5 Fasilitas Karyawan Google yang Bisa Bikin Kamu Iri dan Ingin Kerja di Google, Nomor 4 Paling Diburu Pria

Sudah bukan rahasia lagi bahwa perusahaan Google yang sangat besar menjadi tempat kerja idaman banyak orang. Selain gaji yang besar, Google menyediakan berbagai macam fasilitas asik. Fasilitas dari Google bertujuan agar para karyawannya memiliki kehidupan yang seimbang sehingga mereka tetap kreatif dan tidak bosan saat bekerja.

Fasilitas dari Google untuk Karyawannya

  • Makan Gratis

Berbeda dari perusahaan lain yang membiarkan karyawannnya membeli makan sendiri, Google malah menyediakan berbagai menu makanan secara gratis. Mereka bisa dengan bebas memilih menu makanan yang tersedia, sehingga menghemat gaji yang didapatkan. Tidak hanya cemilan, karyawan bisa memilih menu makanan berat apa saja karena kantin Google bebentuk dapur mikro.

Perusahaan ini menginginkan agar karyawannya bisa berhemat tanpa harus mengeluarkan uang di kafe atau restoran, terutama saat jam makan siang. Tidak hanya karyawan tetap, makan gratis juga disediakan untuk para anak magang. Khusus untuk cemilan, mereka bisa memakannya di jam kerja. Dengan adanya fasilitas ini, karyawan bisa menikmati gajinya secara full.

  • Masuk kelas workout dan gym

Fasilitas dari Google yang satu ini juga bisa dinikmati oleh karyawan dengan gratis. Gym ini terletak di dalam kantor Google dan terbuka selama 24 jam atau saat kantor buka. Kelas gym terbilang premium, tak kalah dengan tempat fitness profesional dan berbayar di luar perusahaan. Di dalamnya, banyak kelas workout yang ditawarkan untuk para karyawan.

Google menghadirkan kelas workout dan gym dengan tujuan agar karyawannya tetap fit setiap hari. Dengan tubuh yang fit, mereka tetap bekerja dengan kreatif dan mencegah kematian dini. Tidak hanya alat-alat fitness seperti treadmill, ada juga lapangan olahraga seperti untuk bermain bola dan tenis. Ada juga sepeda skuter tersedia untuk berkeliling kantor Google.

  • Boleh membawa anjing

Jika karyawan mau, mereka bebas membawa hewan peliharaan karyawan mereka. Namun hewan yang diperbolehkan hanyalah anjing. Rekan keerja yang asyik dan cerdas bisa membantu proses berpikir karyawan, namun anjing dinilai memiliki nilai plus karena bisa mereduksi rasa stres. Saat aryawan merasa penat dan bingung, mereka bisa bermain dengan anjing untuk merasa lebih bahagia.

Tentunya hal ini dinilai memiliki keuntungan bagi para karyawan. Menurut psikologi, memgang anjing bisa melepaskan stres sementara melihat anjing bermain bisa membangkitkan rasa semangat. Selain itu, anjing juga bisa meningkatkan rasa kepuasan saat bekerja. Bagi karyawan yang memang pecinta anjing, hal ini juga menguntungkan karena mereka tak harus meninggalkan anjing di rumah.

  • Layanan pijat gratis

Merasa penat saat bekerja? Google menyediakan beberapa terapis profesional yang bisa membantu karyawan mendapatkan pijatan. Pijatan adalah salah satu cara untuk membuat tubuh dan pikiran rileks, menghilangkan stres, dan juga memperlancar sirkulasi darah. Ketegangan saat bekerja karena terlalu banyak duduk juga bisa dihilangkan dengan pijat.

Seperti layanan pijat berbayar lainnya, karyawan bisa menikmati pijatan berupa titik-titik tertentu di tubuh atau beragam jenis pijatan. Selain terapis khusus untuk pijat, karyawan juga mendapatkan fasilitas konsultasi dari ahli fisik dan terapis fisik jika mengalami nyeri di bagian tubuh tertentu.

  • Beasiswa

Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi menjadi impian banyak orang. Jika sudah menjadi karyawan Google, maka anda bisa mendapatkan fasilitas dari Google berupa sekolah dengan memperoleh beasiswa. Ketentuan ini sudah menjadi bagian dari komitmen Google untuk menjamin karyawannya melakukan apa yang mereka suka.

Tidak hanya pendidikan formal, jika karyawan ingin mengikuti kelas seperti bermain musik dan kelas coding pun, maka Google akan mendukungnya. Sebanyak 20% dari waktu kerja, karyawan bisa menikmati waktu mereka mengerjakan proyek sesuai passion.

SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi