

Situs yang satu ini adalah satu dari 11 situs internasional di IDP Connect yang melayani kebutuhan pelajar internasional. IDP Connect, yang merupakan divisi dari IDP Education, yang telah membangun situs perbandingan dan pencarian terlengkap di dunia.

Tim khusus mereka berbasis di kantor-kantor yang tersebar di seluruh dunia, termasuk Sydney, Chennai, Delhi, London dan Boston. Tujuan mereka adalah membantu pelajar internasional menemukan jurusan kuliah dan universitas terbaik dengan memberikan saran dan panduan yang disesuaikan untuk tiap langkah perjalanan para pelamar beasiswanya.

Hotcourses Indonesia menampilkan lebih dari 2.700 institusi pendidikan tinggi dan 250.000 jurusan di 67 negara. Calon pelajar dapat menggunakan alat filter dan pencari jurusan website-nya yang canggih untuk menemukan pilihan yang tepat bagi mereka. Ini mencakup perbandingan skor IELTS dan nilai sekolah dengan persyaratan masuk universitas untuk memahami kemungkinan seorang pelajar mendaftar di institusi tertentu.

Semua ini dikombinasikan dengan prospektus, ulasan mahasiswa, berita internasional dan berbagai macam artikel yang memungkinkan pelajar internasional untuk membuat keputusan tepat tentang rencana studi mereka di luar negeri.

Itulah 4 situs informasi beasiswa untukmu pemburu beasiswa yang memiliki impian menggapai pendidikan yang lebih baik. Apakah kamu biasa mencari informasi beasiswa di internet? Di situs apa biasanya kamu mencari informasi tentang beasiswa? Adakah situs lain yang akan kamu rekomendasikan selain kelima situs diatas? Silahkan tulis di komentar, semoga bermanfaat!

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya