Anggota DPR RI Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan ke Masyarakat Sukabumi

Posciety.Com, Sukabumi – Anggota DPR/MPR RI, Fraksi Partai Demokrat Dapil Jabar IV, H. Mohamad Muraz., SH., MM, menggelar Sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika). Acara digelar di Komplek Pesantren Dzikir Al Fath, Jl. Merbabu Perum Gading Kencana Asri Blok G, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi. Selasa (26/11/2019).

H. Mohamad Muraz., SH., MM menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI mempunyai tujuan diantaranya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika. Serta, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah dan diharapkan agar masyarakat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

H. Mohamad Muraz,. SH., MM menjelaskan, implementasi empat pilar harus terus digelorakan terhadap semua kalangan. Mulai dari tokoh masyarakat hingga generasi muda.

“Karena apa, empat pilar menjadi dasar negara dalam membentuk character building warga Negara Indonesia. Ketika nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika mampu mereka terapkan di kehidupan sehari-hari, saya yakin efeknya akan sangat luar biasa”, ungkapnya.

H. Mohamad Muraz,. SH., MM mengungkapkan bahwa sosialisasi ini adalah pertama kalinya. Memilih Al Fath sebagai tempat pertama karena adanya Museum Prabu Siliwangi sebagai Icon Kota Sukabumi dan adanya Pesantren sehingga menjadi tempat yang memadukan antara budaya dan Pendidikan.

“Ini adalah tugas pertama saya dalam mensosialisasikan empat pilar MPR RI. Saya memilih tempat di Al Fath, karena tempat ini adalah Icon Kota Sukabumi” ungkapnya.

Dengan terlaksananya kegiatan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan ini diharapkan dapat menjadi umpan balik bagi anggota DPR/MPR RI dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara KesatuanRepublik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika. Sehingga, dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Insya Allah bila dilakukan konsisten, kita semua bisa berguna untuk bangsa. Karena karakter yang teguh, berintegritas adalah modal dasar dari semua hal”, tutup M. Mohamad Muraz, SH., MM.

Selain itu, Pimpinan Pesantren Dzikir Al Fath KH. Fajar Laksana menyampaikan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) mempunyai arti berbeda-beda tetapi satu jua. Karena Indonesia mempunyai beragam Bahasa, Budaya, dan Agama tetapi menjadi tingkat keberagaman yang bisa dipersatukan.

“Demonstrasi, Pro dan Kontra adalah dinamika kehidupan dalam bermasyarakat. Karena Indonesia mempunyai keberagaman yang luar biasa, dan menjadi hal yang luar biasa bahwa Indonesia mampu menjadi tingkat keberagaman yang dipersatukan” ungkapnya.

KH. Fajar Laksana juga mendoakan H. Mohamad Muraz., SH., MM sebagai Anggota DRP RI dan Mampu Mewakili Sukabumi di tingkat Nasional.

“Mudah-mudahan beliau selalu diberikan kesehatan, dan senantiasa mampu mewakili aspirasi masyarakat Sukabumi di tingkat Nasional” tutup KH. Fajar Laksana.

SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi