5 Tips Mudah Berpakaian Ala ‘Korean Style’

0

Korean style yang semakin menjadi tren di kalangan anak muda hari ini, merupakan sesuatu yang menarik untuk dicoba. Terutama bagi kamu yang suka mix and match, namun mulai pusing untuk memilih gaya yang simpel tapi elegan, mungkin sudah saatnya kamu mencoba fashion ala Korean style ini.

Pernah berpikir untuk memakai celana joging saat jalan-jalan bersama teman-teman? Bagaimana dengan memakai sepatu kets daripada sepatu hak untuk momen romantis? Atau mencoba pakaian over-sized yang lebih nyaman dipakai? Potongan-potongan ide fashion ini mungkin sangat random dan tidak terbayangkan ketika disatukan, tetapi orang Korea memiliki cara bergaya yang membuat tampilan modern yang sama sekali baru dan tidak biasa. Dikutip dari Soompi, berikut ini adalah 5 tips fashion ala Korean style yang perlu perlu dicoba jika kamu sedang mencari beberapa inspirasi fashion terbaru:

1. Sepatu Kets

ads by posciety

img: insider.com

Jika kamu melihat fashion Korea secara keseluruhan, style-nya terdiri dari berbagai pakaian yang berbeda. Dari rok dan jumper hingga pola yang serasi dengan banyak aksesoris. Meski begitu, setiap pakaian memberikan kesan yang sama; simpel dan elegan.

Kebanyakan street fashion terdiri dari rok yang dipasangkan dengan jumper atau jeans denim panjang dengan atasan bergaris. Mereka kebanyakan memiliki pakaian basic dengan aksen untuk lebih menonjolkan bagian tertentu dari pakaian tersebut. Nah, style yang simpel ini terkadang bisa menjadi sangat rumit jika pertama kali mencobanya.

Tetapi, mungkin kamu belum menyadarinya, bahwa sebagian besar penampilan mereka hadir dengan sepatu kets. Baik itu gaun feminin atau denim yang dapat dikenakan, sepatu kets selalu menambahkan faktor gaya Korea yang keren pada penampilan apa pun.

2. Warna Pastel

img: pinterest.com

Mungkin jika selama ini kita hanya terpaku pada palet warna dengan saturasi dan tingkat rona tertentu saat mencocokkan gaya, sudah saatnya kita melihat warna yang tidak terlalu jenuh dan terkesan seperti diredam.

Inilah mengapa warna-warna pastel menjadi tren yang sedang berkembang terutama di dunia fashion, dan apalagi, Korean fashion. Meski warna ini awalnya dianggap terlalu chic atau pra-remaja, tetapi seiring waktu, desainer dan konsumen sama-sama merasakan dan menghargai keindahan warna pastel yang lembut.

Berjalan-jalanlah di sekitar kota dan kamu pasti akan melihat contoh warna pastel ini. Ini benar-benar warna yang indah yang paling cocok untuk musim semi atau musim panas, atau kalau di negara tropis saat cuaca cerah. Warna-warna dasar masih ada, tetapi disajikan dalam nuansa yang pudar atau berdebu, yang membuatnya lebih menarik di mata dan terkesan aesthetic! Keanggunan warna pastel ini diperjelas melalui kehalusannya.

Warna pastel berpengaruh besar dalam gaya Korea karena warna-warna terangnya tampak lucu, membuatmu awet muda, dan enak dipandang. Warna ini juga mencerahkan tampilan apa pun dan cocok dengan musim semi atau cuaca cerah yang sempurna.

3. Topi

img: pinterest.com

Dari mulai beanies, topi baseball, baret, hingga topi ember, dan topi apapun yang cocok dengan gayamu, aksesoris kepala dapat melengkapi pakaian apa pun. Ini menambahkan sesuatu yang ekstra dan kesan yang lebih bergaya untuk melengkapi penampilanmu.

4. Over-Sized Pull-Over

img: imall.com

Terkadang kita merasa fashion Korea terdiri dari berbagai pakaian yang tampak kebesaran atau over-sized. Itu bisa dipasangkan dengan segalanya; mungkin alasan inilah mengapa over-sized menjadi penampilan utama.

Street style cenderung menyertakan over-sized jumper yang dipasangkan dengan rok atau pakaian dengan over-sized jumper jeans dan atasan normal. Rasanya gaya ini menambah kesan santai pada penampilan dan itu merupakan gaya yang cocok bagi banyak orang. Itu pasti membuat penampilan yang menarik.

Bicara tentang pakaian over-sized, apa yang hebat dari mode Korea adalah ini sangat nyaman dipakai. Sebagian besar pakaian dan aksesoris penting ini tidak membatasi kita dan mudah dipakai. Seperti halnya pull-over berukuran besar memberikan tampilan kasual yang santai.

5. Sportswear

img: pinterest.com

Tren mode Korea sebagian besar terinspirasi oleh street fashion, dan athleisure adalah pilihan pertama setiap anak muda Korea dalam hal penampilan sehari-hari atau saat tidak bekerja. Celana olahraga dan hoodies dapat dipakai di atas atau bawah tergantung pada acaranya.

Ini juga merupakan pakaian yang sempurna untuk dipakai ke bandara sehingga kamu dapat bepergian dengan nyaman dan penuh gaya. Ditambah lagi, sekarang ada lebih banyak sportswear yang trendi dengan gaya yang menyenangkan untuk di-mix and match.


Itu dia 5 tips fashion ala Korean style untuk menginspirasi gayamu berikutnya. Apa style yang paling cocok denganmu? Tulis di komentar, ya. Semoga bermanfaat!

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya