5 Kacamata Virtual Reality yang Murah Berkualitas

VR tampaknya telah menjadi sebuah penemuan besar dalam memvisualisasikan gambar yang mulanya hanya bisa dipandang lewat gadget saja. Meskipun dahulu sudah ada 3D, namun kini kualitasnya sungguh berkali lipat lebih baik. Dengan adanya kacamata Virtual Reality sekarang, pengguna seakan-akan masuk dalam dunia video atau game yang ia mainkan. Anda sedang mencari ini ? Inilah rekomendasinya.

Kacamata Virtual Reality Terjangkau dan Berkualitas

  1. Cognos VR

Jenis ini sekilas terlihat sama dengan Google Cardboard karena berbahan dasar sama. Pada bagian pengikat kepala terasa sangat nyaman dikenakan dalam berbagai kondisi. Cognos ini bisa berfungsi dengan baik pada smartphone dengan ukuran 4 inci sampai dengan 5.5 inci.

gambar 1 - unboxing cognos vr
img: https://www.youtube.com/watch?v=-ee46nmjKxA

Kualitasnya lumayan baik, hanya saja untuk bisa menggunakannya Anda harus melakukan perakitan sendiri. Harga mulai dari Sembilan puluh ribuan. Untuk Anda yang memiliki budget terbatas atau sekadar ingin coba-coba, perangkat ini layak.

  1. Shinecon VR

Hanya dengan kurang dari dua ratus ribu rupiah, Anda sudah bisa membawa kacamata ini pulang ke rumah. Spesifikasinya jelas lebih tinggi dari Cognos VR, bahkan bisa mendukung smartphone dengan ukuran hingga 6 inci. Kenyamanan rupanya menjadi faktor yang diperhatikan oleh produsennya. Terbukti dari adanya busa di bagian tepi kacamata sehingga perangkat tidak terasa sakit di kening dan kepala.

gambar 2 - shinecon vr unboxing
img: https://www.youtube.com/watch?v=kbva4Y_SjG4

Sesuai dengan harganya, meskipun sudah memiliki kualitas baik namun ia tidak memiliki tombol fisik untuk memberikan perintah. Jadi, apabila Anda lupa menyalakan play button, Anda harus membuka headset yang telah terpasang. Tetapi untuk mengatasinya, sudah tersedia remote Bluetooth yang dijual terpisah sehingga diperlukan biaya tambahan.

  1. Xiaomi Mi VR

Kacamata Virtual Reality ini sudah disertai dengan lensa anti gores dan secure mounting yang memiliki ketahanan tinggi. Akan lebih cocok dan sempurna jika smartphone yang digunakan juga pada masih satu brand yang sama. Akan tetapi untuk gadget lain pun juga tak kalah bagus. Perangkat ini kompatibel untuk smartphone hingga berukuran layar 5.7 inci.

gambar 3 - spesifikasi xiaomi mi vr
img: https://www.wareable.com/xiaomi/xiaomi-mi-vr-review

Dibanding dua brand sebelumnya, keluaran Xiaomi ini lebih stabil, tahan guncangan, dan anti goyang. Anda akan lebih enjoy menikmati visual dunia digital dari gadget kesayangan Anda. Untuk harganya, masih di bawah dua ratus ribu. Sepadan dengan manfaat yang perangkat ini berikan untuk Anda.

  1. Blitzwolf BW – VR3

Perangkat ini menawarkan kenyamanan dan kestabilan gambar meskipun dipakai dalam waktu yang relatif lama. VR glasses Blitzwolf bisa dipakai pada ponsel apa saja dengan ukuran hingga 6.3 inci. Tali pengikatnya fleksibel, bebas diatur sesuai ukuran kepala.

gambar 4 - review blitzwolf vr
img: https://blog.blitzwolf.com/bw-vr3-virtual-reality-glasses.html

Ada fasilitas tombol fisik di bagian samping. Untuk menghindari kesalahan yang Anda lakukan, bahkan pada tombol tersebut dilengkapi karet pengatur. Uniknya, pada bagian cover depan bisa dilepas. Ini akan menjadi keuntungan untuk ponsel Anda, ada ruang yang akan menjaga suhunya. Jadi CPU tidak akan cepat panas. Berapa harganya? Mulai dari dua ratus ribuan.

  1. Octagon VR Luna

Octagon adalah salah satu produk dalam negeri asal Bandung yang kualitasnya tak kalah dari beberapa produk buatan Cina seperti Xiaomi. Desainnya sudah menggunakan plastik, lebih bagus dari Cognos dan google cardbox yang berbahan kardus. Perangkat ini mengandalkan tali yang terbuat dari karet untuk membuat smartphone yang dipasang lebih stabil. Nonton video atau game, semua oke.

gambar 5 - spek kacamata vr octagon vr luna
img: https://www.youtube.com/watch?v=L-P1-DvNAdQ

Untuk masalah harga, sangat terjangkau. Bagi Anda para pelajar dan mahasiswa tak perlu khawatir karena perangkat ini bisa didapatkan mulai dari seratus lima puluh ribuan.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi