7 Situs Kursus Online Indonesia

Online course atau kursus online kini menjadi semakin diminati setelah program belajar online di rumah diberlakukan sejak pandemi. Selain itu, adanya Program Kartu Prakerja juga turut mendukung penyediaan kelas-kelas kursus online yang dapat diambil oleh para siswa untuk mempersiapkan diri, sebelum terjun ke dunia kerja. Apakah kamu sudah mengikuti kelas-kelas kursus online?

Nah, jika belum, berikut ini diantaranya 7 situs kursus online Indonesia yang bisa kamu coba:

1. Mau Belajar Apa

Nah, ada fakta menarik dari kursus online yang satu ini. Mau Belajar Apa merupakan salah satu platform online course yang dibuat dan dibangun oleh Jourdan Kamal yang berasal dari Indonesia. Kabarnya, Mau Belajar Apa juga bekerja sama dengan pemerintah sebagai salah satu mitra platfrom digital untuk Program Kartu Prakerja.

Di sini kamu bisa mengikuti berbagai kelas online melalui webinar ataupun workshop berbayar. Mau Belajar Apa lebih berfokus pada pengembangan skills yang terbagi dalam beberapa macam bidang yang bisa kamu pilih. Jangan khawatir, karena semua kelas yang disediakan oleh Mau Belajar Apa sangat bermanfaat dan juga hemat biaya, lho.
Apakah kamu mau mencoba kelas online di sini?

2. IndonesiaX

Situs IndonesiaX ini juga sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin menambah pengetahuan dan skill atau keterempilan dari berbagai disiplin ilmu. IndonesiaX menyediakan kursus-kursus berkualitas sebagai MMOCs (Massive Open Online Courses) yang dibawakan oleh para instruktur terbaik bangsa di platform berbasis online yang dapat diakses secara GRATIS. Bahkan, situs ini dapat diakses sampai ke seluruh pelosok Indonesia!

Selain itu, IndonesiaX juga bekerja sama dengan berbagai universitas, institusi, dan perusahaan ternama yang ada di Indonesia. Oh iya, kamu juga bisa mendapatkan sertifikat setelah kamu menyelesaikan kursus online di IndonesiaX. Bagaimana, menarik, bukan?

3. Skill Academy

Platform yang satu ini, pastinya kamu sudah tidak asing lagi, bukan? Ya, Skill Academy yang merupakan bagian inovasi dari Ruangguru yang dibangun oleh Belva Devara dan Iman Usman ini juga telah menjadi mitra resmi platform digital dalam Program Kartu Prakerja.

Skil Academy menyediakan kelas-kelas online untuk membantu memaksimalkan potensi kamu di berbagai bidang agar kamu dapat menambah pengetahuan serta skill di mana saja dan kapan saja. Setelah lulus dari kelas online nya, kamu akan mendapat sertifikat juga. Bahkan, sering diadakan diskon besar untuk mengambil beberapa kursus online yang tersedia. Apakah kamu sudah mencobanya?

Pintaria

Pintaria menyediakan berbagai pelatihan dalam bidang transportasi online, hotel/restoran/café, manufaktur, retail, dan UMKM. Ada berbagai jenis pelatihan yang bisa kamu pilih mulai dari cara membuat website portofolio hingga menjadi barista dan juga mempelajari tentang pemasaran.

Karena “kelas kursus online menjadi pilihan tepat bagi semua orang yang ingin meningkatkan kemampuan dan menambah skill di bidang yang diinginkan. Mulai dari bidang manajemen, IT hingga pemasaran. Mengembangkan skill dan kemampuan akan membawa pengaruh positif dalam menggapai masa depan yang lebih gemilang. Dengan semangat itulah Pintaria hadir menawarkan berbagai pilihan kursus online di segala bidang.” Begitu yang tertulis di laman web-nya.

Sekolahmu

Kamu juga bisa memilih pelatihan di situs Sekolahmu berdasarkan kategori fresh graduates, desain dan seni, tata kecantikan, pariwisata, hotel dan restoran, digital teknologi, hingga dakwah. Sebagian besar kursus yang disediakan di sini adalah pelatihan singkat.

Dilansir dari web-nya, Sekolah.mu adalah sekolah dengan sistem blended learning pertama di Indonesia. Berbasis teknologi dan berkolaborasi untuk menyediakan program belajar bagi semua orang. Sekolah.mu ingin memastikan semua anak Indonesia sukses mencapai kompetensi dan meraih prestasi di masa depan dengan memberikan mutu pelayanan pendidikan yang berpihak kepada anak secara merata, serta menyediakan akses pembelajaran terintegrasi digital dengan struktur kurikulum yang personal dan fleksibel.

Pijar Mahir

Kelas kursus online di Pijar Mahir juga cukup unik dan bisa diikuti dengan biaya mulai Rp 75.000 untuk mempelajari strategi pemasaran dalam bisnis kuliner, hingga melakukan uji rasa bisnis makanan, dan strategi pemasaran menggunakan influencer.

“Pijar Mahir hadir sebagai platform pembelajaran dan sertifikasi secara digital yang memberikan kemudahan akses bagi masyarakat dalam meningkatkan keahlian dan kompetensinya serta sesuai dengan kebutuhan Industri pada saat ini maupun mendatang. Masyarakat dapat melakukan pembelajaran dengan mudah baik secara online maupun offline melalui platform ini.” Demikian dilansir dari laman tentang situs ini.

Kemnaker

Pelatihan yang diadakan oleh Kemnaker juga cukup beragam dan kategorinya-pun relatif lebih banyak. Kamu bisa memilih dari berbagai kategori pelatihan seperti teknik elektronika, garmen, hingga desain batik dan tata busana. Ada pula pelatihan langsung atau offline yang bisa kamu pilih berdasarkan lokasinya.

Sekarang, situs kursus online mana yang menurutmu paling menarik untuk dicoba? Selamat meng-upgrade skill, semoga kamu berhasil!

MahasiswaSiswa
Komentar (0)
Tambah Komentar