Setelah Resmi Pindah ke Juventus Aaron Ramsey Pamer di MedSos dengan Jersey Barunya, Walcott dan Xhaka Memberi Komentar Manis.

Posciety.Com – Aaron Ramsey, salah seorang gelandang 28 tahun asal Wales, membuat heboh jagat media sosial. Pasalnya, dia memamerkan foto dirinya mengenakan jersey Juventus di akun Instagram dan Twitter pribadinya, @aaronramsey pada Senin (1/7/2019) petang WIB.

Dalam unggahan fotonya tersebut, Ramsey menuliskan kata- kata dalam bahasa Italia, ” Ufficiale @juventusfc #finoallafine,” yang artinya ” Resmi”.

View this post on Instagram

Ufficiale ⚪️⚫️ @juventus #finoallafine

A post shared by Aaron Ramsey (@aaronramsey) on

Sontak saja unggahannya tersebut mengundang banyak komentar dari warga net, termasuk mantan rekannya di Arsenal, Theo Walcott dan Granit Xhaka.

“Semoga sukses sahabat terbaikku,” tulis Walcott yang kini bermain di Everton. “Semoga sukses, sahabat. Anda tahu apa yang harus dilakukan saat bermain di sana.” tulis Xhaka.

Sedangkan playmaker Juventus, Meralem Pjanic menulis. “Selamat datang Aaron”.

Dari unggahan di Instagram Story, Ramsey terlihat tiba di markas Juventus pada Senin atau tepat pada hari pertama bukaan jendela transfer musim panas 2019. Akan tetapi, akun media sosial Juventus tidak menyorotnya secara mendetail karena proses transfer Aaron Ramsey telah rampung sejak awal tahun 2019.

Sementara itu, pada saat yang bersamaan, Adrien Rabiot datang dan menjalani tes medis bersama klub yang berjulukan Si Nyonya Besar tersebut. Rabiot didatangkan dari Paris Saint- Germain dan akan menjadi rekan Ramsey di lini tengah tim asuhan Maurizio Sarri.

Peresmian perpindahan Ramsey sudah terjadi pada Februari lalu ketika dia menandatangani kontrak 4 tahun bersama Juventus. Kontrak Ramsey bersama Arsenal habis pada 30 Juni 2019 sehingga dia pindah dengan status bebas transfer. Arsenal tidak mendapatkan sepeser apa pun dari kepindahan pemainnya.

Bersama Arsenal, Ramsey mengabdi selama 11 tahun dengan catatan 40 gol dari 262 penampilan di Liga Inggris. Saat melakukan negosiasi untuk kontrak baru, Arsenal menolak permintaan gaji dari Ramsey.

Kepindahan Ramsey ke Juventus akan diwarnai statusnya sebagai pemain asal Inggris Raya dengan gaji termahal di dunia. Media- media top semodel BBC atau Sky Sports kompak menyebut Ramsey akan dibayar 400.000 pounds atau setara dengan Rp 7,2 Miliar per pekan di Juventus.

Walaupun media Italia menyebut angka tersebut baru pendapatan kotor, tetap saja penghasilan Ramsey terbilang wah. Kalau diakumulasikan, gaji Ramsey sebelum pajak dalam setahun adalah 20,8 juta pounds atau sekitar Rp 377 miliar.

Meski mendapatkan Ramsey secara gratis, namun Juventus disebut-sebut tetap mengeluarkan dana sebesar 3,2 juta poundsterling atau Rp 58 Miliar dari perekrutan pemain tersebut. Hanya tidak disebutkan fee tersebut untuk apa.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi