Apa Artinya Broken Home ?

Broken Home adalah 2 kata bahasa Inggris yang digabungkan menjadi sebuah kalimat yang memiliki arti dan istilah, istilah dari Broken Home bisa dikatakan maksudnya hampir mirip dengan arti sesungguhnya (terjemahan) namun memiliki makna yang berbeda.

Arti Kata BROKEN HOME

Broken = Rusak

Home = Rumah

BROKEN HOME = Rumah Rusak / Kerusakan Sebuah Rumah

Jika dilihat dari terjemahan itu adalah arti sesungguhnya dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, namun makna dari kata ini bukanlah sebuah rumah yang rusak. Karena ketika mendengar / membaca “Rumah Rusak” tentu yang terbayang dalam pikiran adalah sebuah rumah yang rusak, bentuknya tidak lagi seperti rumah atau sebuah komponen rumah (misalnya: pintu) yang rusak.

Kondisi

Makna dari BROKEN HOME sendiri adalah keadaan penghuni dalam sebuah rumah tangga yang tidak lagi harmonis, tidak nyaman, dan orangtua yang sudah tidak tinggal serumah sehingga anak tidak lagi mendapatkan perhatian langsung dari kedua orangtuanya. BROKEN HOME sendiri lebih ditujukan kepada seorang atau beberapa anak yang tidak lagi mendapatkan perhatian penuh secara bersamaan dari Ayah dan Ibunya yang disebabkan oleh perceraian.

Bahkan anak yang mengalami BROKEN HOME ini lebih sering didapati tidak dapat berprestasi karena mental yang terpengaruh oleh kurangnya kasih sayang kedua orangtua. Tapi tidak sedikit juga anak BROKEN HOME yang justru malah berprestasi, tergantung dari bagaimana kedua orangtua bertanggungjawab atas masa depan, mental, dan kasih sayang untuk anaknya.

tunggu sebentar...

POS Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi