7 Nama Alat Fitness Untuk Membentuk Otot Dada

0

Setiap pria pasti menginginkan dada yang bidang dan berotot, sehingga sering kali berolahraga, termasuk di tempat fitnes.

Tahukan anda ada beberapa alat fitnes yang baik untuk membentuk otot dada? Jika belum, maka di artikel ini kami akan bahas alat-alat tersebut. Dilansir dari DuniaFitnes, berikut beberapa alat fitnes yang dapat digunakan untuk membentuk otot dada:

Cable Cross-Over

gambar 1 - alat fitnes untuk bentuk dada
img: YouTube

Cara menggunakannya adalah dengan menarik tuas penarik (pegangan) dari alat ini dimulai dari bawa ke atas, atau dari arah atas ke bawah.

Dumbbell

gambar 2 - dumbbell untuk bentuk dada
img: BasicTraining

Cara menggunakannya adalah dengan dengan berbaring di atas bangku menghadap ke atas dan mengangkat dumbbell dari bawah sejajar bahu ke atas dengan kedua tangan lurus. Alat ini pula dapat digunakan dengan cara berbaring terlentang, kemudian di angkat sejajar tangan dan di turunkan melewati atas kepala hingga menyentuh lantai.

Incline Bench

gambar 3 - incline bench untuk bentuk dada
img: KlubPria

Cara menggunakannya dengan duduk di atas bangku miring (incline bench) dengan sudut kemiringan 30-45 derajat, dengan mengangkat dumbbell dari bawah sejajar bahu ke atas dengan kedua tangan lurus.

Barbell Bench

gambar 4 - barbell bench untuk bentuk dada
img: Google

Cara menggunakannya adalah dengan berbaring di atas bangku menghadap ke atas dan mengangkat barbell ke atas kemudian diturunkan sampai hampir menyentuh dada, lalu dorong ke atas hingga posisi semula.

Resistance Band

gambar 5 - resistance band untuk bentuk dada
img: Pinterest

Cara menggunakannya adalah dengan berdiri memegangi resistance band, kemudian menarik nya ke arah berlawanan tangan sehingga sejajar bahu dan posisi tubuh seperti membentuk huruf “T”.

Plate

gambar 6 - alat fitness plate untuk bentuk dada
img: T Nation

Cara menggunakannya, yakni dengan memegang plate dengan kedua tangan lalu didorong ke depan hingga posisi plate lurus di depan dada.

Chest Press

gambar 7 - alat gym chest press untuk membentuk dada
img: HealthLine

Cara menggunakannya adalah dengan duduk di bangku chest press, lalu dorong beban ke depan hingga posisi kedua tangan lurus ke depan lalu kembali ke posisi awal.

SUBSCRIBE
Subscribe sekarang dan dapatkan update terbaru melalui email
aman dari spam
Pos Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya