Apa Artinya TTM ?

0

Apa arti TTM? Apa yang terlintas di pikiranmu saat mendengar TTM? Apa kepanjangan TTM? TTM pada umumnya diartikan sebagai “Teman Tapi Mesra”. Sering diartikan sebagai dua insan yang saling berteman, kemana-mana bareng terus, makan disuapin, tapi mengakunya hanya teman.

Tapi bukan itu yang akan kami bahas di sini! Mau tau? Yuk baca terus sampai selesai, apa itu TTM dalam arti lain. Di sini, kami mencoba memberitahu kamu bahwa TTM juga bisa diartikan sebagai Tolong, Terima kasih, dan Maaf.

Loh kok beda?

Kita hidup bermasyarakat sudah pasti berdampingan dengan orang lain, seindividualnya kita, ada saatnya kita akan membutuhkan orang lain. Untuk itu, sangat perlu untuk kita menerapkan TTM dalam kehidupan sehari-hari.

Hal yang baik bukan? Menerapkan TTM juga dapat mempererat hubungan antar masyarakat, loh. Walau kedengerannya hal sepele, namun itu akan menjadi nilai tambah kamu sebagai anggota masyarakat yang beretika.

Sangat disayangkan jika sekarang ini masih banyak orang yang lupa menerapkan TTM di dalam kehidupan sehari-hari. Padahal itu sangat berarti walaupun hanya hal kecil. Dengan mengungkapkan kata “Terima Kasih” saat kita menerima sesuatu, menandakan bahwa kita menghargai pemberian tersebut.

Sama halnya dengan “Tolong”, tak semua orang dapat menolong, namun jika ada seseorang yang rela menolong kamu, jangan lupa ucapkan “Terima kasih” ya! Sebaiknya sebelum meminta pertolongan, juga kamu harus mengatakan kata “Tolong” di awal kalimat, agar orang yang dimintai tolong dapat mengerti.

Tugas kita sebagai sesama manusia dan hidup berdampingan adalah saling menghargai dan menghormati. Jangan lupa ucapkan atau meminta “Maaf” saat kita melakukan kesalahan. Kita tidak tahu apa yang mereka rasakan dan alami jika kita telah menyinggung perasaan atau melakukan kesalahan terhadapnya.

Tiga hal di atas sangatlah sederhana, namun sangat sulit dilakukan bagi beberapa orang karena berbagai alasan. Gengsi, merasa rendah, ataupun terlihat tidak percaya diri. Namun percayalah, seseorang yang menerima kata-kata di atas akan menganggapnya sebagai sesuatu yang berharga. Hanya dengan ucapan terima kasih, seseorang dapat merasakan bahwa kehadiran mereka dihargai oleh orang lain.

Maka dari itu, yuk kita mulai terapkan TTM. Tolong, Terima kasih, dan Maaf, ya! Bukan Teman Tapi Mesra. Tapi kalau mau TTM-an boleh kok! Hahaha :p

Sekarang udah tau kan apa arti lain dari TTM, jangan sampai keliru, ya :p

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya