Apa Artinya Mutual ?

0

Apa arti mutual? Dalam terjemahan, mutual bakalan muncul dengan arti babhasa Indonesia ‘saling’. Itu memang benar, mutual seringkali diartikan sebagai saling. Misal saja mutualisme, artinya saling menguntungkan. Jadi, mutual itu seperti memberi dan menerima, namun tidak hanya satu pihak saja, namun bergantian. Terdapat timbal balik dalam mutual.

Lalu Apa Artinya Mutualan?

Mutualan seringkali digunakan sebagai bahasa gaul di Twitter dan Instagram. Mereka menggunakan kata tersebut saat mengajak untuk saling mem-follow di akun media sosial. Misalnya saja:

ads by posciety

Eh mutualan di Twitter yuk?”

Eh mutualan juga dong di Instagram!”

Lalu mereka saling bertukar username, dan mem-follow mem-follback. Barulah itu disebut mutual, karena terdapat timbal balik dalam proses pertukaran mereka. Jadi tidak hanya satu pihak yang memberi, namun dua pihak memberi dan juga menerima.

Lalu bagaimana dengan ini?

Perasaan gw sama doi gak mutualan, nih. :(“

Itu berarti perasaan dia tidak terbalaskan sama gebetannya, sedih. Atau dalam artian lain, perasaannya bertepuk sebelah tangan.

Jadi itu ya guys arti dari mutual, bisa disebut sebagai mutual jika ada proses timbal-balik atau feedback. Namun kalau tidak terjadi adanya hubungan timbal-balik, itu bukan mutual tapi bertepuk sebelah tangan.

Kalau tiba-tiba ada yang ngajak mutualan di media sosial, jangan bingung lagi ya. :p

Tapi kalau ada yang ngajak mutualan perasaan gimana?

Wah itu sih perlu dipertimbangkan lagi ya, jangan sampai bermutual dengan orang yang salah.

Itu aja yang bisa kami tulis mengenai arti dari mutual, semoga dapat dimengerti dan bermanfaat!

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya