5 Contoh Dekorasi Dapur Kekinian

0

Tidak lengkap rasanya saat memutuskan untuk membangun atau merenovasi rumah melupakan ruangan satu ini. Dapur merupakan salah satu tempat di mana para penghuni rumah bertemu dan berkumpul bahkan melakukan eksperimen. kondisi dapur yang dengan desain yang kaku terkadang membuat penghuni rumah merasa bosan. Ditambah lagi dengan satu bagian dapat menyebabkan bau ruangan, seperti westafel. Untuk itu, dalam membanguun atau merenovasi dapur ada baiknya menyematkan beberapa desain berikut.

1. Desain Dapur Unsur Dinding Batu

ads by posciety

Menyematkan unsur dari alam sebagai salah satu bagian di dapur. Seperti menggunakan material batu untuk dipasang di dinding dapur. Material batu ini dapat memberikan dekorasi rumah tampak alami dan elegan. Desain batu memang tampak klasik sekali tetapi asyik bukan ketika di pandang dari kejauhan. Selain batu, tempat lainnya yang cocok sekali untuk dipadukan dengan batu adalah material kayu. Seperti yang terlihat pada gambar di atas, unsur kayu yang berdampingan dengan batu-batu di dinding dapur menambah kesan mewah dan menyejukan mata.

2. Desain Dapur Tembus Pandang

img: Pixabay

Masih dengan unsur yang sama, yaitu unsur kayu. Desain yang satu ini tidak kalah menariknya dari desain unsur batu dan kayu. Setiap orang mesti memiliki mood yang berbeda bukan? Ada yang ketika memasak lebih nyaman dengan ruangan tertutup, begitu sebaliknya. Ada juga yang hanya nyaman ketika memasak dir ruangan terbuka. Bahkan ada pula yang ingin atau nyaman memasak di dalam ruangan tertutup tetapi masih dapat melihat pemandangan. Tampilan dapur setengah terbuka dengan tirai menghadap ke arah luar bisa menjadi alternatif lain.

Selain untuk sirkulasi asap yang berasal dari masakan, desain ini juga membuat Anda lebih tenang dan nyaman. Bayangkan saja bagaimana Anda mencuci piring atau meminum teh tetapi masih dapat menikmati pemandangan di luar seperti langit atau mungkin juga orang-orang yang lewat di samping rumah. Dengan menambahkan beberapa pot yang berisi bunga atau sayuran yang sengaja ditanam dalam pot dapat menambahkan suasana rumah yang damai dan tenang. Akan tetapi Anda harus memastikan tirai dapur Anda dilapisi dengan kaca atau terbuat dari material yang kuat. Tujuannya agar tidak mudah dibobol orang yang berniat buruk.

3. Desain Serba Marmer

img: Pixabay

Desain yang satu ini dapat dicoba ketika Anda memiliki keuangan yang lancar. Sebab desain yang satu ini menampilkan kondisi dapur yang super mewah dan juga elegan. Selain itu, unsur marmer yang melekat pada lantai, meja dapur mempermudah Anda untuk membersihkan kotoran. Mengingat bahan keramik seperti marmer sangat mudah untuk dibersihkan. Anda tidak membutuhkan tenaga yang lebih saat mengelap kotoran atau merapikan dapur.

4. Desain Dapur Cerobong Asap Modern Klasik

img: Pixabay

Desain ini dikatakan modern klasik karena unsur modern dari bentuk penataan meja yang terbuat dari keramik marmer. Di sisi lainnya, unsur klasik dapat dilihat dari tersematnya sebuah cerobong. Di mana cerobong tersbeut berfungsi untuk menjadi tempat keluarnya asap-asap yang tercipta saat memasak. Dengan adanya cerobong, maka asap-asap masakan dapat keluar dari cerobong.

Dengan begini, asap masakan tidak mengendap lagi dan tidak menyebabkan polusi udara di dalam ruangan. Apalagi jika Anda memiliki anak bayi yang masih berumur enam bulanan. Anda, sebagai istri tentu saja tidak dapat meninggalkan anak sendirian. Dengan konsep ini Anda tetap bisa memasak dengan tenang ditemani anak Anda di atas kursi duduknya.

5. Desain Bar

Selain cerobong asap, bar juga dijadikan inpirasi untuk desain dapur. Desain bar ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh desain-desain sebelumnya. Dalam desain bar ini, beberapa kursi di hadapkan di depan meja yang sudah terpasang langsung dengan kompor listrik. Di mana ketika Anda sedang memasak atau membuat sarapan pagi memudahkan Anda untuk menyiapkan makanan. Anda tidak peru lagi bersusah payah melangkah atau berpindah tempat. Cukup sodorkan tangan Anda ke arah depan, makananpun siap untuk disantap.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya