5 Secret Recipe Starbucks Buat Kamu Si Pecinta Kopi!

0

Terdapat minuman yang selalu ada namun memang tak terdapat dalam menu. Minuman-minuman tersebut dinamakan sebagai Starbucks Secret Recipe.

Sejak kemunculannya pada tahun 2002 di Indonesia, Starbucks telah menjadi salah satu gerai kopi favorit masyarakat dari berbagai kalangan mulai dari anak muda sampai ke pekerja kantoran. Dengan reputasinya yang telah melambung tinggi, Starbucks kini sudah membuka kurang lebih 430 gerai kopi di 32 kota seluruh Indonesia. Saat ini, Starbucks memiliki 3 kategori menu minuman yakni Espresso dan Brewed Coffee, Chocolate dan Teavana dan Frappuccino. Terdapat juga beberapa minuman yang tidak terdapat pada menu. Setiap bulan atau setiap perayaan tertentu, Starbucks mengeluarkan seasonal menu. Tidak hanya seasonal menu, terdapat minuman-minuman yang selalu ada namun memang tak terdapat dalam menu. Minuman-minuman tersebut dinamakan sebagai Starbucks Secret Recipe atau Secret Menu.

Biasanya, minuman secret recipe tersebut diciptakan oleh kalangan barista-barista Starbucks sendiri dan dipopulerkan oleh pembeli lewat platform sosial media. Pada kasus tertentu, beberapa artis seperti Ariana Grande, Lady Gaga juga terlibat dalam pembuatan secret recipe.

Di internet sendiri sayangnya, pada umumnya secret recipe yang dipaparkan hanyalah minuman non-coffee seperti Honey Peach Freeze atau Cotton Candy Frappuccino. Sehingga, pencinta kopi kesulitan mencari secret recipe yang sesuai dengan seleranya. Jika kamu salah satunya, mungkin daftar 5 secret menu Starbucks yang berbasis kopi dibawah ini adalah jawaban yang tepat buat kamu.

ads by posciety

1. Affogato Frappucino

Affogato Frappucino  Starbucks
img: starbucks

Yang pertama adalah Affogato Frappuccino! Apakah kamu penggemar Affogato? Affogato adalah makanan pencuci mulut dari Italia yang terbuat dari es krim atau gelato vanilla dan satu shot espresso. Terdengar menggiurkan bukan? Di Starbucks kamu dapat memesan dessert tersebut menjadi minuman. Inilah yang harus kamu pesan, jika kamu ingin menikmati Affogato Frappuccino:

  • Vanilla Frappuccino
  • 1 shot of Espresso
  • ½ scoop of java chips
  • Whipped Cream, optional

2. Dirty Chai

Dirty Chai Secret Recipe Starbucks
img: starbucks

Selanjutnya, ada Dirty Chai. Bagi kamu yang menyukai kopi dan cita rasa teh Chai dari India. Kamu dapat merasakan perpaduan dan kenikmatan keduanya hanya di minuman Dirty Chai. Kamu dapat menikmati minuman ini panas atau pun dingin dengan memesan:

  • Chai Tea Latte
  • 1 shot of Espresso

3. Vietnamese Latte

Vietnamese Latte Secret Recipe Starbucks
img: food beast

Siapa yang tidak suka Vietnamese Latte? Vietnamese Latte atau yang biasa dikenal sebagai cà phê đá di negara asalnya adalah kopi tradisional Vietnam yang terbuat dari dark roast, drip coffee dan susu kental manis. Rasanya identik dengan rasa kopi yang kuat namun lembut dikarenakan penambahan susu kental manis. Untuk kamu yang sangat menyukai kopi, ini adalah pilihan yang tepat untuk dicoba:

  • Double Shot Iced Shaken Espresso
  • 1 pump Classic Syrup
  • Vanilla Sweet Cream

4. Americano on The Rock

Americano on the rock Secret Recipe Starbucks
img: Rukita

Pada urutan keempat terdapat Americano on the Rock. Menu ini cukup populer dan telah banyak yang tau bagi kalangan pecinta kopi Starbucks. Minuman ini juga tidak asing bagi barista Starbucks sehingga kamu dapat memesannya langsung. Secara harafiah, Americano on the Rock adalah bentuk lain dari Americano. Americano dipersiapkan dengan menempatkan beberapa es batu kedalam gelas, air dan espresso. Berbeda sedikit dengan Americano, Americano on the Rock memiliki kadar es batu yang jauh lebih banyak dari Americano biasa. Sehingga, minumanmu dapat menjaga suhu dinginnya lebih lama.

Jika kamu ingin rasa yang lebih lembut, kamu dapat menambahkan liquid whipped cream kedalam minuman tersebut.

5. The Undertow

The Undertow Secret Recipe Starbucks
img: starbucks

The Undertow adalah yang minuman secret recipe coffee-based Starbucks yang terakhir. Sesuai dengan namanya, espresso diberikan di akhir pembuatan minuman dan campuran susu dan liquid whip cream dituangkan pada bagian awal. Sesuai dengan anjuran, jika kamu memesan The Undertow, disarankan agar kamu langsung meminumnya tanpa mengaduk agar kamu dapat merasakan “tendangan” espresso-nya lalu dapat menikmati kelembutan susu vanilla pada akhir tegukkan.

  • Double Shots Iced Shaken Espresso
  • 2 pumps Vanilla Syrup
  • 1 shot Liquid Whip Cream
  • 1 shot Skim Milk

Dari minuman secret recipe Starbucks diatas yakni: Affogato Frappuccino, Dirty Chai, Vietnamese Latte, Americano on the Rock dan The Undertow, mana yang paling menarik bagimu? Jika kamu takut bahan-bahan tersebut tidak tersedia di Starbucks Indonesia, kamu tidak perlu khawatir karena semua resep diatas dapat kamu pesan di gerai Starbucks Indonesia. Tunggu apalagi? Cepat kunjungi dan rasakan kenikmatan secret recipe Starbucks diatas ini!

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya