7 Tempat Wisata di Pangalengan, Bandung, Jawa Barat Menawarkan Panorama Kebun Teh dan Hutan Pinus

Pangalengan sebagai salah satu tempat pemekaran kebun teh yang luas di Indonesia menjadi salah satu desa dengan sejuta panorama wisata. Tempat wisata di Pangalengan menawarkan suasana hening, udara sejuk, hingga hamparan daun teh nan hijau dan hutan pinus.

Terdapat beberapa desa yang punya tempat wisata di Kecamatan Pangalengan yang menawarkan spot yang indah dan alami. Para wisatawan wajib mencoba pemandangan alam dari atas ketinggian 1.800 dari atas permukaan laut.

Tempat wisata yang tawarkan spot pemandangan kebun teh di Pangalengan sangat beragam dan punya nama-nama unik. Sebelum pergi berwisata ke Pangalengan Bandung, kamu wajib tahu dulu beberapa tempat yang bagus dan harganya murah meriah.

Berikut ini 7 tempat wisata dengan panorama kebun teh di Pangalengan Bandung:

1. Taman Langit Pangalengan

Taman Langit Pangalengan berada di Kampung Puncak Mulya, di Jalan Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung. Taman langit pangalengan punya spot foto menarik di ketinggian 1.670 meter di atas permukaan laut.

Tempat wisata di pangalengan ini menawarkan pemandangan alam dengan spot sunrise dan sunset di hamparan kebun teh nan sejuk dan asri. Jam operasional di Taman Langit Pangalengan buka selama 24 jam setiap harinya. Harga tiket masuk untuk wisatawan ke Taman Langit Pangalengan mulai dari Rp5.000 sampai Rp10.000 per orang.

2. Datar Pinus Camp

Sebagai desa yang sejuk dan punya hamparan kebun teh yang hijau, bumi Pangalengan juga memiliki tempat perkemahan yang tak kalah menarik, yaitu Datar Pinus Camp. Berlokasi di Desa Pulosari, Pangalengan, Bandung, Datar Pinus Camp menawarkan pemandangan sejuk di mana pohon-pohon pinus tumbuh dengan daun yang rindang.

Jarak tempat perkemahan ke jalan raya hanya menempuh 1 kilometer. Perbukitan pohon-pohon pinus juga menawarkan suasana hening dan syahdu dengan suara-suara fauna yang berhabitat di sekitar. Bumi perkemahan Data Pinus Camp ini buka selama 24 jam dan untuk harga tiket masuk Rp10.000 per orang.

3. Hutan Pinus Rahong

Panorama alam yang tak kalah menarik dari Desa Pulosari di Kecamatan Pangalengan, Bandung adalah hutan pinus rahong. Hutan yang masih asri dan segar ini memberikan fasilitas perkemhan di kelilingi hutan pinus rahong.

Hutan pinus rahong menawarkan sungai jernih dengan hamparan pohon pinus. Buka selama 24 jam dengan harga tiket masuk ke hutan pinus rahong sekitar Rp5.000 per orang. Bagi yang ingin merasakan sensasi berkemah di Pineus Tilu Campground cukup dengan mengeluarkan uang Rp500 ribuan sampai dengan Rp650 ribuan. Sudah termasuk rafting  boat sungai yang menampung 4 orang.

4. Cukul Pangalengan Bandung

Berada di ketinggian 1.600 dari permukaan laut, Pangalengan menawarkan destinasi Cukul Pangalengan Bandung. Para wisatawan mengenal tempat ini dengan nama negeri di atas awan. Hal ini karena pemandangan alam cukul yang beriringan dengan hamparan kebun teh yang hijau.

Lokasi Cukul Pangalengan berada di Jalan Cukul Sukaluyu dan jam operasionalnya mulai buka dari pukul 05.00 pagi hingga pukul 18.00 petang. Di mana setiap wisatawan yang masuk akan dikenai tiket dengan harga Rp10.000 per orang. Spot yang paling istimewa dari panorama Cukul Pangalengan adalah spot sunrise.

5. Perkebunan Teh Malabar

Pergi ke Pangalengan Bandung kurang lengkap rasanya jika belum mampir ke Perkebunan Teh Malabar. Kebun dengan luas mencapai 2.000 hektare ini berada di ketinggian 1.550 mdpl. Perkebunan Teh Malabar berada di Banjarsari yang buka dari pukul 08.00 pagi sampai pukul 17.00 petang.

Untuk bisa merasakan sensasi dan menikmati panorama alam teh hijau di Perkebunan Teh Malabar, wisatawan cukup membayar tiket Rp2.000 per orang. Pengunjung bisa juga melakukan piknik dan tamasya di Perkebunan Teh Malabar yang tawarkan spot foto hamparan teh.

6. Wayang Windu Panenjoan

Salah satu wisata yang populer di Pangalengan adalah Wayang Windu Panenjoan. Berada di Desa Banjarsari, buka selama 24 jam dengan harga tiket masuk sekitar Rp10.000 per orang. Para wisatawan sudah bisa merasakan panorama perkebunan teh di ketinggian 1.800 dari atas permukaan laut. Wisata wayang windu panenjoan adalah wisata dengan konsep jembatan kayu. Di mana para pengunjung bisa mengambil spot foto di atas jembatan kayu yang instagramble.

7. Kampung Singkur

Daya tarik bumi Pangalengan yang tak kalah menarik adalah Kampung Singkur. Kampung singkur menaarkan wahana seru, seperti paintball, flying fox, tubing trip, dan arum jeram. Berlokasi di Desa Warnasari Pangalengan, Kampung Singkur buka 24 jam dan menawarkan tiket masuk dari harga Rp10.000 per orang. Wisata Kampung Singkur sangat cocok untuk keluarga yang ingin habiskan waktu bersama saat momen liburan hari besar.

Nah, itulah 7 destinasi tempat wisata yang menawarkan suasana alam dengan hamparan kebun teh yang hijau di Pangalengan Bandung. Di mana harga tiket masuk dari masing-masing tempat wisata sangat terjangkau dan murah meriah.

Tempat WisataTumbuhanWisata Alam
Komentar (0)
Tambah Komentar