Apa Artinya Bestie ?

0

Akhir-akhir ini, mungkin kamu sering mendengar atau membaca kata ini di chat, media sosial, bahkan di film-film. Satu kata ini adalah “bestie”. Nah, bagi kamu yang masih bingung dan penasaran, sebenarnya apa artinya bestie? Baca terus, karena kita akan membahasnya lebih banyak di sini.

Mengutip web Bahasa Daring, “bestie” (dibaca ‘bes.ti) adalah istilah slang internasional yang digunakan untuk menyebut teman terbaik atau sahabat yang kita punya. Istilah slang, yang berarti bukan bahasa baku dalam bahasa Inggris dan “Bestie” merupakan singkatan dari “best friend” atau sahabat.

Sederhananya, bestie artinya adalah sahabat. Kamu dapat menggunakan kata ini dalam kalimat sehari-hari, sebagai contoh:

ads by posciety


• “Hi, bestie!” yang artinya, “Hai sahabat!”
• “You’re supposed to be my bestie, Mel. We used to tell each other everything. So what’s this Toby secret you can’t tell me?” yang artinya, “kamu kan, sahabatku, Mel. Kita biasa saling menceritakan semuanya. Jadi apa rahasianya Toby yang tidak bisa kamu ceritakan padaku?”
• “The new way to show your love and affection for your bestie is with a fashionable Little Scocha friendship bracelet.” yang artinya “cara baru untuk menunjukkan cinta dan kasih sayangmu kepada sahabatmu adalah dengan gelang persahabatan Little Scocha yang modis.”

Dalam kamus Cambridge menyebutkan, kata “bestie” ini juga diucapkan dengan “bezzie” atau “bezzie mate” dalam bahasa Inggris British. Dan “bestie” dapat berarti “someone’s best friend” atau “sahabat seseorang”. Sebagai contoh:

• “One of my besties bought me this hat” yang artinya “Salah satu dari sahabatku membelikanku topi ini.”

Kamus Cambridge juga menyebutkan kata-kata sinonim dari “bestie” beserta contohnya, sebagai berikut:

Bestie dapat berarti “a person you know well and like” atau “seseorang yang kamu kenal baik dan kamu sukai.”


• friend (teman): “We’ve been friends for years” yang artinya “kami sudah berteman selama bertahun-tahun.”
• buddy (sobat): “He’s one of my dad’s old war buddies” yang artinya “dia adalah salah satu sobat lama bertengkar ayahku.”
• pal (teman): “The heartthrob was spotted hanging with his Hollywood pals in L.A” yang artinya “artis pujaan itu terlihat nongkrong dengan teman-teman Hollywood-nya di L.A.”
• mate (teman): “He’s out with his mates” yang artinya “dia keluar dengan teman-temannya.”

Untuk kata “mate” digunakan dalam bahasa slang Inggris British yang biasanya banyak digunakan di Australia. Namun, kamu perlu berhati-hati saat mengucapkan kata “pal” yang dapat berarti sarkastik (baik Inggris Amerika maupun Inggris British). Begitu juga dengan sebutan “buddy” dalam bahasa Inggris Amerika, karena kata ini terkadang digunakan dengan cara yang tidak baik atau sarkastik, dan terutama saat kamu berbicara dengan seseorang yang telah membuatmu marah. Sebagai contoh:

• “Hey buddy, watch where you’re going!” yang artinya “hey sobat, hati-hati, dong!” digunakan ketika seseorang menyenggol bahumu, misalnya.

Selain kata-kata yang sudah disebutkan diatas, ada lagi sinonim dari “bestie” yang akan memperluas pemahamanmu di sini. Yaitu, “BFF” yang berarti “Best Friend Forever”, “girlfriends” yang disini berarti teman perempuan (kata ini umum digunakan oleh perempuan yang menyebutkan teman-teman perempuannya) dan “confidant” yang memiliki arti lebih tinggi yaitu “orang kepercayaan” (seorang teman yang dapat kamu ajak bicara tentang perasaan dan rahasiamu. Kamu juga dapat menggunakan kata “intimate” untuk jenis teman ini).

Untuk lebih jelasnya, lihatlah contoh berikut ini:

• “She and I are total BFFs” yang artinya “dia dan aku sahabatan banget!”
• “She’s out with her girlfriends tonight” yang artinya “dia keluar dengan teman-temannya malam ini.”
• “Sarah was my confidant throughout my divorce and I told her everything” yang artinya “Sarah adalah teman saya selama melewati perceraian saya dan saya menceritakan semua kepadanya.”

Nah, sampai di sini, apakah kamu sudah semakin memahami apa artinya bestie? Singkatnya, bestie berarti sahabat dalam bahasa Inggris slang dan memiliki beberapa kata lain yang mengandung arti yang serupa yaitu, best friend, BFF (Best Friend Forever), girlfriends (digunakan oleh perempuan), mate, friend, dan confidant. Namun, ingatlah ada beberapa kata sinonimnya yang kamu harus hati-hati menggunakannya karena dapat bermakna sarkastik seperti, buddy dan pal. Semoga penjelasan tentang apa artinya bestie serta sinonimnya ini dapat membantumu.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya