6 Ide Dekorasi Kamar Tidur Aesthetic

0

Kamar merupakan suatu ruangan istirahat favorit bagi siapapun, terutama bagi para pekerja. Ketika seseorang merasa lelah setelah bekerja, mereka pasti langsung ke kamar sebagai tempat peristirahatannya di rumah.

Memiliki kamar yang nyaman adalah hal wajib karena kamar terkadang berfungsi sebagai tempat bersembunyi dari dunia luar.

Kamar menjadi salah satu spot spesial yang sering didekor indah. Walaupun ukuran luasnya di setiap rumah berbeda-beda, zaman sekarang kamar tak hanya menjadi tempat istirahat semata.

ads by posciety

Kebanyakan orang di zaman sekarang menjadikan kamar tidur sebagai spot cantik mengabadikan berbagai momen mulai dari nge-vlog, foto, melakukan live Instagram, live Tiktok dengan para follower dan sebagainya.

Untuk mewujudkan kamar yang nyaman, alangkah baiknya dimulai dengan menerapkan dekorasi kamar aesthetic. Tips menghias kamar aesthetic, yaitu

  • Gunakan warna yang soft.
  • Utamakan dekorasi wallpaper dinding.
  • Tata sprei dengan bed cover sesuai warna.
  • Jangan sampai banyak barang di dalam kamar.
  • Desain sesuai ide kalian.
  • Berilah tambahan ekstra bantal.

Jika kalian masih bingung menghias kamar dan takut akan mengeluarkan budget yang tinggi untuk mendekorasi, berikut ini ide dekorasi kamar aesthetic mulai dari yang low budget hingga yang high budget.

Dekorasi Kamar dengan Kolase Foto

Dekorasi kamar menggunakan kolase foto bisa dibilang menghemat budget. Foto yang digunakan bisa berupa foto pribadi, keluarga, tempat yang pernah dikunjungi atau bahkan idola kalian. Foto-foto tersebut disusun secara aesthetic, jangan sampai keliatan berantakan atau aneh kesannya. Kalian tidak perlu menambah ornamen lain karena cukup dengan hiasan foto saja bisa membuat kamar kalian menjadi indah.

Serba Warna Cokelat – Walau Agak Berantakan, Kamar Ini Tetap Terlihat Aesthetic!

Jika kamar kalian kecil, gunakan single berwarna putih dengan rak kayu di bawah untuk menyimpan barang. Selain menambah kesan lebih luas, tampilan kamar akan semakin estetis.

Perbanyak warna cokelat di dalam kamar, baik itu warna furniture atau warna kamar agar terkesan mewah dan aesthetic.

Pencahayaan Fokus pada Satu Tempat

Dekorasi kamar akan terlihat aesthetic dengan pencahayaan sedikit atau fokus ke satu tempat. Hal ini memberi kesan nyaman dan tenang kepada penghuni kamar. Kalian akan merasa relaks jika lampu kamar agak sedikit redup atau hanya menggunakan satu lampu

Desain Kamar Monokrom

Dekorasi kamar agar terlihat aesthetic yaitu dengan menerapkan tema monokrom. Karena desain kamar monokrom memberi kesan elegan dan klasik. Cukup dengan memberi warna hitam, putih, atau abu-abu, serta sprei bercorak kotak-kotak, kamar kalian agar terlihat aesthetic.

Gunakan Furniture yang Simple dan Jangan Terlalu Banyak Barang!

Agar kamar terlihat aesthetic, sebaiknya di dalam kamar kalian jangan terlalu banyak furniture. Gunakan furniture lemari serbaguna sehingga tidak memakan tempat. Selain itu, untuk meja kerja atau dressing table sebaiknya tidak terlalu tinggi.

Jika kamar kalian ingin terlihat seperti kamar orang Korea, gunakan meja berbentuk bulat beserta karpet tebal ukuran sedang dan juga cermin aesthetic seperti gambar kedua yang ada di atas.

Selain itu, apabila kamar kalian ingin terlihat simple, gunakan Sofabed agar kamar kalian terlihat aesthetic sekaligus minimalis.

Untuk di atas bednya, berilah pajangan seperti foto kalian atau kata-kata yang difigura. Bisa juga kalian tempelkan sedikit wallpaper di dinding.

Gunakan Lampu Tumblr

Kamar aesthetic dengan ala-ala Korea biasanya sering memanfaatkan natural lighting di siang hari untuk membuat kamar menjadi terlihat cantik dan warm.

Di malam hari, kalian pun bisa menambahkan beberapa unsur lighting seperti menggunakan lampu hias seperti tumblr. Tidak hanya membuat kamar terlihat aestheti , lampu hias ini juga bagus sekali untuk lampu tidur.

Selain mudah dicari, lampu tumblr ini tidak akan merogoh kocek kalian terlalu dalam karena harganya terjangkau dan bisa dibeli di toko-toko.

Selain enam hal di atas, kalian juga harus menata kamar kalian serapi mungkin. Jangan sampai ada barang-barang seperti buku atau tas berserakan di kamar. Karena kamar aesthetic itu cenderung identik dengan kebersihan dan kerapian.

Seperti itulah beberapa tips dan gambaran dekorasi kamar aesthetic dengan berbagai macam tema. Tidak selamanya kamar aesthetic itu berkaitan dengan kamar mewah. Kamar yang desainnya simple pun bisa dibilang estetik apabila penataannya barangnya tepat. Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian yang masih bingung dalam menata kamarnya!

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya