5 Tips Aman Staycation di Masa Pandemi

0

Staycation menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin berlibur dan beristirahat di masa pandemi ini. Staycation sendiri adalah liburan singkat dengan menghabiskan waktu di satu tempat penginapan, seperti hotel, apartemen, dan vila. Biasanya tempatnya tersebut tidak jauh dari tempat tinggal, sehingga mengurangi resiko terpapar Virus COVID-19.

Staycation biasanya ditawarkan oleh hotel-hotel maupun apartemen dan vila yang menawarkan beragam fasilitas menarik guna memanjakan para tamu mereka sehingga mereka betah untuk tetap berada di kawasan tersebut. Fasilitasnya pun beragam seperti spot foto-foto disekitar hotel, apartemen, maupun vila, lalu agar para tamu tidak “mati gaya” disana, mereka memberikan spot WiFi yang cepat dan stabil, lalu ada pula restoran dengan berbagai pilihan makanan dan minuman.

Namun tetap saja meski kamu memilih tempat yang dekat dari rumah, kamu juga harus tetap berjaga agar tidak terpapar Virus COVID-19 sebelum maupun setelah staycation. Nah berikut kami berikan 5 tips aman untuk kamu yang memiliki rencana staycation bersama teman maupun keluarga di masa pandemi ini, diantaranya:

ads by posciety

1.Pastikan Kondisi Fisik Sehat

Jika kamu memang sudah merencanakan staycation ini dari jauh-jauh hari maka kamu harus menjaga kondisi fisik tubuh kamu selama beberapa hari sebelum staycation. Ada berbagai cara agar kondisi fisik kamu tetap sehat hingga staycation nantinya, seperti berolahrga secukupnya, makan dan minum secukupnya, tidur tepat waktu, dan pastinya mengurangi aktivitas di luar rumah.

Jika memang kamu terpaksa harus keluar rumah karena ada urusan pekerjaan, maka kamu harus menjaga tubuh kamu dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah, agar nanti pada saat staycation kondisi fisik kamu tetap terjaga dan bisa menikmati staycation ini.

2. Pilih Tempat Penginapan yang Memang Sudah Menerapkan Protokol Kesehatan

Untuk memilih tempat penginapan ini memang butuh waktu yang lama, sebab di masa pandemi ini kamu harus memilih secara selektif lagi tempat penginapan yang tidak hanya bagus dalam kualitas dan fasilitas, tetapi juga tempat penginapan tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan, seperti membersihkan seluruh sudut tempat secara berkala termasuk kamar tamu, toilet, maupun restoran, serta menyemprotkan disinfektan secara berkala.

3. Bawa Game-game Menarik Untuk Bisa Dimainkan di Kamar

Sebisa mungkin selama staycation ini kamu sering berada di dalam kamar penginapan guna mengurangi resiko terpapar Virus COVID-19. Salah satu cara agar kamu dan kerabat tidak bosan selama di kamar adalah bermain game. Kamu bisa membawa beberapa game yang bisa dimainkan bersama dikamar, seperti board game, maupun game console.

4. Siapkan Camilan Sebelum Check In

Sebelum kamu check in di tempat penginapan pilihanmu, sebisa mungkin kamu sudah mempersiapkan camilan agar tidak perlu keluar untuk membelinya. Kamu bisa membuat camilan sendiri dari rumah atapun sudah membelinya terlebih dahulu di minimarket dekat rumah. Stoklah beberapa camilan ringan dan minuman yang pas untuk kamu dan kerabat, karena biasanya di kamar penginapan akan disiapkan kulkas kecil, kamu bisa memasukkan minuman-minuman yang sudah kamu buat ataupun yang kamu beli didalam kulkas agar tetap dingin.

5. Segera Pulang Jika Staycation sudah Selesai

Jika liburan Staycation kamu sudah selesai, setelah check out baiknya kamu langsung pulang menuju rumah tanpa perlu mampir kemana-mana. Hal ini guna mengurangi resiko kamu terpapar Virus COVID-19. Setelah kamu menikamti nikmatnya liburan staycation ini dimana tubuh kamu sudah sehat kembali, pikiran kamu sudah tenang, segeralah pulang ke rumah untuk menyiapkan tubuh dan pikiran akan kesibukan yang akan datang setelah liburan staycation ini.

Nah buat kamu yang sudah ada rencana untuk liburan staycation bersama kerabat, kamu bisa mengikuti rekomendasi 5 tips aman dari kami agar liburan staycation kamu berjalan tanpa ada hambatan.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya