5 Tanda Wanita Jika Sudah Pasrah dalam Hubungan

0

Wanita kerap kali dikatakan sebagai makhluk yang sulit sekali diterka dan dipahami perasaannya. Bukan hanya kata-kata saja, tetapi kadang perilakukanya membuat sebagian laki-laki putus asa. Di mana akhirnya hubungan bisa saja berakhir dan saling melukai satu sama lain. Namun tahukah Anda wanita yang bucin sebucin-bucinnya bisa menjadi pasrah. Bisa menjadi orang yang cuek dan dingin. Mereka yang biasanya suka tersenyum dan membuat lelucon berubah menjadi pendiam. Tidak banyak merespons komunikasi yang dilakukan pasangannya.

Putus asa dalam fase hubungan yang antara bertahan atau tinggalkan karena sudah tidak dihargai lagi? Berada dalam fase ini membuat beberapa wanita memilih cara-cara berikut ketika dalam keadaan pasrah dalam menjalani hubungan.

Banyak Meluangkan Waktu untuk Menyendiri

ads by posciety

img: Pixabay

Wanita ketika mereka berada di titik paling rendah dalam menjalan hubungan akan lebih banyak meluangkan waktu untuk sendirian. Beberapa hal yang mereka lakukan selama menyendiri adalah menonton drama, menulis, membaca buku, jalan-jalan keluar bersama dengan sahabat-sahabatnya bahkan sampai dengan mengurung dirinya. Semua itu dia lakukan untuk melakukan perenungan diri.

Selama dalam penyendiriannya, perempuan mempertanyakan banyak hal. Misalnya saja, kenapa setiap laki-laki selalu berjuang di awal kemudian berhenti di saat sudah mendapatkan cintanya. Menginjak lima bulan dalam menjalani hubungan merupakan bulan terberat. Ini karena dalam hubungan tersebut keduanya belum mengenal ego masing-masing.

Oleh karena itu, penting sekali di awal pengenalan sebelum menjalani hubungan. Anda harus terbuka dan jujur kepada pasangan. Apalagi wanita adalah manusia yang penuh harap. Mereka yang pernah gagal menjalani hubungan tentu saja ketika mendapatkan peluang untuk bisa kembali percaya dan menjalaninya bukan hal yang mudah. Untuk itu, hargailah wanita ketika dia berbicara.

Ketika dia marah, dengarkan saja. Jangan berikan solusi dan saran apapun. Dengarkan saja, karena setelah emosionalnya keluar. Dia akan kembali ke mode awalnya. Namun jika salah satu di antara kalian memilih menghindar. Maka wanita itu akan mneghindar dan meluangkan diri untuk dirinya sendiri. Bahkan saat meluangkan diri pun mereka masih memikirkan pasangannya. Namun hal ini tidak dia tunjukkan, karena dia takut dikira lebay.

Sudah Tidak Marah pada Pasangan

img: Pixabay

Ketika pasrah wanita cenderung akan menutup perasaannya dan ekspresinya. Datar dan dingin menjadi ciri khas wanita saat mereka pasrah dalam suatu hubungan. Pada dasarnya sifat wanita yang satu ini sangat mudah sekali disadari. Bagaimana caranya?

Sifat-sifat wanita yang manja dan penuh perhatian sampai dengan posesif. Akan menghilang ketika dia pasrah. Karena dalam dirinya bahwa berusaha untuk mempertahankan dan berjuang sendirian sangat tidak adil. Ini sebabnya hanya ada satu pihak yang akan kelelahan. Satu pihak yang akan rugi jika pihak lainnya memilih untuk pergi.

Wanita tidak akan marah lagi ketika pasangannya tidak memberikan perhatian. Wanita tidak akan melarang pasangannya ketika dia pasrah terhadap hubungannya.

Tidak Mudah Menangis dan Tersentuh Lagi Hatinya

img: Pixabay

Tertawa menjadi salah satu cara wanita untuk bertahan. Hubungan yang toxic terkadang sangat meracuni pikiran wanita dari hal-hal yang negatif. Sehingga mereka mencari banyak cara untuk bisa tertawa. Meskipun kadang yang ditertawakan bukan hal yang lucu bagi orang lain.

Wanita yang pasarah dalam hubungannya juga ditandai dengan tidak mudah menangis dan hatinya tidak tersentuh lagi. Ini merupakan level paling berat bagi pasangannya. Karena ketika wanita pasrah dan sudah menemukan caranya bahagia. Dia akan melupakan sakit yang akan membawanya menangis terus. Kemudian dia akan terbiasa untuk tidak tersentuh lagi hatinya atau istilahnya baperan.

Tidak Memiliki Perasaan Cemburu

img: Pixabay

Wanita pasrah ditandai dengan hilangnya perasaan cemburunya terhadap pasangan. Wanita dikenal sebagai makhluk pencemburu nomor satu di penjuru dunia. Kenapa demikian? Karena hati mereka mudah sekali tersentuh dan tersakiti seperti sebuah gelas kaca. Jika sudah hancur sulit untuk disatukan kembali.

Pasangan Anda yang memperlihatkan bahwa dirinya tidak lagi memperlihatkan sikap cemburuannya bisa dipastikan dia pasrah. Karena di saat dia pasrah, dia akan ikhlas pasangannya berbahagia dengan siapapun. Dia sedang menyiapkan diri untuk tidak atkut kecewa dan tidak takut untuk ditinggalkan.

Responsnya Berkurang

img: Pixabay

Tanda terakhir ketika wanita pasrah dalam menjalani hubungan adalah berkurangnya respons yang dia berikan. Karena sejak awal dia membiasakan diri untuk menyendiri, maka dia akan terbiasa tanpa pasangannya. Dia akan lebih nyaman dengan dunianya sendiri.

Sering terjadi, ketika wanita pasrah dalam menjalani hubungan. Mereka akan mengarsipkan pesan pasangannya. Bukan karena dia benci atau tidak cinta, tapi dia ingin menemukan ketenangan lebih dulu. Setelah proses menyendirinya selesai, dia akan mengembalikan posisi pesannya ke menu utama atau mungkin akan tetap diarsipkan.

Pesan yang diarsipkan oleh wanita bukan tanda mereka sudah tidak cinta. Akan tetapi mengurangi overthinking yang berlebihan. Karena takut kecewanya datang saat dia mengirimkan pesan tetapi pasangannya tidak membalas.

Mendengarkan merupakan kunci untuk laki-laki bisa mempertahankan pasangannya. Karena intinya, dalam suatu hubungan yang sedang dijalani berada di komunikasi yang intens. Komunikasi ini tidak harus mengirimkan pesan setiap hari tapi bisa meluangkan waktu di momen yang tepat.

Misalnya, bagi kalian yang sama-sama bekerja dan menjalani hubungan LDR. Kalian bisa saling menjaga komunikasi intensnya dengan meluangkan seharian untuk saling mencurahkan isi hati atau berbagai pendapat.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya