5 Tips Mudah Merawat Tas Supaya Awet dan Tahan Lama

0

Halo ladies… pasti jika kita hendak bepergian haruslah mambawa tas kemana-mana ya, agar barang yang kita bawa aman. Terkadang setiap tas harus matching dengan warna pakaian yang kita pakai, baik mahal ataupun murah, tas juga perlu dirawat supaya tidak terlihat kusam saat dipakai. Nah oleh karena itu kita akan berbagi tips merawat tas supaya awet.

1. Lemari Kaca

Gunakan lemari kaca! Mengapa harus lemari berkaca? karena tas itu tidak boleh disimpan di tempat yang lembab, nanti bisa menimbulkan jamur pada tas. Dan juga tas yang kita miliki terlihat lebih rapi dan minimalis.

ads by posciety

2. Hindari Sinar Matahari

Saat bepergian pasti tas yang kita pakai akan terkena sinar matahari, jika tas terlalu lama terkena panas, maka tas tersebut akan cepat pudar warnanya dan lama kelamaan akan mengelupas. Sayang sekali kan jika kita sudah membeli tas mahal malah cepat rusak karena salah penggunaannya.

3. Jangan Disikat Terlalu Kencang

Jika tas sudah kotor, pasti kita hendak mencucinya. Tapi tas tidak boleh disikat terlalu kencang karena bisa membuat tas menjadi mengelupas, apalagi jika tas nya berbahan buludru, saat disikat pasti akan menimbulkan bulu halus pada tas sehingga terlihat seperti tas usang. Jika sudah terkena noda, segeralah cuci tas kamu supaya noda tersebut bisa hilang.

4. Jangan “Disimpan”

Tas yang di beli harus sering kita gunakan, karena jika terlalu lama didiamkan malah menjadi rusak dan berdebu, bahkan bisa sampai berjamur. Percuma kita membeli tas tapi hanya sekedar dipajang, lebih baik jangan mubazirkan uang kalian ya kalau kalian bukan pecinta fashion.

5. Jangan Ditumpuk

Diperlukan nya lemari khusus untuk tas itu supaya menjaga tas agar tidak tertumpuk barang lain, kalau tertumpuk barang lain, nanti tas kita jadi berubah bentuk atau penyok dan juga tidak praktis jika kita mau mengambil tas harus mengeluarkan barang yang lain dulu. Oleh karena itu simpanlah tas mu pada lemari khusus penyimpanan tas ya ladies.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan dirumah ya, karena semahal atau semurah apapun tas yang kalian beli harus tetap dipakai dan juga dirawat supaya tidak cepat rusak.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya