Hi Wanita, Berikut 6 Ciri Pria Toxic yang Sebaiknya Kamu Hindari Sebelum Menjalin Hubungan Lebih Serius

0

Setiap wanita pasti memiliki kriteria pria idamannya masing-masing. Kebanyakan wanita menginginkan tipikal pria yang perfect seperti oppa-oppa (abang) Korea. Bagi yang sering nonton drama Korea pasti tahu tipikal oppa-oppa Korea itu seperti apa. Ya, berbadan tinggi dan berotot, kaya, tampan, sikapnya dingin tapi baik hati, cerdas, dan bertanggungjawab.

Sebenarnya di dunia nyata tidak ada orang yang sesempurna itu. Ada yang fisiknya sempurna, namun perilakunya jauh dari kata sempurna, begitu pula sebaliknya.

Hal terpenting yang harus diperhatikan wanita dalam memilih pasangan yaitu karakteristiknya. Fisik tidaklah begitu penting, yang penting adalah karakteristik pria itu sendiri seperti apa. Apakah dia pria baik? Apakah dia pria baik tapi ada maunya? Apakah dia bukan pria baik? Hmm…

Seorang wanita harus teliti dan bisa mempelajari karakteristik pria yang sedang kalian dekati itu seperti apa. Jangan menilai seseorang dari segi penampilannya, karena penampilan bisa mengecohkan.

Akan tetapi, lihatlah dari cara si pria saat mendekati kalian. Dari situlah kalian bisa mengetahui sedikit demi sedikit karakteristik pria yang kalian dekati, apakah dia pria toxic atau bukan.

Pria toxic memanglah merugikan kaum wanita, karena motif pria toxic mendekati wanita kebanyakan hanya untuk bermain-main dan memanfaatkan wanita saja. Wanita kadang tertipu dan terlena dengan pria toxic, naasnya mereka ditinggal dan disakiti begitu saja.

Ciri-Ciri Pria Toxic

Berikut ini adalah 6 tanda pria toxic yang perlu wanita pertimbangkan sebelum menjalin hubungan ke arah yang lebih serius.

1. Jauh dari Tuhan

Hal pertama yang harus wanita pertimbangkan sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan dengan si dia, yaitu agama. Lihat dulu apakah dia seiman. Jangan sampai pas kalian sudah menjalin hubungan dengan si dia, eh ternyata imannya anjlok. Kalau dia kukuh dengan prinsipnya, bisa berabe urusan ke depannya huhu…

Selain itu, nilailah seorang pria dari sikap dan pandangannya dalam beragama. Kalau sekiranya dia jauh dari agama dalam artian sering meninggalkan kewajiban dalam agama dan mendekati maksiat, lebih baik kamu pikir dua kali deh untuk menjalin hubungan dengannya.

Alasannya kenapa? Karena agama itu unsur penting dalam kehidupan. Apabila seorang pria tidak memahami ilmu agama dan tidak mau berusaha untuk mencari ilmu tentang agama yang dianutnya, bagaimana bisa dia membimbing kalian untuk menjalin rumah tangga? Membimbing dirinya sendiri ke jalan yang benar saja dia tidak mau berusaha, apalagi membimbing kalian hai wanita.

2. Pelit dan Penuh Perhitungan

Seorang wanita pasti menginginkan pria yang baik hati, dermawan, dan pastinya royal dengan wanitanya. Bagaimana jadinya jika kalian dipertemukan dengan seseorang yang pelit dan penuh perhitungan? Jiwa kedermawanan kalian pasti meronta-ronta.

Bayangkan saja jika kalian menjalin hubungan dengan orang yang sudah bekerja akan tetapi pelit dan penuh perhitungan. Jika beli sesuatu harus yang murah-murah, kemungkinan barang loak pun jadi dibeli, padahal permintaan wanita itu tidak seberapa dan pria itu pun sebetulnya sanggup untuk membeli yang baru atau yang bagusan dikit.

Kebanyakan pria pelit dan penuh perhitungan minta wanitanya bayar setengahnya kalau makan di tempat makan kelas menengah ke atas. Selain itu, pria pelit dan penuh perhitungan cenderung sering memanfaatkan wanitanya dan apabila wanitanya meminta sesuatu kepada pria tersebut cenderung dia akan beralasan tidak punya uang dan lain sebagainya.

3. Pembohong

Mengapa seorang pria yang berbohong disebut pria toxic? Karena kebohongan itu cikal bakal dari segala kerusakan dalam hubungan.

Mana ada sih orang yang mau dibohongi, apalagi wanita. Dibohongi itu terasa sakitnya, meskipun sakitnya itu tak berdarah. Perlu diingat! Kepercayaan itu tidak akan bisa kembali lagi apabila seseorang itu ketahuan berbohong.

4. Acuh

Acuh sama saja dengan tak peduli. Tak peduli kalian ada di mana, tak peduli kalian sedang dalam masalah, tak peduli segalanya tentang kalian.

Meskipun kalian bersabar menghadapi pria acuh seperti ini, lama kelamaan akan jengah dengan sikap pria tersebut. Sangat merepotkan sekali jika menghadapi pria yang sama sekali gak ada rasa pedulinya, yang ada malah makan hati.

5. Mesum

Wah kalau yang satu ini perlu diwaspadai. Pria mesum mendekati seorang wanita hanya berniat untuk memanfaatkannya. Awalnya wanita yang menjadi incarannya akan dirayu dengan berbagai cara agar wanita itu luluh kepadanya.

Setelah berhasil mendapatkan wanita tersebut, barulah dia melancarkan aksinya. Sifat mesumnya keluar dan lama kelamaan dia bisa berlaku kurang ajar kepada wanita incarannya.

Oleh karena itu, pria toxic yang memiliki sifat seperti ini perlu wanita hindari karena akan berakibat fatal dan berpengaruh pada masa depan kalian.

6. Pemarah dan Cemburuan

Kalian para wanita, apakah kalian merasa nyaman saat kemana-mana harus laporan dulu dengan si dia? Apa kalian merasa nyaman jika mau pergi dengan siapa harus difoto dulu lalu fotonya dikirim ke si dia?

Kayaknya ribet banget kalau kalian berhubungan dengan pria yang pencemburu berat, apalagi kalau dia cemburunya tidak beralasan, gampang banget deh cemburuannya.

Pria yang gampang cemburuan ini biasanya memiliki tipikal pemarah, sangat tidak nyaman untuk dijadikan kekasih apalagi teman hidup, karena biasanya pria pemarah cenderung saat marah akan berkata-kata kasar dan seenaknya, serta bisa saja dia melakukan kekerasan fisik kepada kalian. So creepy, right!

Wanita itu layaknya diberi kasih sayang dan kelembutan hati dari pasangannya. Bukan untuk dijadikan pelampiasan amarah kaum pria. Oleh karena itu, para wanita harus kuat dalam menghadapi pria semacam ini. Jika berlebihan, lebih baik tinggalkan, jangan dipertahankan. Sebelum menyesal lhooo….

Begitulah paparan mengenai tipe- tipe pria toxic. Perlu kalian ketahui bahwa sifat manusia tidak bisa diubah oleh orang lain, melainkan harus dirinya sendirilah yang mengubah sifat tersebut.

[zombify_post]

SUBSCRIBE
Subscribe sekarang dan dapatkan update terbaru melalui email
aman dari spam
Pos Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya