Autentikasi Dua-Faktor Akun Instagram

Mengamankan akun Instagram merupakan salah satu kewajiban bagi pengguna Instagram untuk mendapatkan kenyamanan lebih dalam penggunaan aplikasi mobile tersebut, salah satu caranya yaitu mengaktifkan autentikasi 2 langkah untuk proses login. Setiap kali login perlu kode verifikasi terlebih dahulu jika kode salah maka tidak dapat login.

Klik disini untuk mengetahui lebih lanjut tentang autentikasi 2 langkah secara umum

Pada Instagram, autentikasi 2 langkah ini disebutnya Autentikasi Dua-Faktor & cara mengaktifkannya terbilang mudah. Untuk menggunakan fitur ini kalian perlu menambahkan nomor telepon terlebih dahulu di akun bersangkutan, atau bisa tambahkan nanti.

  • Buka aplikasi Instagram
  • Masuk ke daftar menu (ketuk titik 3 dibagian atas menu)
  • Pilih Autentikasi Dua-Faktor

Pada halaman ini tersedia switch button, alihkan ke kanan (menyala) untuk mengaktifkannya. Jika pada akun tersebut sudah ditambahkan nomor telepon maka akan langsung ke step berikutnya tapi jika belum dimasukkan nomor telepon maka akan diminta untuk menambahkan nomor telepon silahkan klik Tambahkan Nomor.

Ketika menambahkan nomor, ada kode negara di paling depan silahkan pilih kode negara sesuai nomor yang digunakan misalnya +62 untuk Indonesia kemudian masukkan nomor telepon di kolom yang disediakan tidak perlu ditambah angka 0 didepannya. Setelah selesai, klik tanda panah di bagian atas kanan layar.

Secara otomatis Instagram akan mengirim kode ke nomor tersebut untuk memastikan bahwa nomor itu adalah asli nomor kalian bukan milik orang lain, masukkan kode yang dikirim Instagram pada kolom yang disediakan. Klik tanda panah di atas kanan layar lagi untuk melanjutkan, jika kode salah tidak bisa melanjutkan.

Terakhir, akan muncul daftar Kode Pencadangan. Salin kode dan simpan ditempat yang aman atau ambil cuplikan gambar (screen capture) untuk menyimpannya sebagai gambar di galeri. Selamat! Sekarang setiap kali ingin login akan diminta kode pengamanan ini, satu kode hanya dapat digunakan satu kali saja. Jika kode sudah habis bisa kembali ke halaman ini dan klik Dapatkan Kode Baru.

Untuk menonaktifkannya cukup ikuti langkah diatas dan matikan tombol switch / alihkan ke kiri, maka autentikasi 2 langkah tidak lagi diperlukan di tindakan masuk berikutnya.

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi