5 Hal Baru Google Earth yang Perlu Dicoba

Globe Dunia dari Google

Hadirnya Google Earth telah berhasil memudahkan banyak orang / perusahaan dalam menentukan titik lokasi, membantu meningkatkan akurasi Google Maps, mencari tempat di penjuru dunia dalam tampilan 3D, dan banyak lagi.

Semakin bertambahnya usia Google Earth, semakin banyak fitur-fitur yang dihadirkan untuk melengkapi versi-versi sebelumnya. Semua dilakukan dilakukan agar penggunanya semakin merasa benar-benar melihat bumi.

Fitur Baru Google Earth v.9.2.70.x

Pada versi barunya, Google Earth merilis beberapa fitur baru yang dianggap banyak orang ini merupakan bukan perubahan kecil. Tapi bukan juga perubahan besar. Berikut ini 5 fitur baru di Google Earth yang perlu kamu ketahui.

  • Cari Tempat dan Tujuan

Mencari lokasi tujuan atau sebuah tempat yang diimpikan sekarang dapat terlihat lebih jelas dari sebelumnya, akurasi yang dihadirkan juga semakin tajam. Secara default lokasi yang ditampilkan adalah sekitar lokasi perangkat yang kamu gunakan. Tapi kamu dapat menyesuaikannya lokasi mana yang ingin ditemukan.

gambar 1 - fitur baru cari tempat di google earth

  • Learn With Knowledge Cards

Google Earth menampilkan kartu identitas dari suatu tempat yang akan membantu setiap pengguna untuk mengetahui rincian tempat tersebut dengan lebih mudah.

gambar 2 - learn with cards google earth

  • Temukan Landmark Lokal

Google Earth telah memberikan tanda spesial pada setiap landmark hampir di seluruh Negara termasuk di Indonesia, sekarang setiap landmark dapat ditemukan dan dilihat dengan mudah. Tampilannya tidak seperti lokasi lain, landmark mendapatkan tampilan yang khusus sehingga membedakan antara landmark dan lokasi biasa.

  • Take The Helm With Voyager

Tersedia menu Voyager yang menampilkan semua perjalanan para petualang dunia yang dibagikan ke Google Earth, kamu akan melihat seluruh perjalanan yang dibagikan ke Google Earth di halaman Voyager. Klik salah satu petualangan yang ingin kamu lihat ceritanya lebih rinci. Setiap cerita ini akan menampilkan gambar dan lokasi dimana petualangan itu dilakukan.

  • Orbit 3D, Shoift + Drag

Hadirnya orbit 3D di Google Earth diharapkan dapat memudahkan pengguna dalam mengenali suatu tempat di muka bumi, saat ini 3D belum diterapkan ke semua lokasi (hanya beberapa lokasi besar saja). Seiring waktu, ini akan terus dikembangkan.

Google Earth atau yang biasa disebut peta bumi / globe dunia selalu menghadirkan fitur-fitur baru atau perbaikan yang dapat dimanfaatkan oleh semua penggunanya. Kamu dapat melihat versi Google Earth di bagian paling bawah pada daftar menu. Untuk memastikan saja apakah Google Earth sudah diperbarui atau belum.

SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi