5 Tips Membuat Rumah Minimalis Terlihat Luas

Memiliki rumah adalah impian kita semua. Apalagi jika rumah tersebut besar dan luas, bisa digunakan untuk berkumpul dengan teman-teman dan saudara. Tapi kalian yang memiliki rumah minimalis pun tidak perlu khawatir, karena rumah minimalis pun bisa terlihat besar apabila kamu melakukan tips-tips atau ide dekorasi rumah beriku ini:

Fondasi Bangunan Lebih Tinggi

Membangun rumah memang tidak gampang dan banyak pilihan yang membuat kita bingung. Seperti membangun rumah minimalis harus detail dan diukur dengan benar oleh arsitek. Nah jika rumahmu ingin terlihat besar buatlah fondasi bangunanmu lebih tinggi dari biasanya. Karena jika rumah sempit tetapi bangunannya pendek, sirkulasi udara yang masuk pun tidak banyak alhasil jd membuat rumahmu menjadi pengap dan kurang nyaman. Sementara jika bangunanmu lebih tinggi maka udara yang masuk pun lebih banyak dan juga terlihat lebih besar.

Ornamen Kaca di Dinding Ruang Tamu

Seperti contoh gambar diatas, ada kaca yang menempel di dinding, bukan hanya sebagai hiasan saja, tetapi karena pantulan kaca memang memberi kesan rumah yang terlihat lebih luas, dan juga para tamu bisa bercermin tanpa masuk ke kamar atau ke ruang pribadi kita.

Warna Cat yang “Kalem”

Nah salah satu yang harus diperhatikan dalam membangun rumah adalah dari warna cat nya. Jika warna cat dirumah minimalis kamu berwarna gelap akan memberikan kesan pengap dan kesannya tidak ceria. Lebih baik pilih warna pastel seperti hijau pastel, pink pastel, dan warna putih seperti yang kekinian saat ini.

Kurangi Jumlah Furniture

Terkadang orang yang sudah berumah tangga selalu ingin membeli segala keperluan rumah tanpa dilihat dan dihitung kapasitas rumahnya. Disarankan untuk tidak banyak memajang barang-barang yang tidak penting, atau benda-benda dengan ukuran besar, karena akan memakan tempat. Contohnya memilih kursi untuk ruang tamu jangan terlalu besar karena akan menghabiskan ruang dirumahmu. Belilah kursi yang minimalis atau sofa yang kecil. Memajang foto dengan figura yang besar-besar juga terlihat ramai, lebih baik pakai figura yang sedang dan jangan terlalu banyak foto untuk dipajang.

Kurangi Sekat / Pembatas

Untuk memberikan kesan luas dan besar, bagusnya jangan terlalu banyak menyekat ruangan. Maksud menyekat ruangan itu contohnya adalah antara ruang tamu dan ruang tv. Lebih baik gunakan ornamen kayu untuk menghalangi antar ruangan dirumahmu. Karena jika memakai bangunan tembok, akan lebih sempit dan kurang estetik.

Itulah beberapa tips membangun rumah minmalis supaya hasilnya terlihat lebih luas dan besar. Buatlah tempat tinggalmu senyaman mungkin ya guys!

DekorasiRumah
Komentar (0)
Tambah Komentar