7 Anak Bangsa yang Memenuhi Credit Title Hollywood

Kualitas film-film produksi Hollywood memang nggak perlu diragukan lagi. Nggak hanya menyajikan ide cerita dan akting dari para pemain yang ciamik, film-film Hollywood juga menghadirkan spesial efek dan Computer-generated imagery (CGI) yang sukses memanjakan mata penonton dan sekaligus bikin kagum.

Nggak salah kalau film-film animasi dan bergenre fantasi, horor, hingga action selalu membuat para penonton merasa puas. Kesuksesan film-film Hollywood tersebut nggak hanya datang dari kerja keras sutradara dan para aktornya, tapi juga kru yang terlibat, terutama mereka yang bertanggung jawab untuk menghadirkan efek sempurna dalam film.

Tahu kah kamu? Kalau di balik kesuksesan deretan film box office Hollywood ini juga terdapat orang-orang Indonesia yang ikut terlibat dalam pembuatannya? Lewat tangan dingin mereka, orang-orang yang berprofesi sebagai animator dan vfx artist turut terlibat dalam kesuksesan deretan film box office Hollywood.

Salah satu film yang melibatkan orang Indonesia adalah Avengers: Endgame. Orang Indonesia yang turut andil dalam film Avenger Endgame adalah Denny Ertanto. Pria kelahiran Jakarta ini bertindak sebagai vfx artist yang menggarap bagian penting dalam Avengers: Endgame. Sama seperti Denny Ertanto, deretan orang Indonesia juga terlibat di balik film box office Hollywood lho.

Siapa saja mereka? Yuk langsung simak tujuh anak bangsa yang berada di balik film box office Hollywood.

Andre Surya

gambar 1 - andre surya orang indonesia terlibat film luar
img: DuniaGames

Kesuksesan film Transformer, Iron Man, Iron Man 2, Star Trek, dan Terminator ternyata ada andil dari seorang animator asal Indonesia bernama Andre Surya. Cowok kelahiran 1984 merupakan satu-satunya orang Indonesia yang terlibat dalam film-film tersebut. Andre Surya bertugas sebagai pembuat nuansa tiga dimensi lighting agar film tersebut terlihat menarik dan menyatu dengan background aslinya.

Rini Triyani Sugianto

gambar 2 - cewek indonesia terlibat film luar
img: Google

Nama Rini Triyani sebagai seorang animator sudah nggak asing lagi. Bergabung di Weta Digital di Selandia Baru sejak 2010 lalu, perempuan lulusan animasi di bidang Academy of Art University di San Fransisco – Amerika Serikat ini sudah terlibat di banyak film box office Hollywood.

Sepanjang kariernya, Rini Triyani sudah menggarap beberapa film seperti The Adventure of Tintin, The Desolation of Smaug, Ted 2, The Avengers, Iron Man 3 dan The Hunger Games: Catching Fire.

Griselda Sastrawinata

gambar 3 - orang indo berperan dalam film hollywood
img: Google

Rini Triyani bukanlah satu-satunya perempuan Indonesia yang berkecimpung di dunia animasi Hollywood, ada satu lagi nih perempuan hebat bernama Griselda Sastrawinata yang memiliki andil di balik kesuksesan film-film Disney. Perlu menunggu sembilan tahun lamanya bagi Griselda untuk bisa bekerja di Disney. Film Moana menjadi debut pertamanya bersama Disney.

Sebelum bergabung bersama Disney, Griselda bergabung bersama DreamWorks Animation dan berkontribusi dalam 17 film animasi box office Hollywood seperti Shrek: Forever After, Puss in Boots, How to Train Your Dragon 2, Kung Fu Panda 2, dan lain-lain.

Michael Reynold Tagore

gambar 3 - raynold berperan penting dalam kesuksesan film luar
img: Google

Cowok lulusan Desain Grafis Universtas Tarumanegara dan S-2 jurusan desain di University Technology of Sydney juga punya nama besar di dunia animasi. Michael Reynold Tagore mengambil peran di balik layar pembuatan film The Hobbit dan Batman v Superman: Dawn of Justice.

Nggak hanya itu, cowok kelahiran Surabaya ini juga terlibat dalam beberapa judul film box office seperti Alvin and the Chipmunks: The Road Chip, Dawn of the Planet of the Apes, Iron Man 3, The Wolverine dan lain-lain.

Ronny Gani

gambar 4 - Ronny Gany orang indonesia yang menjadi pembuat animasi film luar
img: VOA News

Ronny Gani merupakan orang Indonesia yang juga terlibat dalam beberapa judul film box office Hollywood. Cowok alumni UI yang berkecimpung di dunia animasi ini turut mengambil peran sebagai animator di film Transformer: Age of Extinction, Warcraft, Ant Man, Pacific Rim, The Avengers dan lain-lain.

Christiawan Lie

gambar 5 - orang indonesia ikut serta dalam pembuatan animasi film amerika
img: DuniaGames

Usai lulus dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Christiawan Lie meneruskan pendidikannya di jurusan Sequential Art atau komik di Savannah College of Art and Design. Dari situ, kariernya sebagai animator mulai terbuka. Christiawan Lie berhasil terlibat dalam pembuatan film animasi Transformer 3, GI: Joe, Spiderman, Star Wars, dan Lord of the Rings.

Denny Ertanto

Image result for Denny Ertanto
img: VIVA

Film Avengers: Endgame kini tengah menjadi primadona dunia film. Menjadi film seri terakhir dari Avengers, film besutan Marvel Cinematic Universe (MCU) ini begitu dinanti para penggemar di seluruh dunia. Kesuksesan film Avengers: Endgame yang mendapat banyak pujian ini tentu tak lepas dari kontribusi Denny Ertanto.

Cowok asal kota Jakarta ini turut terlibat dalam pembuatan spesial efek di Avengers: Endgame. Denny sukses mengerjakan efek untuk adegan krusial dalam film, yakni bagian pertarungan pamungkas antara pasukan Thanos dan Avengers. Nggak hanya itu, Denny juga terlibat dalam pembuatan spesial efek di Avengers: Infinity War, tepatnya pada adegan Iron Man dan Doctor Strange saat berada di Planet Titan.

Itu dia 7 anak Bangsa yang sangat membanggakan ya! #KitaBisaKitaHebat

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi