8 Film Horor Terseram Karya James Wan

0

Di dunia perfilman saat ini, sudah mulai banyak yang berkarya semenarik mungkin demi menarik para masyarakat untuk menonton. Ada genre horror, romansa, action, thriller dan yang lainnya. Apalagi lebih seru jika menonton film horror ditemani pasangan kita hehehe.

Nah ngomong-ngomong soal film horror, banyak cerita yang dibuat berdasarkan kisah nyata atau fiktif. Salah satunya pada film horror karya JamesWan ini sangat membuat jantung kita berdebar saking menyeramkannya loh. Di dalam adegan kisahnya dibuat seseram mungkin agar penonton merasa tegang. Meskipun ini hanya sekedar film disarankan untuk tidak menonton sendirian ya, nanti kalian bisa ketakutan sendiri. Penasaran apa saja film horror karya JamesWan ini?? Yuk disimak!

1. The Conjuring Series

ads by posciety

Serial ini membuat film horor terlihat menjadi lebih seram. The Conjuring dan The Conjuring 2 berhasil membuat penonton takut dan begitu juga dengan The Nun. Bisa dibilang ini adalah serial film paling seram yang pernah dibuat oleh seorang James Wan.

2. The Insidious Series

Serial film horor lainnya yang telah dirilis sejak 2010 adalah Insidious. Dengan empat film yang mempertahankan konsistensi teror, seri ini mirip dengan The Conjuring dengan cara yang menghantui tetapi masih berhasil membuat kita ketakutan setengah mati.

3. Lights Out

Disutradarai oleh David F. Sandberg yang juga menjadi sutradara dalam film Annabelle: Creation, ini adalah salah satu film horor yang diproduksi James Wan. Teresa Palmer menjadi pemeran utama dan film ini memiliki beberapa kejutan yaitu nuansa horor dengan gaya klasik.

4. The Saw Series

James Wan membuat film genre horor pertamanya pada tahun 2004 dengan film thriller misteri berjudul Saw. Mungkin salah satu serial pembunuh berantai terbaik yang pernah ada. The Saw memiliki delapan film tetapi tidak ada yang sebanding dengan film pertama yang dibuat pada tahun 2004, setelah film pendek, Saw 0.5 (2003).

5. The Annabelle Series

Sebagai spin-off serial The Conjuring, Annabelle menjadi boneka yang sangat menakutkan. Tiga tahun kemudian, asal-usul boneka menyeramkan muncul kembali dalam film Annabelle: Creation, yang dikritik menjadi versi yang jauh lebih baik dari film sebelumnya.

6. Dead Silence

Boneka tampaknya menjadi favorit James Wan. Dalam film ini, ia bereksperimen dengan boneka vaudeville (dummy). Ini adalah film horor yang berdiri sendiri karya James Wan setelah trilogi Saw dan dirilis pada tahun yang sama dengan Saw IV (2007).

7. Demonic

Pada tahun 2015, James Wan menghasilkan dua film dan menyutradarai satu film. Ini adalah salah satu produksinya, film horor supernatural yang disutradarai oleh Will Canon tentang seorang petugas polisi dan seorang psikolog yang sedang menyelidiki kematian lima orang yang tewas ketika mereka mencoba memanggil hantu.

8. Malignant

Malignant adalah film terbaru yang disutradarai oleh James Wan, tayang pada bulan Oktober 2021. Film ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Madison yang mengalami KDRT. Kepalanya terbentur ke dinding karena didorong oleh suaminya dan hal itu mengakibatkan semuanya menjadi berubah.

Suaminya meninggal secara misterius dan Madison pun mengalami keguguran untuk yang ketiga kalinya. Selain itu, dia juga memiliki kelebihan yaitu bisa melihat pembunuhan sadis secara langsung dan ternyata orang yang dibunuh memiliki kaitannya dengan masa lalu Madison.

Dari delapan film horor di atas, mana yang paling seram menurut kamu?

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya