5 Rekomendasi Makanan Pedas Hits ala Millennials

0

Makanan adalah sumber kebutuhan manusia. Sekarang ini sudah banyak para pedagang yang mengembangkan kreasinya masing-masing, sehingga membuat para konsumen tertarik untuk membelinya. Dari mulai yang pedas, manis, asem. Para pedagang pun dengan unik memulai usaha bisnis dibidang kuliner dengan cara menggunakan food truck, berdagang dirumah sendiri pun bisa selagi dalam masa PPKM ini.

Biasanya para milenial ini sangat menyukai makanan pedas dibandingkan makanan manis, karena sangat menggugah selera dan membuat rasa pusing dikepala menjadi hilang yang ditimbulkan oleh sensasi pedasnya. Selain itu makanan pedas bisa dikreasi menjadi makanan hits di era sekarang ini. Berikut beberapa makanan pedas yang hits yang disukai para milenials:

1. SEBLAK

ads by posciety

Seblak ini adalah makanan hits yang sangat digemari masyarakat dan isinya pun bervariasi. Ada yang menggunakan kerupuk, makaroni, japlak, cuanki, baso, otak-otak, ceker, mie dan kwetiau. Seblak ini di variasi dengan sayuran biasanya menggunakan cesim dan kol, juga diberi telor. Pastinya kalau seblak memang sangat cocok dengan pedasnya yang beraneka ragam dan rasa kuahnya yang gurih manis.

2. MIE RAMEN

Ramen adalah makanan khas Jepang berupa mie berkuah dengan macam nama yaitu miso, soyu dan jighoku ramen. Karena peminat mie sangat banyak, di Indonesia pun meraja rela yang menjual ramen. Dikarenakan di Indonesia masyarakatnya menyukai pedas, jadi para pedagang memberikan khas ramen dengan cita rasa kuahnya yang pedas. Cocok sekali dimusim hujan seperti inu memakan ramen hangat ya guys!!

3. KOREAN SPICY CHICKEN

Para milenials pasti sudah kenal dengan makanan dari korea ini kan? Nah salah satunya adalah spicy chicken ini yang lagi hits dikalangan milenials. Kita tidak perlu jauh pergi ke Korea karena sekarang para pengusaha kuliner pun sudah banyak yang mengembangkan makan korea loh!! Rasa ayam ini pun pedas manis dan juga ditaburi biji wijen dan juga dicampur dengan saos khasnya yaitu samyang sehingga membuat rasa ayamnya menjadi sangat pedas.

4. PENTOL MERCON

Pentol punya tekstur yang kenyal dan sedikit kasar lantaran campuran daging sapi. Pentol biasa disajikan bersama dengan saus tomat, saus kecap, atau kuah kaldu. Pentol adalah makanan ringan sejenis bakso yang kini sedang populer dijual sebagai jajanan kaki lima. Sekilas makanan pedas yang satu ini mirip dengan cilok. Pentol terbuat dari tepung kanji dengan tambahan sedikit daging sapi dan bumbu rempah.

Teksturnya kenyal dan lembut, selain itu harganya pun terjangkau. Rasanya yang ekstra pedas bisa membuat kamu ketagihan. Biasanya ditambahkan bumbu saus kacang atau saus sambal. Kini, pentol sudah semakin bervariasi mulai dari pentol goreng, pentol bakar, pentol isi telur puyuh, dan pentol tahu.

5. BAKSO ACI PEDAS

Makanan yang berbahan dasar aci memang membuat banyak orang ketagihan, termasuk makanan pedas kekinian yang satu ini yaitu baso aci. Makanan pedas berkuah ini sekilas mirip dengan seblak namun yang membedakan adalah isinya.

Makanan pedas yang berasal dari Garut, Jawa Barat ini merupakan campuran baso aci, tahu, sukro cikur, siomay kering, batagor kering, dan ceker ayam. Ditambah sambal dan perasan jeruk nipisnya yang semakin membuat selera makan bertambah.

Pecinta kuliner pedas pasti sangat senang makan beragam variasi makan pedas termasuk makanan seperti yang telah disebutkan diatas. Selain itu makanan pedas juga memiliki harga kisaran yang cukup terjangkau. Kira-kira mana nih makanan pedas yang menjadi favoritmu?

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya