6 Ide Dekorasi untuk Lamaran / Tunangan

0

Sebelum memasuki jenjang pernikahan, setiap pasangan melewati proses lamaran atau tunangan. Lamaran merupakan tahap di mana satu orang dalam suatu hubungan meminta pasangannya untuk menikah. Jika diterima, itu menandai dimulainya pertunangan mereka, janji bersama untuk menikah pada masa depan.

Acara ini umumnya dihadiri oleh keluarga inti atau kerabat yang sangat dekat saja. Acara lamaran tergolong pentjng sehingga perlu dekorasi yang baik dan semenarik mungkin untuk menunjang acara tersebut.

Proses lamaran atau tunangan bisa diadakan di rumah atau di tempat pilihan seperti restoran, kafe, atau hotel. Sebelum mengadakan acara lamaran, alangkah baiknya memperhatikan hal-hal berikut, seperti menentukan tema dekorasi, apakah akan mendekor sendiri atau menggunakan jasa Event Organizer, dan budget yang akan dikeluarkan.

ads by posciety

Adapun beberapa ide dekorasi lamaran atau tunangan yang bisa dijadikan sebagai acuan kalian dalam menentukan tema dekorasi yang akan kalian terapkan. Berikut ini rekomendasinya.

Dekorasi Lamaran/Tunangan Mengusung Tema Berdasarkan Warna

Kalian bisa menerapkan dekorasi sesuai dengan warna yang kalian suka. Contoh: pasangan kalian menyukai warna putih atau pastel, kalian tinggal pilih hiasan berdasarkan warna tersebut. Mulai dari warna bunga warna background, dan lain-lain.

Dekorasi Lamaran/Tunangan dengan Tema Rustic

Kalian bisa memilih dekorasi dengan gaya Rustic, yaitu mengusung tema pedesaan. Tema rustic ini menitikberatkan kesan alami, dekorasinya pun dari material yang tidak dihaluskan, seperti kayu, batu, logam, dan sebagainya.

Fokus desain rustic adalah menciptakan suasana santai dengan menonjolkan penggunaan kayu, batu, dedaunan, dan elemen organik lainnya.

Dekorasi Lamaran/Tunangan dengan Tema Bunga

Dekorasi lamaran dengan tema bunga terkesan lebih romantis. Karena bunga berkaitan dengan tanda cinta. Terlebih lagi, wanita itu memang senang diberi bunga. Jadi, hal ini bisa dijadikan inspirasi dalam membuat dekorasi untuk lamaran atau tunangan.

Selain itu, dekorasi dengan banyak hiasan bunga memberikan kesan kalem dan elegan. Kalian juga bisa menggunakan bunga palsu dalam dekorasinya.

Dekorasi Lamaran/Tunangan dengan Tema Balon

Selain acara ulang tahun, balon juga bisa digunakan untuk mendekorasi ruangan untuk acara lamaran atau tunangan. Dekorasi lamaran menggunakan balon terkesan lebih simple dan meriah. Tidak perlu memakai hiasan bunga, memakai hiasan balon pun sudah cukup memberikan kesan manis dan tidak kaku.

Dekorasi Lamaran dengan Tema Vintage

Dekorasi lamaran atau tunangan dengan tema vintage terkesan lebih sederhana. Dekorasi dengan konsep vintage ini didesain lebih simple, tidak terlalu banyak hiasan. Meskipun kelihatan kuni, akan tetapi dekorasi tema vintage ini lebih banyak digandrungi karena mudah ditiru dan kesannya santai.

Dekorasi Lamaran dengan Tema Lampu

Jika kalian merasa hiasan dekorasi hanya dengan bunga saja terasa monoton, kalian bisa menggunakan lampu hias seperti lampu tumbler atau lampu gantung sebagai tambahan hiasannya.

Dekorasi lamaran atau tunangan dengan lampu menjadikan suasana lamaran menjadi terkesan lebih khidmat.

Itulah beberapa rekomendasi dekorasi untuk acara lamaran atau tunangan. Pilihlah dekorasi yang sesuai dengan selera kalian dan perlu diingat, sesuaikan dengan budget kalian ya!

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya