8 Karakter Beta Female yang Wajib Kamu Ketahui

0

Beta Female adalah kebalikan dari Alpha Female. Mereka cenderung tidak agresif, namun tetap bisa meraih kesuksesan dengan caranya sendiri, yaitu dengan perlahan-lahan dan hati-hati.

Mereka cenderung menganalisis pilihannya terlebih dahulu. Terkadang beta female juga tak minat jadi pemimpin. Mereka lebih nyaman menjadi pendamping teman-temannya yang berkarakteristik alpha, karena ia pengertian dan pendukung terbaik.

Beta female juga dikenal sebagai pendamping pemimpin atau wakil pemimpin karena mereka senang melakukan pekerjaan tanpa menjadi pusat perhatian. Oleh karena itu, beta female juga bisa disebut tangan kanan Alpha Female, karena wanita berkarakter beta akan menjadi orang atau sahabat terdekat dari alpha. Dia sangat mengenal karakter alpha dan orang yang sangat dipercaya.

ads by posciety

Selain itu, tipe beta ini juga merupakan wanita yang memimpin dari bayangan. Mereka dapat mengambil peran kepemimpinan bila dirasa perlu dan akan melakukannya dengan sangat lihai sehingga orang lain tidak menyadarinya.

Lantas, apa saja ciri wanita berkarakter beta female? Berikut ini penjelasannya.

Karakteristik Beta Female

Berkepribadian Introvert

Salah satu ciri khas wanita berkarakter beta female yaitu berkepribadian introvert. Mereka adalah sosok wanita yang cenderung tenang, cukup pemalu, dan menyukai partisipasi di balik layar. Meskipun sering disebut pendiam, kenyataannya beta female memiliki sisi lain yang ramah dan asyik diajak berinteraksi sosial.

Memiliki Otak yang Cerdas & Bertalenta

Bete female selalu ingin menambah dan memperbaharui pengetahuannya seiring dengan tren terbaru. Itulah kenapa talenta tersembunyinya bisa bersinar karena dia terus-menerus mengasah kemampuannya itu.

Beta Female Tidak Keberatan JIka Dipimpin Oleh Orang Lain

Wanita berkarakter beta female ini cenderung merasa tidak keberatan jika dia hdipimpin oleh orang lain. Namun, bukan berarti beta female merasa tak nyaman atau tidak bisa diandalkan / dipercaya untuk menjadi pemimpin.

Malah dia memercayai porsi kemampuan yang dimilikinya dan menunjukkan bahwa dia lebih cocok berada di balik layar.

Bagi beta female, tidak ada salahnya untuk sementara waktu mengalah dan membiarkan orang lain yang lebih berkompeten untuk memegang kendali.

Beta Female Merupakan Sosok yang Emosional

Seorang beta female sering dainggap sebagai wanita yang cengeng dan lemah. Padahal wanita berkarakter beta female ini dengan sisi emosinya membuat dia menjadi sosok yang berempati tinggi dan mudah memahami perasaan orang lain.

Beta Female TIdak Konfrontasi

Tidak seperti alpha female yang menyukai cara agresif, beta female memilih untuk menghadapi situasi dramatis dengan pendekatan pasif. Dikarenakan sisi kepribadiannya yang lembut dan mengharapkan keharmonisan, dia cenderung mengikuti arus ketimbang melawannya. Tak heran bila dia adalah sosok mediator yang penuh perhatian.

Beta Female Sangat Menjunjung Tinggi Moralnya

Beta female menciptakan standarnya sendiri dan biasanya sulit dikompromikan. Dia tak segan membela dirinya dan orang lain yang membutuhkan bantuan. Dengan keteguhan beta female dalam menghormati standar moralnya dan tetap menjaga hati nuraninya tetap independen, membuatnya menerima rasa hormat dari orang lain.

Meskipun terkadang dia terpengaruh oleh orang lain untuk melanggar moralnya, dia menyadari bahwa jika mengikuti godaan tersebut mungkin saja dia akan melakukan sesuatu yang disesali setelahnya.

Beta Female Mengharapkan Prialah yang Bertindak Duluan

Bukan berarti tak memilki keinginan untuk melakukannya, tetapi beta female lebih menyukai pria yang mengambil langkah pertama untuk mendekati dan mengejarnya. Ketika bersinggungan dengan hubungan asmara, dia menganut pendekatan tradisional daripada pendekatan agresif yang cenderung impulsif.

Awalnya dia mungkin terlihat “play hard to get”, tapi jika pria berhasil menarik hatinya, dia akan mencintaimu sepenuh hati dan loyal. Ingat, beta female adalah orang yang emosional loh!

Beta Female Lebih Menyukai Pendekatan yang Tak Menyakiti Orang Lain

Ketika sebuah permasalahan muncul, beta female selalu menghadapinya dengan pendekatan “lembut”. Dia tidak akan serta-merta berterus terang mengutarakan opininya, tetapi memilih cara atau mungkin padanan kata yang lebih lembut agar tidak menyinggung lawan bicaranya.

Seperti itulah gambaran karakteristik beta female yang wajib kalian ketahui. Apakah karakter kalian masuk ke dalamnya, ladies?

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya