6 Drama Korea Genre Thriller Terbaik 2021

0

Selama masa pandemi, kebanyakan orang menghabiskan waktu di rumah. Ada yang WFH (Work From Home), ada yang sekolah online, ada yang bermain game sepanjang waktu, scroll Instagram, Twitter, atau Tiktok, serta masih banyak lagi kegiatan lainnya. Namun, bagi para pecinta drama Korea, mereka akan menghabiskan waktunya untuk menonton drama Korea, baik yang sedang on-going maupun drama favorit mereka yang sudah tayang.

Tidak hanya bergenre romantis, drama Korea juga menyuguhkan berbagai macam genre, seperti genre fantasi, horor, komedi, sci-fi, bahkan genre thriller. Ceritanya pun tidak kalah menariknya dengan genre romance.

Ditambah lagi beberapa aktor tampan Korea seperti Song Seung Han, Lee Seung Gi, Ji Sung, Song Joong Ki, Lee Je Hoon menjadi tokoh utama dalam drama bergenre thriller tersebut. Drama yang mereka perankan pun ceritanya sangat seru dan sangat direkomendasikan untuk ditonton. Kira-kira judul dramanya apa saja ya? Berikut ini drama Korea thriller 2021 yang wajib kalian tonton.

ads by posciety

Vincenzo

Vincenzo adalah drama Korea thriller yang tayang di tvN pada tanggal 20 Februari hingga 2 Mei 2021. Kalian juga bisa melihat drama tersebut di Netflix. Diperankan oleh aktor tampan Song Joong Ki yang berperan sebagai Vincenzo Cassano, Jeon Yeo Been sebagai pengacara Hong Cha Young, Ok Taecyeon sebagai Jang Jun Woo, Kim Yeo Jin sebagai Choi Myung Hee, dan masih banyak lagi artis lainnya.

Vincenzo ini menceritakan tentang Park Joo Hyung (Song Joong Ki) saat berusia 8 tahun pergi ke Italia setelah diadopsi oleh Don Fabio, kepala keluarga mafia Cassano. Dia berganti nama menjadi Vincenzo Cassano dan menjadi pengacara Italia, seorang consigliere untuk mafia, dan salah satu orang terbaik Fabio sampai kematiannya.

Setelah Fabio meninggal, Paolo (putra kandung dan pemimpin baru Fabio) mencoba membunuhnya, dia melarikan diri ke Seoul untuk mendapatkan emas tersembunyi di dalam Kompleks Apartment Geumga-dong. Vincenzo membantu seorang hartawan asal Tiongkok menyembunyikan emasnya di lemari besi yang diamankan mafia di dalam kompleks tersebut, tetapi orang tersebut meninggal.

Vincenzo terlibat dengan pengacara Hong Cha Young, tipe pengacara yang akan melakukan apa saja untuk memenangkan kasus. Vincenzo Cassano jatuh cinta padanya. Dia juga mencapai keadilan dengan caranya sendiri.

Mouse

Mouse adalah drama Korea yang tayang di tvN pada tanggal 3 Maret 2021. Drama ini diperankan oleh Lee Seung Ki sebagai Jung Ba Reum, Lee He Joon sebagai Go Mu Chi, Park Joo Hyun sebagai Oh Bong Yi, dan Kyung Soo Jin sebagai Choi Hong Joo.

Drama ini menceritakan tentang kisah seorang detektif polisi pemula bernama Jung Ba Reum. Dia bekerja di sebuah pos polisi dan Jung Ba Reum adalah pria yang baik serta ingin menegakkan keadilan.

Dia terlibat dalam kasus misterius yang tak terduga membawanya untuk mengejar pembunuh berantai yang meresahkan seluruh negeri. Karena menghadapi kasus pembunuhan yang mengerikan serta psikopat membuat kehidupan Jung Ba Reum berubah hingga terlibat dengan banyak orang.

Go Mu Chi adalah seorang detektif yang mengejar seorang pembunuh. Dia ingin balas dendam pada pembunuh orang tuanya. Oh Bong Yi adalah gadis muda yang masih duduk di bangku SMA kelas 3. Dia tangguh dan berani. Dia akan terlibat dengan Jung Ba Reum. Sedangkan Choi Hong Joo adalah wanita yang memiliki rahasia masa lalu.

Tanpa ada yang tahu tentang lemari besi itu, dia berencana untuk mengambil emas itu dan menggunakannya sebagai dana pensiunnya setelah meninggalkan Italia dan mafia. Namun sebuah perusahaan real estate di bawah Babel Group telah secara ilegal mengambil alih kepemilikan gedung tersebut dan Vincenzo harus menggunakan keahliannya untuk merebut kembali gedung tersebut dan memulihkan kekayaannya.

Taxi Driver

Taxi Driver diadaptasi dari webtoon yang berjudul “The Deluxe Taxi” karya Carlos dan Lee Jae Jin. Drama ini tayang pada tanggal 9 April hingga 29 Mei 2021 di SBS TV. Drama ini diperankan oleh Lee Je Hoon, Esom, Kim Eui Sung, dan Pyo Ye Jin.

Drama ini menceritakan tentang Kim Do Gi (Lee Je Hoon) seorang lulusan Korea Naval Academy dan juga mantan Kapten Grup Misi Khusus ke-707 bekerja di Rainbow Taxi Company setelah melihat ibunya dibunuh oleh seseorang yang tidak diketahui. Dia bekerja sebagai supir taksi perusahaan tersebut yang menawarkan layanan “panggilan balas dendam” kepada kliennya.

Kang Ha Na (Esom) seorang jaksa elit yang memperjuangkan keadilan dan tertarik pada pekerjaan Do Gi. Jang Sung Chul (Kim Eui Sung) CEO Rainbow Taxi Company yang dikenal kejam. Ia juga direktur Blue Bird, sebuah yayasan yang didirikan untuk membantu para korban kejahatan. Go Eun (Pyo Ye Jin), rekan kerja Do Gi yang merupakan seorang peretas terampil di Rainbow Taxi Company.

Voice 4

Voice 4 merupakan drama sekuel keempat “Voice” dari OCN yang untuk pertama kalinya tayang di tvN pada tanggal 18 Juni 2021 hingga 31 Juli 2021. Drama ini diperankan oleh Lee Ha Na sebagai Kang Kwon Joo dan Song Seung Han sebagai Detektif Derek Jo.

Drama ini menceritakan tentang seorang pembunuh berantai yang memiliki indera pendengaran yang tajam muncul. Pembunuh berantai tersebut membunuh orang menggunakan kemampuannya tersebut.

Oleh karena itu, Kang Kwon Joo yang juga memiliki kemampuan indera pendengaran yang tajam menjadi terpojok. Kang Kwon Joo bekerja sama dengan Detektif Derek Jo untuk menangkap pembunuh berantai tersebut. Derek Jo adalah seorang yang berprinsip tidak mentolerir kesalahan. Dia adalah ketua tim dari LAPD (Los Angeles Police Department). Tim LAPD ini menangani gang kriminal.

The Penthouse Season 2 & 3

The Penthouse. Wah drama ini sangat fenomenal di penghujung tahun 2020, karena ceritanya mengandung plot twist yang tak terduga. Drama ini mengandung unsur perselingkuhan, pembunuhan, dan balas dendam. Drama ini menceritakan tentang misteri kehidupan manusia yang tinggal di Griya Tawang (Penthouse).

Drama ini diperankan oleh Lee Ji Ah sebagai Shim Su Ryeon, Kim So Yeon sebagai Cheon Seo Jin, Eugene sebagai Oh Yoon Hee, Uhm Ki Joon sebagai Joo Dan Tae, Park Eun Seok sebagai Logan Lee, dan masih banyak lagi artis pendukung lainnya.

Bagi kalian yang sudah menonton The Penthouse season 1 wajib banget buat nonton yang season 2 dan 3, karena ini lanjutan dari season 1.

The Penthouse season 2 menceritakan tentang upaya balas dendam Oh Yoon Hee dan Logan Lee atas kematian Shim Su Ryeon. Namun sebenarnya, yang meninggal itu adalah kembaran Shim Su Ryeon, yaitu Na Ae Gyo.

The Penthouse season 3 menceritakan upaya balas dendam Shim Su Ryeon atas kematian Oh Yoon Hee dan Logan Lee. Drama ini adalah puncak dari sekuel drama The Penthouse itu sendiri. Semua rahasia-rahasia dari masing-masing orang akan terungkap dalam season 3 ini. Terutama masa lalu Joo Dan Tae dan Cheon Seo Jin, yang merupakan dalang dari semua kasus kejahatan yang terjadi di Penthouse beserta alasan mereka melakukan kejahatan tersebut.

Intinya drama ini mengandung plot twist yang tak terduga sama sekali oleh penonton. Ada istilahnya orang yang sudah dikatakan mati, eh bisa hidup lagi, namun dikemas dalam balutan cerita yang bagus dan gak receh.

Sebelum menonton drama The Penthouse ini, kalian harus siapkan mental karena banyak adegan yang membuat kalian menjadi naik pitam. Bagi kalian yang memiliki tekanan darah rendah, wajib banget nonton drama yang satu ini agar tensi darah kalian kembali normal (bercanda)😄😄😄😄.

The Devil Judge

Ji Sung adalah salah satu aktor Korea terbaik versi Posciety. Dia aktor yang handal dalam memainkan perannya. Drama yang diperankannya pun memiliki cerita yang bagus dan seru.

Drama Korea terbaru yang dia perankan di tahun 2021 ini berjudul The Devil Judge. Dia berperan sebagai Hakim Ketua Pengadilan Kang Yo Han. Dia sangat berkharisma dan cocok memerankan tokoh tersebut.

Drama ini menceritakan tentang Kang Yo Han yang merupakan hakim ketua pengadilan yang menghukum orang yang tidak jujur di ruang sidang tanpa ampun dan mengubah acara realitas. Dengan demikian Yo Han mendapat julukan “Hakim Iblis”.

Namun, aura misteriusnya menyembunyikan identitas dan ambisi yang sebenarnya. Dia memiliki musuh bernama Jung Sun Ah (Kim Min Jung). Jung Sun Ah sendiri berasal dari keluarga berpenghasilan rendah, tetapi sekarang menjadi direktur eksekutif yayasan tanggung jawab sosial perusahaan.

Kang Yo Han memiliki seorang partner kerja bernama Kim Ga On (Park Jin Young). Kim Ga On adalah seorang hakim pengadilan asosiasi yang percaya pada keadilan. Namun, ujungnya dia berkhianat kepada Yo Han.

Yoo Soo Hyun (Park Gyu Young) adalah teman masa kecil Kim Ga On merupakan detektif kepolisisan yang mencoba mengungkap rahasia Kang Yo Han.

Itulah deretan-deretan drama Korea Thriller 2021 yang wajib kalian tonton. Jangan lupa siapkan cemilan sebelum kalian menonton!😁😁😁.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya