5 Aplikasi Perekam Layar HP Terbaik, Ringan, Berkualitas Tinggi & Gratis

Pada smartphone juga dapat merekam layar dan dijadikan video, hal ini sama versis dengan aplikasi perekam layar pada layar desktop. Setiap aktifitas di HP dapat direkam menggunakan aplikasi Screen Recorder untuk smartphone, biasa dilakukan oleh para pembuat tutorial smartphone untuk merekam video dari aktifitas layar HP.

Aplikasi Screen Recorder Terbaik

Tapi aplikasi apa sih yang bagus untuk saya ? Apakah mudah digunakan ? Apakah memberatkan beban HP saya ?

Semua ini dapat dijawab dengan baik oleh daftar aplikasi screen recorder terbaik dibawah ini versi riobermano.com, tapi kali ini hanya membagikan aplikasi untuk OS android. Pengguna iOS dan sistem operasi lainnya dapat juga mencari aplikasi-aplikasi berikut di Toko Smartphone nya siapa tau tersedia.

Catatan: Tidak semua aplikasi yang tersedia di Play Store (android) tersedia juga di Store OS lain.

berikut ini 5 aplikasi android Screen Recorder terbaik yang dapat dijadikan pilihan:

#1 DU Recorder – Perekam Layar

Dibuat oleh DU Recorder – Game Screen Recorder & Video Editor, merupakan aplikasi untuk merekam layar Android gratis, stabil, dan berkualitas tinggi yang dapat membantu pengguna merekam video layar yang halus dan jelas.

du screen recorder terbaik android - rio bermano

 

DU Recorder memiliki beragam fitur seperti tangkapan layar (screenshot gambar layar), perekam video editor video, dan tanpa memerlukan rooting. DU Recorder ini sangat mudah digunakan termasuk merekam video game. video call, live streaming, dll.

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi favorit saya juga karena dalam penggunaannya benar-benar mulus halus serta ringan seperti bukan aplikasi perekam layar, ini disebabkan tanpa rooting dan sistem aplikasi yang dikelola dengan baik.

DU Recorder juga merupakan aplikasi yang benar-benar gratis tanpa pembelian didalamnya termasuk watermark, biasanya perekam layar memiliki watermark / tanda air dan perlu membayar / berlangganan untuk menghilangkannya tapi tidak untuk aplikasi yang satu ini. Bahkan aplikasi ini pun tidak menampilkan iklan didalamnya yang biasanya bisa mengganggu pengalaman pengguna.

Saat artikel ini dipublikasikan, aplikasi ini merupakan satu-satunya aplikasi paling kecil size nya yang tidak lebih dari 5MB saja. Video yang dihasilkanpun berkualitas tinggi dan tanpa batas waktu rekaman. Tidak perlu khawatir, aplikasi ini sudah tersedia kurang lebih 20 bahasa di dunia termasuk bahasa Indonesia.

Aplikasi ini juga menyediakan floating button, tombol mengambang di sisi layar (dapat digeser-geser seperti Messenger) yang dapat memudahkan pengguna dalam menggunakannya ketika ingin merekam layar dadakan. Selain itu, muncul juga notifikasi diatas layar smartphone setelah rekeman selesai dan menampilkan beberapa tombol tindakan seperti Hapus & Mainkan.

DOWNLOAD   |  Email Developer

#2 AZ Screen Recorder – No Root

Dibuat oleh Hecorat, Merupakan aplikasi terbaik untuk merekam layar Android, tidak membutuhkan akses root, tanpa batas waktu rekaman, tanpa watermark, bebas iklan dan sangat mudah digunakan dengan satu langkah untuk memulai dan berhenti rekaman.

Aplikasi ini mampu merekam layar video menjadi Full HD dan Quality HD, saat merekam layarpun dapat di pause / jeda beberapa saat dan melanjutkan kembali perekaman. Seperti biasanya aplikasi perekam layar kebanyakan memiliki fitur menampilkan sentuhan pada layar, rekam suara mic, menghitung waktu mundur, frame-rate dan bit-rate, menampilkan teks dan logo, menyimpannya ke kartu SD, aplikasi ini juga memiliki semua fitur tersebut.

Fitur lainnya dari aplikasi ini yaitu mengedit video hasil rekaman, sama seperti kebanyakan aplikasi perekam layar. Dalam mengedit video pun memiliki tools yang mempuni termasuk membuat video lambat / time-lapse.

DOWNLOAD

#3 Game Screen Recorder

Dibuat oleh DGenius Mobile, dari nama aplikasinya saja sudah bisa ditebak yaitu aplikasi perekam layar permainan. Tapi jagnan salah, aplikasi ini juga ternyata dapat digunakan untuk merekam layar biasa selain permainan juga loh.

Karena aplikasi ini dirancang khusus untuk merekam permainan maka kualitas rekaman permainannya terbilang lebih berkualitas, selain itu aplikasi ini juga dapat menambahkan prolog yang bisa ditambahkan kedalam video hasil rekaman. Seperti kebanyakan aplikasi perekam layar, aplikasi ini memiliki fitur berhenti sebentar (jeda / pause) kemudian melanjutkan rekaman kembali.

Perekam layar ini juga tidak kalah dengan nomor-nomor diatas yaitu benar-benar gratis dan tidak ada pembelian didalam aplikasinya ketika artikel ini dipublikasikan.

DOWNLOAD

#4 ADV Screen Recorder

Dibuat oleh ByteRev, merupakan aplikasi perekam layar yang diunggulkan di komunitas android TuttoAndroid dan AndroidWorld. Aplikasi ini juga sama dengan aplikasi-aplikasi diatas yang tidak memerlukan root dalam perekaman layar, di desain sedemikian rupa agar pengguna mendapatkan pengalaman yang lebih baik.

Merekam layar menggunakan aplikasi ini dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu Default dan Advanced, aplikasi ini juga dapat menggambar ketika merekam layar misalnya membuat garis pada layar dengan sentuhan tangan dan warna crayon gambarnya pun dapat dipilih dari beberapa pilihan warna terbaik.

Aplikasi ini tidak hanya fokus pada pengambilan gambar / perekaman layar saja tapi juga fokus pada kualitas kamera ketika pengguna merekam layar sambil menyalakan kamera untuk merekam dirinya baik menggunakan kamera depan atau kamera belakang.

DOWNLOAD

#5 EZ Screen Recorder (No Root)

Dibuat oleh AaronXYZ, “aplikasi ini membantu pengguna merekam layar lebih mudah dari sebelumnya” itulah kalimat yang dilontarkan aplikasi ini ketika pengguna membuka aplikasi di toko. Bagaimana tidak, aplikasi ini memang sangat mudah digunakan tapi tetap banyak fitur yang diberikan mulai dari merekam layar streaming sampai layar siaran langsung dengan baik.

Aplikasi ini juga meningkatkan kualitas kamera ketika sedang merekam layar + menyalakan / mengaktifkan kamera baik kamera depan maupun kamera belakang. Pengguna dapat menampilkan wajahnya atau lingkungan sekitar ketika merekam layar dengan menyalakan kamera pada pengaturan perekamannya.

Seperti aplikasi-aplikasi diatas, aplikasi ini juga tidak menampilkan iklan Google AdSense atau iklan lain yang dapat mengganggu pengalaman pengguna. Aplikasi ini memberikan fitur share / berbagi seperti beberapa aplikasi diatas setelah perekaman layar selesai.

DOWNLOAD

Kesimpulan

Itulah 5 aplikasi mobile terbaik versi riobermano.com yang dapat dibagikan dan bisa dijadikan referensi ketika kebingungan mencari aplikasi perekam layar untuk HP. Pada dasarnya semua aplikasi perekam layar memiliki fitur utama yang sama yaitu merekam layar, namun setiap pengembang pasti memiliki alasan masing-masing dalam pembuatannya dan kualitasnya.

Harap maklum jika terjadi perbedaan fitur pada aplikasi yang disebutkan diatas dengan kenyataan setelah kalian menggunakannya, hal ini bisa disebabkan oleh pembaruan yang dilakukan pihak Sistem Operasi bersangkutan atau pembaruan dari pihak pengembang aplikasi screen recorder tersebut.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

1
Tinggalkan Komentar

avatar
http://apkfly.com/
Visitor
http://apkfly.com/

I got what you intend, thank you for posting.

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi