Affiliator Binary

0

Pada tanggal 22 Januari 2022, netizen dikejutkan dengan sebuah podcast Gita Sinaga dengan narasumber, Ichal Muhammad, mengenai dunia trading. Mereka membahas hal tersebut secara eksplisitdi channel YouTube milik Gita Sinaga yang bernama Pantengin TV. Perlu kalian ketahui sebelumnya, trading yang dimaksud adalag binary option. Trading di binary option dengan trading saham itu berbeda jauh sistemnya.

Kalau di binary option, kita bisa melakukan trading atau open posisi setiap hari dan tidak ada batasan waktu. Timing yang tertera biasanya mulai dari 1 menit, 2 menit, seminggu, atau lebih.

Sedangkan dalam saham, kita bisa melakukan trading pada waktu tertentu, yaitu hanya di hari kerja dari hari Senin hingga hari Jumat. Adapun waktu trading saham itu sesuai dengan ketentuan Bursa Efek Indonesia, yaitu terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai dari pukul 9.00-11.30, untuk sesi kedua dimulai dari pukul 13.30-14.49.

ads by posciety

Selain itu, profit yang diperoleh dalam binary option dengan saham itu berbeda. Kalau dalam binary option, misalkan kita open posisi jual di harga Rp 15.000,-. Apabila grafiknya bergerak ke bawah atau semakin ke bawah Rp15.000,-, maka kita mendapat profit dua kali lipat, dan itu tergantung dari kita mengambil keuntungannya berapa persen. Misalkan kita memilih sektor keuangan ada yang memberikan keuntungan 90%, 80%, dan lain-lain.

Namun, jika grafik bergerak ke posisi atas, maka kita rugi dua kali lipat dan saldo Rp 15.000,- tersebut menjadi hangus.

Kalau dalam saham, besar kecilnya profit itu tergantung kita dalam memasukkan harga penjualan. Misalkan kita beli saham ADRO sebesar Rp 97.000,- per lot, kemudian kita jual di harga Rp 110.000,-. Apabila harganya match, maka kita akan mendapatkan untung sebesar Rp 13.000,- dan apabila harganya tidak match dengan penawaran kita, maka saham kita tetap utuh dan tidak hangus.

Jadi seperti itu gambaran besar mengenai trading, sangat berbeda jauh kan dengan investasi saham? Selain itu, dalam trading binary option juga ada istilah Affiliasi, untuk pelakunya dinamakan Affiliator. Loh kok kayak Shopee ya? Tidak beda jauh dengan affiliator pada umumnya. Dalam binary option pun, sang affiliator membagikan link untuk mendapatkan anggota.

Jika kita diarahkan ke link yang dia maksud, otomatis kita akan masuk ke dalam grup affiliator tersebut. Di dalam grup tersebut, kita akan diajarkan bagaimana cara deposit dan trading di suatu aplikasi yang ia gunakan. Selain itu, kita akan diajak trading bareng dengan affiliator tersebut.

Tidak sembarang orang bisa menjadi seorang Affiliator Binary. Karena hal tersebut dipilih langsung oleh pihak dari aplikasi tersebut. Mereka yang trading terus dan sering loss akan mendapat e-mail dari pihak aplikasi tersebut, yang isinya penawaran menjadi affiliator.

Mengapa Menimbulkan Kerugian ?

Karena apabila anggotanya mengalami kerugian, maka pihak yang merasa diuntungkan adalah pihak aplikasi tersebut beserta affiliatornya. Besar kecilnya keuntungan yang diperoleh tergantung dari penawaran dari aplikasi binary option tersebut.

Ada yang menawarkan 50%:50%, bahkan ada juga yang menawarkan 30%:70%. Maksudnya 30% untuk aplikasi dan 70% untuk affiliator.

Apabila membernya mengalami profit, maka pihak aplikasi binary option dan affiliator tidak akan mendapat apa-apa. Jadi secara tidak langsung, sang affiliator itu akan menipu anggota-anggotanya dengan embel-embel memberikan arahan pada saat trading bareng (trabar). Secara persuasi, mereka mengajak para membernya untuk trading terus-menerus sampai profit. Padahal member-membernya tersebut kebanyakan sudah loss.

Selain itu, affiliator juga diberi fasilitas-fasilitas oleh pihak aplikasi binary option demi meyakinkan orang-orang bahwa dia berhasil mencapai kesuksesannya dengan cara trading. Hal tersebut akan menarik para konsumen untuk melakukan trading dengan cara mengklik link tersebut.

Hal tersebut sangat merugikan para trader pemula, apalagi buat yang belum paham. Hendaklah membaca, menganalisis, dan menggali banyak informasi terlebih dahulu sebelum terjun ke dunia trading binary option.

Seperti itulah rahasia terbesar trading binary option yang sebenarnya. Untuk kalian yang ingin menjadi orang kaya, intinya bekerja keras, tidak foya-foya, rajin menabung, sehingga kalian memiliki tabungan yang banyak nantinya.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya