Andre Gomes Cedera Patah Engkel Kaki, Kartu Merah Son Dibatalkan FA

Laga pekan ke-11 Liga Inggris antara Everton vs Tottenham di Stadion Goodison Park, Minggu (3/11/2019) berjalan keras. Pertandingan yang berkesudahan imbang dengan skor 1-1 untuk kedua tim menghasilkan sebuah cerita pilu.

Andre Gomes Cedera Parah

Gelandang andalan tim tuan rumah, Everton, Andre Gomes harus menyudahi pertandingan lebih awal. Gomes menderita patah engkel kaki kanan saat Everton menjamu Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Minggu (3/11). Hal itu dikarenakan tekel gegabah yang dilakukan penyerang Spurs, Son Heung-Min, pada menit ke-78.

Usai kejadian tersebut, gelandang asal Portugal itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Aintree yang berada di kota Liverpool untuk mendapatkan perawatan. Sementara Son mendapatkan kartu merah dan hukuman larangan bertanding sebanyak tiga laga akibat kejadian tersebut.

Son pun terlihat sangat sedih dan terpukul melihat lawan yang terkena tackle nya terkapar dan patah kaki.

Wasit Atkinson memberi hukuman kartu merah langsung kepada Son, setelah melihat kondisi cedera yang diderita oleh Gomes. Padahal, sebelumnya terlihat ia mengambil Kartu Kuning.

Kondisi Terkini Gomes

gambar 1 - kondisi terkini Andre Gomes everton
img: Google

Pada Senin (4/11), Gomes menjalani operasi untuk penanganan cederanya. Berdasarkan update terkini dari situs resmi klub, operasi Gomes berjalan lancar dan ia sudah memasuki masa pemulihan. Meski demikian, pihak klub tak memberikan informasi berapa lama eks gelandang Barcelona itu akan menepi dari lapangan.

“Everton Football Club dapat mengonfirmasi bahwa Andre Gomes telah menjalani operasi untuk membetulkan dislokasi pergelangan kaki kanannya pada hari ini (4/11/2019) dan prosedurnya berjalan sangat baik,” ujar penyataan klub dalam situs resmi mereka.

“Pemain internasional Portugal tersebut, yang mengalami cedera dalam laga Premier League melawan Tottenham Hotspur, untuk saat ini akan menghabiskan waktunya di rumah sakit untuk proses pemulihan, sebelum kembali ke USM Finch Farm (markas latihan Everton) untuk memulai rehabilitasinya di bawah pengawasan staf medis klub.”

“Pemain berusia 26 tahun itu diharapkan bisa pulih sepenuhnya.”

“Atas nama Andre, pihak klub ingin mengucapkan terima kasih untuk seluruh suporter Everton dan keluarga besar sepakbola atas pesan dukungan yang telah kami terima sejak pertandingan itu,” tutup pernyataan resmi tersebut.

Banding Tottenham

Seperti dikutip dari The Sun, mendapati pemain andalan nya mendapatkan hukuman Kartu Merah langsung dan dibayangi hukuman larangan 3 pertandingan, Tottenham Hotspur pun bergegas mengirimkan Surat Pernyatan Banding kepada FA. Salah satu alasan pendukung yang diajukan Spurs adalah sanksi tiga laga hanya untuk pelanggaran yang menyebabkan penalti.

Setelah pertandingan, Pochettino berkomentar, “Sudah jelas Son tak punya maksud menimbulkan masalah yang terjadi setelah itu”.

“Tidak bisa dipercaya melihat itu diganjar kartu merah. Dalam situasi itu, kami butuh menolong karena keputusan wasit adalah kartu kuning, tapi VAR mengubah keputusan itu”.

“Ini contoh terbaru tentang ketidakjelasan. VAR dibutuhkan untuk mengecek apakah tekel Son itu buruk atau tidak, kemudian menilainya, bukan yang terjadi setelah itu”.

“Saya tak tahu apa yang akan terjadi (tentang banding). Klub akan melihat apakah mungkin, tapi kami tak dapat mengubah apa yang terjadi setelah insiden,” imbuh Pochettino.

FA Mengeluarkan Keputusan Banding

Akhirnya, Rabu (06/11/2019) banding Spurs ini kemudian dikabulkan oleh FA. Hukuman tiga laga bagi Son digugurkan.

Heung-min Son bisa bermain untuk tiga pertandingan di kompetisi domestik Tottenham Hotspur berikutnya. Komisi Regulasi Independen membenarkan bahwa terjadi keputusan yang keliru,” bunyi pernyataan FA dikutip dari Telegraph.

“Son bisa tampil untuk tiga pertandingan domestik Tottenham Hotspur berikutnya,” begitu kutipan singkat pernyataan FA, dikutip dari Sky Sports.

Dengan demikian, Son dapat dimainkan pada tiga pertandingan berikutnya saat Spurs meladeni Sheffield United, West Ham, dan Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris.

SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi