9 Fitur Rahasia di Instagram yang Jarang Diketahui

0

Sudah sering bermain Instagram tapi masih belum tahu beberapa fitur rahasianya?Jika kamu ingin meningkatkan permainan Instagram mu, berikut adalah 10 fitur yang diberitahu socialfox yang akan membantu membawa mu ke level berikutnya:

Hapus Komentar pada Postingan

Klik simbol komentar di bawah pos, tekan yang lama pada komentar dan pilih simbol tempat sampah di pojok kanan atas. Selanjutnya, kamu dapat menghapus komentar mu sendiri pada posting mana pun jika kamu mau. Ikuti saja instruksi yang sama.

ads by posciety

Kelola Filter

Untuk mengatur filter mu, buat postingan baru dan buka halaman filter seperti yang biasa kamu lakukan. Scroll daftar filter hingga mu hingga mencapai akhir. Klik tombol Kelola . Ini akan membawa mu ke halaman di mana kamu dapat menyusun ulang filter sesuka mu.

Tekan jari mu ke bawah pada 3 garis abu-abu di samping filter, lalu drag ke atas atau ke bawah untuk mengatur ulang. Jika kamu ingin menyembunyikannya, ketuk tanda centang di sebelah kanan.

Tambahkan line-break

Apakah bio atau caption IG kamu pernah terasa terlalu ramai? Pernahkah kamu bertanya-tanya bagaimana orang lain dapat memberi spasi pada teks dengan jeda baris?

Saat menulis beberapa teks, tekan tombol 123 di keyboard untuk mengganti format. Tombol “Return” atau “Kembali” akan ada di pojok kanan bawah. Tekan tombol ini, maka akan memindahkan teks ke baris baru.

Trik ini mungkin tampak mudah, tetapi sering diabaikan. Gunakan untuk membuat teks mu terlihat lebih rapi dan lebih mudah dibaca.

Sembunyikan Hashtag Tambahan

Satu hal yang dapat kamu lakukan adalah menggunakan jeda baris. Lihat trik di atas ini jika kamu tidak tahu cara membuatnya. Teks apa pun setelah 3 baris ini akan disembunyikan, dan hanya dapat dilihat jika seseorang memilih “Opsi Lainnya“.

Pilihan lain adalah untuk menghilangkan hashtag di caption mu sepenuhnya. Sebagai gantinya, kamu dapat memasukkannya ke dalam komentar di postingan mu.

Setup 2-Factor Authentification

Jika kamu ingin menambahkan lapisan perlindungan ekstra, kamu dapat mengaktifkan 2-faktor authentification atau otentikasi 2 faktor.

Ketuk ikon roda gigi/ 3 titik di bagian atas halaman mu untuk membuka halaman Opsi. Di bawah Akun, kamu akan menemukan Otentikasi Dua Faktor. Mengklik ini akan membawa mu ke halaman dengan tombol berlabel “Memerlukan Kode Keamanan“. Mengaktifkannya akan memunculkan prompt teks yang memberi tahu mu bahwa Instagram akan mengirimi ponsel mu kode keamanan setiap kali kamu masuk.

Jika Instagram mu belum terhubung ke nomor telepon, kamu akan diminta untuk memberikannya.

Menghapus Riwayat Pencarian

Klik ikon Opsi di profil mu dan scroll ke bawah ke “Hapus Riwayat Penelusuran“. Setelah mengetuknya, konfirmasikan bahwa kamu yakin ingin menghapusnya. Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi, apa yang kamu cari di IG sudah dihapus dan tidak akan muncul lagi ketika kamu sentuh kolom pencarian di IG.

Sembunyikan Tag Foto yang Tidak Diinginkan

Jika kamu ingin menyembunyikan semua foto yang ditandai, buka profil mu. Di bawah bio, adalah deretan ikon. Klik salah satu yang terlihat seperti orang di dalam kotak, di sebelah kiri ikon bookmark. Ini akan membawa mu ke bagian Foto mu.

Ketuk ikon pengaturan di sudut kanan atas. Kamu akan diberikan opsi untuk “Sembunyikan Foto”. Ini tidak akan menghapus postingan dari situs web, tetapi akan mencegahnya muncul di profil mu.

Temukan URL Gambar

Klik kanan pada gambar yang kamu inginkan, dan pilih “Lihat Sumber Halaman“. Ini akan membuka tab baru dengan kode sumber halaman tersebut. Kamu akan dapat menemukan tautan langsung ke gambar di sana.

Lihat Aktivitas Orang yang Kamu Follow

Ketuk ikon hati di bagian bawah halaman beranda dan kamu akan dibawa ke tab aktivitas mu. Lalu alihkan dari “You” ke “Following” di bagian atas. Di sana kamu akan melihat aktivitas semua orang yang kamu follow.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya