Agung Hercules Menghembuskan Nafas Terakhir Setelah Berjuang Melawan Kanker Otak

Berita duka datang dari publik figur tanah air. Penyanyi sekaligus komedian kondang, Agung Hercules, menghembuskan nafas terakhir pada hari Kamis (1/8/2019) sore hari di RS Dharmais, Jakarta Barat.

Penyanyi yang terkenal dengan ” Goyang Barbel” itu telah berjuang melawan penyakit kanker yang menggerogoti tubuhnya selama sebulan sebelum beliau meninggal dunia. Agung Hercules divonis mengidap kanker otak glioblastoma stadium empat, Glioblastoma yaitu tumor yang berasal dari sel otak dan bersifat paling ganas. Lalu, ia mendapat perawatan intensif dan sempat menjalani operasi kanker di RS Dharmais, Jakarta Barat.

Kabar Agung Hercules meninggal dunia disampaikan oleh penulis Alit Susanto melalui akun Twitter-nya, Kamis (1/8/2019). “Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, Mas Agung Hercules di RS Dharmais sore ini. Mohon doa teman2 agar Almarhum diberi tempat damai di sisi- Nya, serta keluarga almarhum diberi kekuatan dan ketabahan. Semasa hidup, Almarhum adalah orang baik. Al Fatihah,” tulis Alit.

Alit juga sempat mengunggah video dan mengisahkan Agung Hercules menderita sakit. Selain itu, sejumlah foto yang beredar di dunia maya menunjukkan Agung dengan kondisi badan yang kurus, tak seperti yang selama ini dikenal masyarakat.

Selain itu, sutradara Ernest Prakarsa menulis ucapan selamat jalan kepada Agung melalui akun Twitter-nya. Ia juga mengungkapkan sosok Agung di matanya. “Mas Agung Hercules itu orangnya baik dan lucu banget. Sedih, beliau berpulang begitu cepat. Selamat jalan Mas Agung,” tulis Ernest.

Kepergian Agung Hercules membuat sederet artis tanah air seperti Indra Bekti dan Daus Mini merasa kehilangan. Selain itu, Isa Bajaj dan Sinyorita pun ikut mengantarkan jenazah sang sahabat ke peristirahatan terakhirnya, di daerah Bandung.

Dalam akun instagram pribadinya, Isa Bajaj terlihat sedang memegangi foto Agung yang terletak di atas makamnya itu. Di samping Isa Bajaj, terlihat Sinyorita yang sedang jongkok di samping Isa. Sinyorita nampak sedih dan terpukul hingga tak kuasa membendung air matanya.

Namun, ada pemandangan tak biasa di atas makam Agung Hercules. Ada sebuah barbel silver diletakkan di atas makam Agung yang memang khas dengan barang tersebut.

Seperti yang diketahui, Agung dikenal dengan barbel yang selalu dibawanya kemana- mana. Setiap kali muncul di layar televisi, Agung tak pernah lupa membawa barbelnya. Bahkan, microphone yang dipakainya untuk bernyanyi pun berbentuk barbel.

Nasib manusia memang hanya Tuhan yang tahu. Tak ada yang menyangka sosok Agung Santoso alias Agung Hercules yang berperawakan besar dan berotot, ternyata mengidap kanker otak stadium akhir. Kini, Agung telah menghembuskan nafas terakhirnya serta meninggalkan banyak kenangan di dunia hiburan. Selamat jalan Agung Hercules. Semoga amal dan ibadahmu diterima oleh Tuhan.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi