5 Smartphone dengan Fitur VR Terbaik

Teknologi Virtual Reality atau VR kini sedang berada di puncak kepopuleran. Hal ini menyebabkan banyaknya vendor smartphone yang berlomba-lomba membuat perangkatnya bisa mendukung teknologi ini untuk dinikmati para pecinta ponsel keluaran perusahaan mereka. Ingin memiliki salah satunya tetapi bingung dengan banyak pilihannya ? Mari simak beberapa jenis smartphone dengan fitur VR.

Daftar 5 Smartphone dengan Fitur VR

  • Asus Zenfone Ares

Ponsel ini memiliki panel super AMOED yang lengkap dengan fitur teknologi Tru2life. Resolusi layar 1440 x 2560 piksel. Uniknya, demi meningkatkan kenyamanan pengguna, diterapkanlah lapisan anti minyak pada layar mukanya. Berbekal RAM 8 GB dan chipset Snapdragon 821, tentu akan mendukung aplikasi, game, dan video berat yang akan sangat menyenangkan untuk menikmati VR.

Teknologi AR dan VR pada ponsel ini didukung oleh lensa kamera 23 MP yang lengkap dengan pelacak gerak serta depth sensing sehingga data tiga dimensi bisa dimenangkan. Batrainya sudah menggunakan sistem quick charge 3.0 dan tahan lama untuk menikmati VR.

  • Lenovo VIBE K4

Smartphone ini sudah dilengkapi dengan teknologi TheaterMax yang akan mensupport Anda dalam menikmati fasilitas headset VR. Layarnya merupakan HD 5 inci disertai sudut pandang 178 derajat. Visual yang dihasilkan sangat memukau. Pengalaman seru game atau streaming akan Anda dapatkan pada ponsel kelas menengah ini.

Untuk dapat mengakses lebih banyak game, Lenovo Vibe K4 dibekali dengan prosesor Octa Core Mediatek 64 bit dan kapasitas RAM 3 GB. Memori Internalnya bahkan dapat diperluas sampai dengan 128 GB. Kapasitas baterai mencapai 3.300 mAh cukup lama untuk Anda gunakan bermain game dengan headset VR.

  • Samsung Galaxy Grand Prime

Mengandalkan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Kecepatan koneksivitasnya tinggi, untuk game online pasti akan berjalan lancar dan mulus. Ketahanan baterai 2600 mAh, masih kalah dari dua smartphone sebelumnya yang telah disebutkan. Layarnya menggunakan AMOLED seperti pada handphone high-end dengan resolusi 960 x 540 piksel.

Bagi Anda yang masih bertahan menggunakan HP ini tetap bisa menikmati fitur Virtual Reality dengan baik, jangan khawatir. Desainnya lugas, bisa dipakai untuk jenis headset VR bahkan dari usungan brand manapun.

  • Xiaomi Redmi Note 4

Handphone murah ini sangat tidak murahan. Spesifikasinya bahkan layak ditandingkan dengan smartphone brand terkenal. Ketahanannya juga tidak main-main. Pada model Redmi Note 4, sensor gyroscope sudah disematkan sehingga sudah support untuk penggunaan headset dan kaca mata Virtual Reality.

Smartphone dengan fitur VR ini sangat lancar untuk bermain game dan memutar video berkwalitas 360 piksel. Resolusi layarnya berukuran 1080 x 1920 dengan kemampuan sentuh MIUI 9.0. Ponsel ini dapat diupgrade hingga memiliki sistem operasi Nougat 7.0. lengkap dengan sokongan dapur pacu Snapdragon 625 dan RAM 4 GB.

  • Asus Zenfone Go ZB551

Hanya dengan berbekal budget di bawah dua juta rupiah Anda tetap bisa merasakan pengalaman menggunakan headset VR pada HP Asus Zenfone Go ZB551. Meskipun tergolong dalam kelas smartphone menengah, namun performanya patut diacungi jempol. RAM ponsel ini masih 2 GB. Meskipun demikian, untuk melakukan multitasking, game, dan video semua dapat berjalan lancar.

Grafisnya didukung oleh GPU Adreno 305. Besar layar 5,5 inci, ukuran yang standard an lumayan nyaman untuk digunakan bermain game VR. Menurut penggunanya yang sudah merasakan VR melalui HP ini, mereka mengaku spesifikasi dan apa yang mereka dapatkan sepadan.

tunggu sebentar...

POS Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi