5 Hal Terkait LDR yang Harus Kamu Ketahui !

0

Hubungan jarak jauh atau lebih populer dengan sebutan Long Distance Relationship (LDR) adalah suatu kondisi di mana dua insan sepakat menjalin hubungan dengan jarak sebagai pembatasnya. Yang mana jarak itu sebenarnya hanyalah tes sederhana untuk melihat seberapa setianya pasangan kita. Ketika kita berada jauh dengan dirinya. Tak ayal bila beberapa pasangan LDR banyak yang gagal.

Hal ini tidak akan terjadi ketika mereka menghindari beberapa hal saat memiliki pasangan LDR. Apa saja hal yang perlu dihindari untuk pasangan LDR? Berikut ini 7 hal yang perlu diingat.

Melupakan Hari Ulang Tahun Pasangan dengan Sengaja

ads by posciety

img: Pixabay

Ulang tahun merupakan hari paling sensitif bagi para wanita. Apalagi untuk mereka yang memiliki pasangan dengan jarak yang sulit ditempuh karena beberaoa hal. Untuk itu, peringatan untuk Anda agar selalu mengingat tanggal lahrinya atau membuat memo dalam kalender. Terkadang wanita tidak membutuhkan hadiah mahal ataupun barang-barang yang dia inginkan.

Hanya satu keinginan terbesarnya saat hari ulang tahunnya. Adanya seseorang yang ingat bahwa itu adalah hari kelahirannya. Cukup dengan mengucapkan satu kalimat atau pesan dengan menggunakan kartu ucapan yang dibuat melalui aplikasi canva. Membuat kartu ucapan kemudian menandai dia dan memberikan doa-doa terbaik adalah hal yang diinginkan semua wanita.

Sebab kado atau hadiah lainnya adalah nomor dua. Bagi mereka, yang nomor satu adalah ucapan. Oleh karena itu, agar hubungan Anda dan pasangan lebih langgeng ingatlah dan jangan pernah melupakan tanggal lahirnya atau bahkan lupa mengucapkan selamat ulang tahun

Sleep Call

Salah satu cara untuk mempertahankan hubungan adalah komunikasi intens. Komunikasi yang dilakukan dengan meluangkan waktu beberapa jam hanya untuk mendengar keluh kesah dan cerita pasangan. Terkhusus untuk Anda yang mungkin memiliki pasangan yang sibuk. Meluangkan waktu satu atau dua jam sebelum tidur dan berbagi cerita membuat pasangan Anda merasa dihargai dan dianggap ada.

Terkadang laki-laki hanya berpikir menjaga komunikasi dengan intens ialah mengirimkan pesan setiap hari. Kegiatan yang sama seperti mengirim pesan pastilah sangat membosankan sekali. Anda atau pasangan mungkin akan kehabisan kata-kata, tetapi cobalah dengan menghubungi pasangan Anda sewaktu dia belum tidur.

Sleep call dapat membantu hubungan Anda lebih harmonis lagi. Apalagi ketika kalian berdua sama-sama tertidur tetapi tidak mematikan panggilan hingga pagi hari. Inilah salah stau cara agar Anda dan pasangan tidak merasakan kebosanan.

Nama Kontak Pasangan yang Tidak Lazim

Setiap pasangan yang memulai hubungan tanpa bertemu sejak menjalin sebuah hubungan. Tentu sangat penasaran sekali apa nama panggilan atau nama kontak dirinya di gawai pasangan. Umumnya wanita, akan berharap namanya diberikan dengan nama panggilan ‘sayang‘ atau ‘cintaku‘ bahkan ‘calon istri inshaallah‘.

Setidaknya itulah nama-nama kontaknya tetapi terkadang laki-laki memiliki kesalahan yang sangat fatal sekali. Ketika pasangannya meminta bukti screenshoot, mungkin dia lupa mengganti nama kontak kekasihnya. Bagi wanita, nama kontak dan nama panggilan itu harus sama dan berpengaruh terhadap kelanggengan sebuah hubungan.

Memang beberapa ada yang merasa ‘bodo amat’ tetapi pastilah ingin kontak namanya dinamai dengan panggilan istimewa. Bukan hanya sekadar ‘sayang‘ dalam tulisan, ketika dilihat kontaknya nama asli tidak ada sayang-sayangnya.

Terlalu Posesif dan Tidak Memiliki Komitmen

img: Pixabay

Posesif dan sulit diajak untuk berkomitmen adalah ciri-ciri pasangan yang menyebalkan. Selain tidak setia, kedua sifat ini menjadi hal yang perlu dihindari saat memiliki pasangan LDR atau pun menjalani hubungan LDR. Tidak ada wanita yang bersedia menjalani hubungan bila hubungan tersebut hanya menjadi selingan. Sebab kesungguhan laki-laki dilihat dari komitmen yang diberikannya dan dibuktikan dengan lamaran.

Cheating

img: Pixabay

Cheating merupakan kesalahan terfatal bagi pasangan yang menjalani LDR. Apalagi jika Anda menjalani hubungan hanya dengan berbekal pesan singkat via WhatsApp. Kemungkinan ketahuan selingkuh sangatlah besar. Selingkuh juga menjadi perbuatan yang sangat sulit dimaafkan. Satu kali ketahuan, maka hilang dan hancurlah sebuah kepercayaan.

Itulah lima hal yang perlu Anda hindari ketika menjalani hubungan LDR. Agar hubungan Anda dan pasangan lebih langgeng, tidak ada salahnya membuat kesepakatan di mana Anda maupun pasangan memiliki kebebasan tanpa harus menuntut pasangan. Kesepakatan yang membuat kedua belah pihak tidak dirugikan. Karena 90% pasangan LDR banyak yang gagal hanya karena hal-hal kecil.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya