6 Hal (Penting & Tidak Penting) Mengenai Kualitas Iklan Google

Dalam penyiapan dan dasar iklan, Google menerbitkan angka mutu untuk memandu para pengguna Google AdSense dalam pengoptimalan iklan (Praktik Terbaik Google). Google menerbitkan angka mutu ini di halaman bantuannya untuk menjawab beberapa kesalahpahaman yang umum terjadi dalam penerbitan iklan Google.

Google menjelaskannya kedalam 6 poin penting dan tidak penting angka mutu, menurut Google dengan memahami hal-hal ini akan membuat pengguna berfokus kepada pengoptimalan yang bermakna seputar kualitas iklan.

Perangkat Pengguna (Penting)

Perangkat pengguna atau yang lebih dikenal dengan Device (desktop, laptop, table, smartphone, dsb) dipertimbangkan dalam penghitungan kualitas iklan, jadi pastikan situs responsive untuk segala jenis perangkat pengunjung situs. Google tidak mewajibkan memiliki situs untuk perangkat seluler terpisah (misalnya riobermano.com untuk desktop dan m.riobermano.com untuk HP) yang penting harus dipastikan bahwa informasi mudah ditemukan walaupun menggunakan seluler dan dan disediakan menu navigasi yang intuitif.

Kinerja Kata Kunci Terkait (Penting)

Setiap laman / pos yang dimiliki perlu memiliki kata kunci terkait, Google memulai dengan info tentang iklan dan laman landas terkait yang sudah dimiliki. Jika kata kunci, iklan serta laman landas terkait sudah bagus, Google menyatakan mungkin akan terus menilainya dengan baik pula. Teruslah berinvestasi dalam menumbuhkan cakupan pada penelusuran yang relevan khususnya pada area dimana iklan berpotensi memiliki kualitas yang tinggi.

Relevansi Dengan Niat Pengguna (Penting)

Ini berarti bahwa iklan dan situs yang membantu pengguna mendapatkan info yang relevan, meneyelesaikan penjualan atau tugas lainnya dan menyediakan navigasi yang mudah akan berpeluang besar dalam menghasilkan kualitas iklan yang tinggi. Inilah alasan kenapa Google menyarankan untuk berfokus dalam menghadirkan iklan yang relevan dalam menjawab kueri, bukannya mengoptimalkan untuk memanipulasi skor.

Menjalankan Iklan di Jaringan Lain (Tidak Penting)

Menampilkan Google Display Netwok atau mitra penelusuran Google di akun AdWords tidak akan mempengaruhi kualitas iklan di Google.com. Sebagaimana halnya dengan kata kunci, gunakan metrik performa yang ada konversinya, biasa per-akuisisi, dll.

Cara Membuat Struktur Akun (Tidak Penting)

Jika tidak mempengaruhi pengalaman pengguna maka hal tersebut tidak akan mempengaruhi kualitas atau angka mutu, siapkan akun dalam cara apapun yang memudahkan kalian dalam mengelolanya dan tidak perlu ragu untuk mengatur ulang struktur hal-hal seperti nama kampanye (campaign) atau jumlah grup iklan bila perlu. Tidak ada yang namanya angka mutu tingkat grup iklan, tingkat kampanye atau tingkat akun.
Perhatikan juga bahwa mengelompokan kata kunci kedalam grup iklan atau kampanye baru (tanpa mengubah teks iklan atau laman landas) tidak akan mempengaruhi angka mutunya. Akan tetapi, memindahkan kata kunci ke grup iklan baru yang memiliki teks iklan baru dapat mengubah angka mutu karena hal tersebut bisa berpengaruh pada halaman pengguna.

Penempatan Iklan di Laman (Tidak Penting)

Meski posisi tinggi di halaman adalah hal yang baik namun hal itu tidak meningkatkan peringkat RKT yang diperkirakan dari iklan tersebut, RKT yang diperkirakan dinormalisasi untuk posisi aktual pada laman. Posisi teratas diperkirakan menerima klik lebih banyak dibanding posisi ketiga diatas dan seterusnya. Google juga menormalisasi faktor lainnya yang mempengaruhi visibilitas seperti ekstensi iklan dan format lainnya.
Jadi tidak perlu menawar untuk posisi yang lebih tinggi untuk menghasilkan angka mutu, tapi bisa berfokus menawar performa klik – konversi dan biaya yang terbaik.

Kesimpulan

Itulah 6 poin yang dipublikasikan Google dihalaman support nya, lakukan apa yang terbaik bagi pengguna dan profit kalian maka hal lainnya akan mengikuti. Kunjungi halaman bantuan Google untuk mempelajari lebih lanjut tentang kualitas iklan.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi