5 Aplikasi Hard Disk Partition Populer yang Mudah Digunakan

Membagi Ruang Penyimpanan Lebih Mudah dari Memasak

Bagi beberapa pengguna, membagi ruang hard disk yang ada tidak semudah para suhu yang terbiasa mengotak-atik disk penyimpanan komputer atau perangkat penyimpanan lainnya. Berikut ini kami rangkumkan 5 software partition terbaik yang dapat kamu gunakan untuk membagi ruang hard disk ke beberapa sektor sesuai kebutuhan.

Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi ini kamu dapat dengan mudah membagi ruang penyimpanan ke beberapa bagian atau mengelolanya sesuai kebutuhan, selain mudah digunakan, aplikasi-aplikasi ini juga memiliki tampilan yang memberikan pengalaman yang baik.

EaseUS Master Partition

Software yang satu ini pasti sering kamu dengar dan kamu temukan di pencarian Google ketika mencari kata kunci membagi / partisi hard disk, karena ini populer di Indonesia dan sangat mudah digunakan. Kamu dapat menyalin, menggabungkan, membagi ruang penyimpanan hanya dengan seretan-seretan pointer saja. Banyak pengguna Windows yang menggunakan aplikasi ini, karena tersedia untuk banyak versi, yang populernya adalah Windows 7, Windows 8, Windows 10.

MiniTool Partition Wizard

Tidak hanya sekedar membagi, menyalin, menghapus, menggabungkan volume penyimpanan, aplikasi satu ini juga mmapu mendeteksi kesalahan berkas yang ada di dalam hard disk bersangkutan. Seperti kebanyakan software partition, MPW juga sangat mudah untuk digunakan bagi pemula.

Macrorit Partition Expert

UI yang dihadirkan oleh software ini sangat bagus, sehingga tidak sulit untuk digunakan. MPE juga menyediakan versi portable nya, dapat kamu gunakan hanya sekali pakai saja dan tidak perlu menginstal. Semua menu nya dapat ditemukan dengan mudah sehingga tidak ada kata “lama” dalam membagi partisi hanya sekedar mencari menu tindakan yang dibutuhkan.

IM-Magic Pertition Resizer

Sesuai namanya, aplikasi ini awalnya memang hanya untuk mengubah ukuran volume suatu hard disk. Tapi makin sini makin dikembangkan dengan baik sehingga dapat melakukan tindakan-tindakan lainnya seperti copy, delete, clone, dll. Seperti kebanyakan software partition, aplikasi ini mudah digunakan bagi pemula.

Paragon Partition Manager

Untuk soal bantuan Wizard dalam membagi ruang, software ini paling diminati banyak orang. Kamu akan dibantu dengan step Wizard yang dapat diikuti hingga selesai untuk sekedar membagi ruang penyimpanan hard disk. Tidak akan memakan waktu lama, semua dapat diselesaikan dengan cepat.

Itulah 5 perangkat lunak yang mudah digunakan bagi semua kalangan untuk membagi ruang penyimpanan atau format ruang penyimpanan dengan cepat, bahkan kamu dapat melakukannya tanpa terpaku pada tutorial.

Sejatinya, semua aplikasi di atas memiliki proses kerja yang sama namun caranya mungkin ada yang berbeda karena beda pengembangnya. Ini sangat bermanfaat buat kamu yang berniat untuk membagi DISK menjadi beberapa bagian, misalnya membagi ruang kosong DISK C ke DISK lainnya, atau membuat sektor baru dari ruang penyimpanan yang tidak terpakai / tidak teralokasikan. Kamu pun dapat membuat ruang penyimpanan DISK / Flash Disk baru dengan mudah, memformat hard disk pun jadi lebih mudah.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

1
Tinggalkan Komentar

avatar
trackback
Membagi Partisi, Gabungkan Partisi, Buat Partisi Baru dengan EaseUS

[…] Untuk membagi ruang hard disk, kamu bisa menggunakan aplikasi EaseUS atau pilih software lainnya yang kamu suka di Daftar Software Hard Disk Partition Terbaik yang Mudah Digunakan. […]

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi